5 Rekomendasi Situs Download Subtitle Anime Bahasa Indonesia

Sulit menemukan subtitle untuk anime favorit? Beberapa daftar situs download subtitle anime bahasa indonesia berikut ini mungkin bisa menjadi pilihanmu. Penasaran apa saja? Yuk simak ulasan lengkapnya!

Bagi para pecinta anime, mencari tahu situs download subtitle anime Bahasa Indonesia terbaik sudah menjadi makanan sehari-hari. Pasalnya, sebagian besar situs penyedia subtitle tidak selalu memberikan kualitas terjemahan Bahasa Indonesia yang mumpuni.

Perlu diketahui bahwa subtitle memiliki peran penting dalam anime yang pada dasarnya hadir dalam Bahasa Jepang. Dengan adanya subtitle Bahasa Indonesia, Kamu bisa memahami alur kisah animasi Jepang favoritmu secara lebih mudah.

Seperti anime Tokyo Revengers, One Piece, The Detective is Already Dead dan masih banyak lagi. Untuk itu, simaklah beberapa situs paling direkomendasikan untuk mengunduh subtitle di bawah ini.

5 Rekomendasi Situs Download Subtitle Anime Bahasa Indonesia

1. Subscene

Subscene download subtitle anime

Bagi para penikmat film berbahasa asing, khususnya anime, tentu sudah tidak asing lagi dengan situs yang satu ini. Subscene merupakan situs paling populer untuk mengunduh subtitle dalam berbagai bahasa, termasuk Bahasa Indonesia.

Disamping itu, Subcene juga terbuka bagi kontributor yang ingin mengunggah hasil terjemahan mereka dalam bentuk subtitle. Banyaknya kontributor dari Indonesia yang berperan aktif memberikan subtitle Indonesia untuk anime membuat situs ini menjadi salah satu yang terbaik.

Subscene juga memiliki tampilan yang cukup sederhana sehingga para pengguna bisa mengunduh subtitle dengan mudah. Kamu hanya perlu membuka situs Subscene.com dan mengetikkan judul anime di kolom pencarian. Lalu, pilih subtitle Indonesia, tekan “download”, dan tunggu hingga proses pengunduhan selesai.

Baca juga: Ini Dia 5 Situs Download Subtitle Drakor Bahasa Indonesia

2. Podnapisi

Podnapisi download sub anime jepang

Situs download subtitle anime Bahasa Indonesia yang paling direkomendasikan dan populer dikalangan pecinta animasi Jepang selanjutnya adalah Podnapisi. Tentu tidak tanpa alasan situs yang satu ini menjadi salah satu yang kerap digunakan untuk mengunduh subtitle.

Podnapisi mengusung tampilan situs yang bisa dibilang relatif sederhana. Iklan yang terdapat dalam situs ini pun juga tidak terlalu banyak. Kedua hal inilah yang mempermudah pengguna dalam mendapatkan subtitle yang dikehendaki.

Kamu juga tidak perlu khawatir mengenai kualitas subtitle Indonesia yang disediakan. Pasalnya, sebagian besar kontributor Podnapisi merupakan para penerjemah yang sudah lama berkecimpung dalam dunia pembuatan subtitle. Jadi, sudah bisa dipastikan bahwa subtitle yang Kamu unduh merupakan yang paling berkualitas.

3. OpenSubtitles

OpenSubtitles tempat download sub anime

OpenSubtitles merupakan salah satu situs penyedia subtitle terpopuler dimana pengguna bisa mendapatkan subtitle untuk anime terbaru maupun lama. Bukan hanya untuk animasi berbahasa Jepang saja, namun juga untuk film maupun serial TV dalam berbagai bahasa asing.

Sama seperti dua situs sebelumnya, OpenSubtitles juga menghadirkan tampilan yang sederhana. Meski nyaris terlihat seperti situs jadul, situs ini justru memiliki arsip subtitle yang sangat besar dibanding situs lainnya.

Kamu hanya perlu mengetikkan nama anime di kolom pencarian dan pilih Bahasa Indonesia pada menu “Language.” Lalu tekan tombol “search” dan Kamu akan langsung mendapatkan sejumlah subtitle dalam Bahasa Indonesia.

Dibalik semua kelebihan yang dimiliki situs ini, Kamu perlu bersabar saat menggunakannya. Pasalnya, beberapa iklan yang sering muncul bisa sedikit mengganggu proses pencarian subtitle.

4. Subtitles.hr

Subtitles.hr situs unduh sub anime

Situs download subtitle anime Bahasa Indonesia yang satu ini tidak hanya sekedar menyuguhkan teks terjemahan untuk animasi berbahasa Jepang saja. Subtitles.hr merupakan situs dimana pengguna juga bisa mengunduh berbagai jenis video dan perangkat lunak sekaligus.

Situs ini mengusung konsep dimana pengguna bisa mengunggah dan mengunduh konten. Namun yang paling sering dicari dari Subtitles.hr tentu saja adalah subtitle-nya. Di sini, Kamu tidak hanya bisa mendapatkan subtitle Bahasa Indonesia saja, namun juga dalam berbagai bahasa.

Untuk mencari subtitle dari anime kesayangan Kamu, cukup dengan mengetikkan judul anime dan pilih Bahasa Indonesia pada kolom “languages”. Klik ikon “pencarian” dan secara otomatis Kamu akan mendapatkan sejumlah subtitle yang sesuai dengan yang Kamu cari.

5. Subdl

Alternatif download subtitle anime

Subdl masuk dalam daftar rekomendasi situs penyedia subtitle anime dalam Bahasa Indonesia terbaik. Situs yang satu ini dikenal memiliki tampilan yang sederhana dan juga bersih. Begitu masuk ke situs Subdl, Kamu akan langsung melihat poster film yang menjadi latar belakang tampilan awal situs penyedia subtitle ini.

Selain dari tampilan, Subdl dapat dikatakan memiliki database subtitle yang relatif lengkap. Jadi, pengguna tidak perlu khawatir apabila ingin mencari subtitle untuk anime yang bahkan dirilis 10 tahun silam.

Untuk mengunduh subtitle Bahasa Indonesia di situs ini pun langkahnya sangat mudah. Kamu hanya perlu pergi ke subdl.com. Selanjutnya, klik tombol pencarian dan ketikkan judul anime yang subtitle-nya ingin Kamu cari.

Langkah selanjutnya adalah memilih subtitle Bahasa Indonesia. Kemudian tentukan mana subtitle yang paling sesuai dengan anime yang sudah Kamu unduh. Unduh file subtitle dan tunggu hingga proses pengunduhan selesai.

Baca juga: Ini Dia Cara Memasukkan Subtitle di Android

Itu tadi lima daftar situs download subtitle anime Bahasa Indonesia yang populer di kalangan pecinta animasi asal Jepang tersebut. Gunakan salah satu dari rekomendasi di atas untuk mencari subtitle dari anime favoritmu. Apabila Kamu tidak menemukan subtitle yang Kamu maksud, Kamu bisa mencarinya melalui situs lain dari daftar di atas.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terbaru