5 Tips Memberi Nama Usaha yang Kreatif dan Menarik

Memberi nama usaha yang sempurna tidak pernah semudah kelihatannya. Tentu saja, Anda bisa membuat nama usaha dengan mudah hanya dengan menamai usaha dengan nama Anda sendiri, tetapi bayangkan betapa membosankannya itu. Namun kebanyakan pelanggan memutuskan untuk membeli barang atau jasa berdasarkan nama merek.

Itu berarti nama merek yang mengesankan dapat membuat semua perbedaan dalam usaha atau bisnis Anda. Untuk itu Anda harus memberi nama usaha yang kreatif dan menarik.

Jika Anda tidak dapat berpikir kritis tentang nama bisnis yang fenomenal, anda bisa mencari referensi mengenai nama usaha atau bisnis di internet. Sehingga anda akan menjadi lebih mudah dalam menentukan merek usaha Anda.

5 Tips Memberi Nama Usaha yang Kreatif dan Menarik

5 Tips Memberi Nama Usaha yang Kreatif & Menarik

Beberapa tips berikut ini memberikan Anda beberapa wawasan bermanfaat mengenai cara memilih nama bisnis yang menarik dan kreatif yang akan membedakan nama usaha Anda dengan yang lain.

1. Pikirkan tentang apa nama merek usaha Anda

Merek usaha sangat penting karena merupakan identitas dari usaha Anda. Nama merek akan muncul di kartu nama, sosial media, media promosi, dan bahkan situs web. Ini harus membedakan layanan atau produk usaha.

Usahakan untuk mendapatkan nama usaha yang akan membuat calon pelanggan mudah mengenali apa yang ditawarkan usaha Anda. Contohnya adalah Babyfashion yang merupakan toko pakaian khusus bayi atau hijabcantik yang merupakan toko khusus hijab.

2. Tetap singkat dan mudah diingat

Ingatlah untuk membuatnya tetap pendek dan lugas. Sebagian besar perusahaan papan atas memiliki nama merek yang mudah ditulis dan diingat. Contoh sempurna adalah Apple, Chanel, Microsoft, dll. Memiliki nama yang panjang dan tidak jelas merupakan masalah, terutama jika Anda adalah bisnis atau usaha kecil.

Jika anda baru memulai bisnis atau usaha tentunya sangat bergantung pada iklan dari mulut ke mulut. Jika nama merek tidak mudah diingat, maka bentuk iklan tidak akan berfungsi.

Itu juga berlaku untuk usaha yang sudah mapan. Jika pelanggan hampir tidak mengingat nama bisnisnya, mereka mungkin kesulitan untuk merekomendasikan bisnis atau usaha Anda ke teman-teman mereka.

3. Gunakan kata-kata terkait secara kreatif

Sebaiknya Anda memberi nama merek usaha yang memiliki kata kunci agar lebih mudah untuk mencarinya. Anda harus menggunakan kata kunci yang dimodifikasi atau sinonimnya untuk menargetkan pelanggan tertentu.

Anda bisa mencari kata-kata alternatif untuk kata kunci yang tersedia untuk memiliki nama usaha yang kreatif dan menarik.

Baca juga: Bisnis Online Modal Kecil yang Menguntungkan

4. Jangan meniru pesaing Anda

Ini merupakan salah satu kesalahan besar yang dilakukan sebagian orang dalam dunia usaha. Daripada menyalin nama usaha pesaing Anda, manfaatkan generator nama bisnis yang ada di Internet untuk menemukan nama unik untuk merek Anda.

Menyalin membuat Anda tampak tidak original, dan tidak ada pelanggan yang akan bertransaksi dengan merek yang tampaknya palsu bagi mereka.

Semua orang menyukai hal-hal yang original dan otentik, termasuk pelanggan Anda. Jadikan merek usaha Anda unik dan original dengan mendapatkan nama usaha Anda sendiri. Menyalin nama pesaing juga berarti akan membingungkan pelanggan Anda dan mungkin akan mengira bahwa usaha pesaing itu adalah usaha Anda.

5. Pilihlah nama yang skalabel

Jangan pernah membatasi usaha Anda hanya karena Anda baru memulai. Dapatkan nama usaha yang akan memungkinkan Anda untuk berkembang di masa depan. Beberapa orang menamai usaha mereka dengan lokasi geografis tertentu yang bisa menjadi kampung halaman mereka.

Ketika saatnya tiba untuk ekspansi, mereka harus mengubah nama usaha mereka dan menjalani seluruh prosesnya dari awal lagi di wilayah lain.

Jika sekarang Anda hanya menjual buku, jangan sampai nama yang berbicara tentang buku saja. Di masa depan, Anda bisa menjual aksesoris dan produk alat tulis. Jadi, sangat penting untuk mendapatkan nama bisnis yang terukur di masa depan.

Baca juga: 10 Ide Bisnis Online Rumahan Untuk Ibu Rumah Tangga

Memberi nama usaha atau bisnis bisa membuat Anda pusing. Anda dapat mempermudah proses mendapatkan nama bisnis dengan mencari referensi di situs-situs internet untuk menemukan nama usaha yang unik dan menarik.

SHARE ON

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *