Cara Mengganti Bahasa Di Google Chrome ke Indonesia

Cara Mengganti Bahasa Di Google Chrome – Google Chrome merupakan salah satu aplikasi browser yang sangat populer. Kepopuleran aplikasi ini bukan hanya dirasakan oleh mereka yang menggunakan PC atau laptop melainkan juga dirasakan oleh para pengguna smartphone. Sampai sekarang meskipun sudah hadir beragam aplikasi browser dengan berbagai macam nama, namun Google Chrome tetap menjadi salah satu aplikasi terbaik yang akan membantu anda menemukan apapun yang anda cari.

Cara Mengganti Bahasa Di Google Chrome ke Indonesia

Berkaitan dengan fungsi, Google Chrome tidak jauh berbeda dengan aplikasi sejenis lainnya. Fungsinya adalah untuk membantu dalam mendapatkan informasi di internet. Namun mengapa banyak pengguna yang lebih memilih Google Chrome dibandingkan aplikasi yang lain? Berikut ini beberapa alasannya:

1. Desain minimalis

Kelebihan pertama adalah karena Google Chrome memiliki desain interface atau tampilan antarmuka yang minimalis. Bisa kamu perhatikan bahwa tampilannya cenderung lebih simpel dibandingkan aplikasi serupa. Kamu hanya akan disuguhkan oleh tab serta browsing saja serta beberapa menu yang akan ditampilkan ke dalam bentuk ikon.

2. Lebih hemat RAM

Kelebihan Google Chrome yang kedua adalah aplikasi ini tergolong tidak memerlukan konsumsi RAM yang besar. Aplikasi ini termasuk salah satu aplikasi browser low end yang membutuhkan resources rendah sehingga kamu tidak perlu terlalu banyak menghabiskan kapasitas RAM hanya untuk Google Chrome.

3. Proses loading terpisah

Jika kamu perhatikan, Google Chrome mempunyai proses loading yang terpisah terhadap tab-nya. Inilah yang memungkinkan setiap tab tersebut dapat berjalan atau beroperasi sendiri sehingga akan meminimalisir terjadinya crash atau gangguan lainnya..

4. Langsung terhubung ke Google

Namanya saja sudah Google Chrome, jadi jangan heran jika aplikasi akan langsung terhubung ke Google. Terkadang pengguna internet masih ingin mengetik www.google.com, padahal sebenarnya mereka sudah berada di search engine lain seperti Yahoo. Dengan menggunakan Google Chrome, maka kamu akan langsung terkoneksi ke Google yang merupakan search engine terpopuler dan paling besar di seluruh dunia. Lalu Bagaimana Cara Mengganti Bahasa di Google Chrome?

Cara Mengganti Bahasa Di Google Chrome

Terkadang ketika kita hendak menggunakan Google Chrome, bahasa yang ditampilkan tidak sesuai dengan keinginan kita. Untuk itu kita harus menggantinya terlebih dahulu, Nah berikut ini tutorialnya:

Baca juga: Cara Mempercepat Kinerja Laptop yang Lemot

  • Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah masuk ke aplikasi Google Chrome.
  • Langkah kedua, coba kamu perhatikan ada ikon seperti titik atau yang disebut sebagai ikon 3 dots. Posisinya berada di pojok kanan atas.
  • Kemudian kamu tinggal pilih settings yang mana tulisan ini berada di urutan nomor tiga paling bawah (diatas tulisan help). Jika sudah, maka kamu tinggal klik saja.

Klik Setting

 

  • Setelah ini, kamu akan dibawa menuju tampilan baru. Kamu harus mengklik advanced untuk kemudian kamu cari tulisan languages. Jika sudah ketemu, maka kamu harus mengklik tulisan tersebut.

Klik Advanced

  • Langkah selanjutnya yang harus kamu lakukan adalah mengklik add languages agar kamu bisa menambahkan bahasa mana yang kamu inginkan. Semua bahasa yang kamu inginkan sudah tersedia di sini jadi kamu tidak perlu khawatir.
  • Pada langkah ini kamu akan menemukan sebuah pop-up Add languages. Tinggal mencari bahasa mana yang akan kamu gunakan sebagai bahasa default di Google Chrome, pilihlah bahasa Indonesia. Jika sudah kamu temukan, maka klik add.
  • Kemudian, pada bahasa yang sudah kamu pilih, kamu akan menemukan titik 3 di sebelah kanan (lurus dengan bahasa yang sudah kamu tambahkan). Kamu akan diharapkan ke beberapa pilihan. Untuk mengganti bahasa menjadi bahasa pilihanmu, maka centanglah tulisan Display Google Chrome in this language dan klik relaunch.

Tambahkan bahasa indonesia lalu klik relaunch

  • Sekarang Google Chrome-mu sudah menggunakan bahasa sesuai keinginanmu.

Baca juga: Cara Membersihkan Cache Di Komputer dan Laptop Tanpa Ribet

Demikianlah mengenai langkah-langkah mengganti bahasa di google chrome yang bisa anda ikuti. Semoga apa yang disampaikan diatas bisa bermanfaat dan selamat mencoba!

Leave a Reply