10 Ide Bisnis Online Rumahan Untuk Ibu Rumah Tangga

10 Ide Bisnis Online Rumahan Untuk Ibu Rumah Tangga РBerbisnis secara online di era digital ini memanglah sangat menjanjikan. Usaha mudah modal kecil dengan sistem online ini mampu dikerjakan oleh siapa saja. Bisa mahasiswa, ibu rumah tangga, dan juga orang kantoran yang menggunakan sela waktu istirahatnya. Ide peluang usaha modal kecil akan sangat digemari, di mana masyarakat dapat terus mendapatkan penghasilan, namun tidak harus dengan modal yang besar. Anda hanya cukup di rumah dengan Android di genggaman dan biarkan jari-jari Anda yang berbicara dengan konsumen dan mempromosikan produk-produk  Anda.

Dengan berjualan online, maka Anda akan memiliki kegiatan tambahan sekaligus menjadi hiburan Anda di tengah kesibukan Anda dengan urusan rumah tangga. Tidak harus memiliki modal besar yang tentu bisa menyulitkan Anda. Karena bisnis online dengan modal kecil bisa Anda bangun untuk kemudian hari jika Anda serius dan konsisten menjalaninya, maka akan berkembang dengan pesat.

10 Bisnis Online Rumahan, Modal Kecil Dengan Untung Berlipat

Terkait barang apa saja yang bisa dijual melalui sistem online, saat ini hampir semua barang bisa dijual melalui online. Anda juga tidak perlu mengantarkan sendiri pesanan barang tersebut, karena Anda bisa memanfaatkan jasa pengantaran barang. Sehingga tidak akan membuat Anda kerepotan. Sehingga peluang usaha dari rumah sangat mungkin Anda kembangkan.

Baca juga: 16 Jenis Kain Katun Yang Paling Banyak Dicari di Pasaran

10 Ide Bisnis Online Rumahan Untuk Ibu Rumah Tangga

Ibu rumah tangga yang identik dengan kesibukan pekerjaan rumahnya, ternyata juga bisa menciptakan penghasilan sendiri dari rumah, ibu juga bisa cari duit dari rumah dengan mengandalkan piranti-piranti, seperti Android maupun gadget. Semua bisa ibu kerjakan di dalam rumah sambil menggendong anak. Hanya perlu Android maupun laptop dan tentunya jaringan internet. Semuanya akan terkelola dengan baik dengan menggunakan teknologi tersebut dan pundi-pundi rupiah pun akan mengalir di rekening Anda. Lalu, jenis bisnis apa saja yang bisa ibu jalankan dari rumah?

1. Reseller

Bisnis online rumahan yang pertama yang patut anda coba adalah reseller. Sebagai reseller bisa Anda lakukan di mana saja dan kapan saja selama ada jaringan internet yang memadai. Bisnis reseller dapat menjadi cara bisnis online sukses dengan sistem promosi yang Anda lakukan sendiri. Ada beberapa produk yang bisa Anda jual tergantung dengan keinginan Anda. Bisa berupa pakaian, buku, aksesoris, dan lainnya.

2. Penulis Freelance

Saat ini semakin banyak yang memiliki website sebagai tempat usaha online. Perusahaan pemilik website tersebut tentu saja menginginkan agar website-nya terisi dengan artikel-artikel yang bisa mempromosikan produknya. Sehingga Anda bisa memanfaatkannya dengan menjadi penulis Freelance untuk membuat tulisan-tulisan yang bagus tentang produk tersebut.

3. Bisnis Aksesoris

Ibu-ibu kreatif yang selalu berinovasi membuat pernak-pernik cantik dijamin untung besar nih dengan mempromosikannya di media sosial. Bisnis online rumahan yang mudah ini akan sangat cocok untuk ibu-ibu ketika segala urusan rumah selesai dan bisa segera merangkai pernak-pernik cantik. Bisa berupa bros, dompet rajut, pita rambut, dan sebagainya.

4. Makanan Kemasan

Makanan kemasan ini banyak sekali macamnya. Bagi Anda yang memang hobi mengkreasikan kuliner, tentu akan banyak ide untuk bisa menciptakan berbagai panganan unik yang bernilai jual tinggi dan tentunya dengan cita rasa yang sedap. Kemudian Anda bisa segera mempromosikannya, baik melalui media sosial atau lainnya dan bersiap untuk menerima orderan.

5. Jasa Penerjemah

Ide peluang usaha modal kecil yang satu ini juga sangat menarik. Anda bisa menjadi translator atau penerjemah, baik buku atau bentuk tulisan lainnya dari beberapa bahasa yang sudah Anda kuasai dengan baik. Ini akan menjadi bisnis yang minim modal namun bisa menguntungkan untuk Anda.

6. Les Online

Les online menjadi cara yang efektif bagi Anda untuk bisa berbagi ilmu dari rumah. Anda yang memiliki keahlian di bidang ilmu tertentu, bisa menjadi peluang untuk membuka les secara online. Cara yang sangat mudah, di mana Anda juga tidak harus keluar rumah. Karena saat ini apapun bisa Anda lakukan melalui online yang lebih mempermudah Anda. Maka Anda pun bisa mendapatkan pemasukan dari bisnis menjanjikan dengan modal kecil ini.

Baca juga: Jenis Jenis Kertas dan Kegunaannya

7. Youtuber

Salah satu pekerjaan yang saat ini banyak digeluti oleh sebagian besar milenial adalah youtuber. Tidak hanya anak-anak mudah saja, hal ini juga tidak menutup kemungkinan bahwa ibu rumah tangga juga bisa menciptakan tontonan-tontonan yang menarik untuk disebarluaskan di Youtube. Menjadi seorang ibu rumah tangga memiliki banyak sekali kesibukan, baik mengurus anak, mengurus rumah, dan aktivitas-aktivitas lainnya. Sehingga setiap kegiatan tersebut bisa menjadi peluang bagi ibu rumah tangga untuk diciptakan menjadi video. Seperti tutorial membuat sebuah masakan, tutorial menjaga anak sambil kerja, dan kegiatan-kegiatan lainnya yang bisa memberikan pengetahuan kerumahtanggan secara lebih luas.

8. Jastip Online

Peluang usaha dengan modal minim ini bisa menjadi pilihan bagi ibu rumah tangga yang hobi shopping. Bisnis jasa titip online ini tergolong sangat mudah untuk bisa Anda lakukan. Ketika Anda sedang berada di pusat perbelanjaan, Anda bisa sekalian melakukan penawaran melalui online bagi siapa saja yang akan menitip barang tersebut. Jika uang sudah ditransfer, Anda bisa segera membeli barang tersebut.

9. Affiliate Marketing

Hampir memiliki kemiripan dengan dropship, namun tetap saja berbeda. Bisnis online rumahan yang satu ini adalah affiliate marketing yang merupakan bentuk bisnis online dengan modal kecil dengan pengerjaan yang sangat fleksibel karena tidak menentukan tempat pengerjaannya. Anda hanya perlu mempromosikan produk atau barang kepunyaan orang lain. Jika Anda konsumen yang berminat dengan produk tersebut dan membelinya, Anda akan mendapatkan komisi.

10. Penyewaan Kamar Online

Bisnis ini akan sangat cocok bagi Anda yang memiliki rumah dengan beberapa kamar yang tidak ditempati. Daripada hanya dianggurkan tanpa ada yang menempati. Lebih baik jika disewakan dengan mempromosikannya di beberapa layanan penyewaan penginapan yang banyak ditemui secara online. Ini akan menjadi bisnis online dengan modal kecil yang bisa Anda manfaatkan. Karena Anda sudah memiliki bangunan sendiri, sehingga Anda hanya perlu mempersiapkan fasilitas pendukungnya saja dan memberikan harga yang sesuai tanpa harus repot.

Bisnis online akan semakin mengalami perkembangannya yang kemungkinan besar bisa menambah jenis bisnis yang akan dilakukan oleh masyarakat. Masyarakat pun saat ini semakin kreatif untuk menciptakan berbagai strategi penjualan secara online yang bisa mendorong konsumen agar membeli produk tersebut.  Cara bisnis online pemula pun semakin banyak yang menggeluti dengan melahirkan pengusaha-pengusaha muda yang tak kalah berkompeten dalam berbisnis.

Tak tertinggal pula bagi ibu rumah tangga yang juga memiliki kesempatan besar untuk bisa mendapatkan penghasilan dengan menciptakan berbagai jenis bisnis online tanpa harus menyingkirkan pekerjaan rumah. Para ibu ini mampu menjadi seorang ibu yang juga sekaligus sebagai seorang pebisnis yang hanya perlu mengelola segalanya dari rumah dan kemudian aliran dana tersebut akan masuk ke dalam rekening. Sehingga tidak banyak mengeluarkan tenaga dan biaya, namun untungnya sangat lumayan.

Baca juga: Aneka Macam Perlengkapan Kantor dan Fungsinya

Itulah beberapa ide bisnis online rumahan untuk ibu rumah tangga yang bisa anda coba. Semoga apa yang sudah diuraikan diatas bisa bermanfaat bagi Anda. Dan jangan lupa baca juga artikel-artikel menarik lainnya dari selembar.com, trimakasih.

Leave a Reply