5 Kesalahan Digital Marketing yang Harus Dihindari

5 Kesalahan Digital Marketing – Jika Anda berencana untuk meluncurkan bisnis baru dimasa sekarang, ada banyak hal yang perlu dipertimbangkan termasuk dalam hal digital marketing. Beberapa orang akan mengatakan ini bukan saat yang tepat untuk mendirikan bisnis baru. Akan tetapi keberuntungan berpihak pada orang pemberani dan jika Anda telah melakukan apa yang harus anda kerjakan. Selalu ada banyak jalan untuk menuju untuk kesuksesan.

Namun, ada rintangan ketika Anda memasuki dunia misterius SEO, dan dengan mengingat hal itu. Berikut ini adalah beberapa kesalahan digital marketing yang harus Anda hindari dengan cara apapun.

5 kesalahan digital marketing yang harus anda hindari

5 Kesalahan Digital Marketing yang Harus Anda Hindari

Gagal Melakukan Riset Pasar

Ini bukan hanya soal membuang uang untuk promosi. Banyak SEO agency di Indonesesi memiliki serangkaian alat SEO yang kuat dan mereka menyesuaikan layanan mereka agar sesuai dengan klien yang sedang ditangani.

Bagian dari tugas agensi adalah melakukan audit digital, yang memungkinkan agensi mengumpulkan digital marketing yang agresif, dan jika Anda menyetujuinya, pekerjaan dapat dimulai.

Memilih Penyedia Jasa yang Tidak Sesuai

Jika misalnya, Anda menjalankan bisnis lokal, SEO yang Anda butuhkan harus berbasis lokasi. Tidak ada gunanya membidik pasar yang tidak dapat Anda berikan. Periksa riwayat agensi SEO dan lihat daftar klien mereka, yang seharusnya berisi beberapa nama yang sudah memakai jasa mereka.

Digital marketing merupakan industri berbasis kinerja, dan agensi yang baik akan memberi tahu Anda beberapa pelanggan yang senang dengan kinerja mereka, yang membuat Anda yakin dengan jasa mereka.

Baca juga: 10 Ide Bisnis Online Rumahan Untuk Ibu Rumah Tangga

Anggaran Tidak Cukup

Anda memang membutuhkan anggaran bulanan untuk digital marketing. Makan tanyakan kepada agensi, apa yang mereka anggap sebagai investasi bulanan minimum. Seseorang harus realistis ketika menetapkan anggaran pemasaran dan Anda perlu berspekulasi untuk mengumpulkannya.

Setelah Anda melihat hasil yang baik dari apa yang sudah anda jalankan, Anda akan termotivasi untuk melanjutkan melakukan promosi.

Mengabaikan Media Sosial

mengabaikan media sosial adalah kesalahan bagi Anda, karena ini adalah platform pemasaran paling produktif untuk setiap jenis bisnis. Jika Anda belum membuat akun Facebook, Twitter, Instagram, dan Tik-Tok , Hal tersebut adalah sesuatu yang harus segera Anda perbaiki.

Setelah Anda menyerahkan kendali atas jasa iklan Facebook dan semua akun media sosial Anda, para ahli melakukan tugas mereka dan Anda akan melihat semakin banyak pengguna mengikuti halaman Facebook Anda.

Menghentikan Promosi

Anda tidak bisa mengharapkan kesuksesan datang hanya dalam semalam, mungkin perlu beberapa bulan untuk hasil yang optimal, jadi anda harus bersabar.

Berinvestasi dalam SEO yang baik berarti berada dalam jangka panjang dan agensi dapat mengubah strategi mereka kapan saja, karena mereka terus memantau hasilnya.

Baca juga: 5 Tips Memberi Nama Usaha yang Kreatif dan Menarik

Saat melihat agensi digital marketing, perhatikan daftar klien mereka, yang harus berisi beberapa nama yang sudah memakai jasa mereka dan ini adalah pertanda yang sangat positif. Anda bisa meminta dari beberapa penyedia untuk menyusun proposal dan Anda dapat membandingkan biaya dan konten. Hal tersebut  untuk memilih keseluruhan paket yang terbaik.

SHARE ON

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *