Trik Jitu Download Foto dan Video di Instagram

Trik Jitu Download Foto dan Video di Instagram – Anda ingin mengunduh foto atau video di instagram? Tenang, Anda bisa menyimak mengenai cara download foto dan video di instagram berikut ini.

Instagram adalah sosial media yang sedang digandrungi saat ini. Setiap hari banyak orang yang mengupload foto dan video untuk koleksi pribadi dan juga untuk kepentingan jual produk. Bahkan kebanyakan orang dalam setiap beberapa jam selalu scrool feed dan IG story. Sepertinya hidup tanpa instagram hidup jadi muram ya.

Di balik kelebihan instagram dengan fitur yang bisa memuaskan pengguna sosmed, ternyata instagram tidak memiliki fitur save video dan foto sehingga susah untuk menyimpan konten menarik dan bermanfaat. Sebenarnya ada sisi positifnya, dengan begitu instagram melindungi hak cipta foto dan video yang dimiliki oleh para pengguna instagram.

Tapi jangan khawatir, Anda tetap bisa menyimpan foto dan video favorit dari instagram. Ada trik jitu untuk mendownloadnya melalui situs web dan aplikasi di play store. Untuk selengkapnya simak pembahasan di bawah ini ya!.

Download Foto dan Video di Instagram

Screenshoot

Ingin download foto IG dengan cepat?. Anda bisa menggunakan fitur screenshoot yang ada di smartphone.

Pertama, cari foto yang Anda inginkan. Lalu klik screenshoot. Screenshoot di masing-masing HP itu berbeda cara menggunakannya, ada andorid yang langsung klik screenshoot yang tertera di halaman notice atau ada android yang butuh pencet beberapa tombol di HP baru bisa screenshoot. Sekejap foto yang Anda inginkan bisa tersimpan di galeri foto.

Hasil dari screenshoot bisa dipangkas untuk mendapati foto yang benar-benar sama tanpa imbuhan ketika di screenshoot. Tapi screenshoot ini hanya berlaku untuk mendownload foto dengan cara memotret, tidak bisa digunakan untuk mendownload video.

Baca juga: 3 Cara Download Story Instagram Tanpa Ribet

Download Foto dan Video di Instagram

Lebih Praktis Dengan Situs Web

Mendownload foto dan video IG bisa melalui aplikasi di play store. Terkadang orang ingin mendownload foto dan video hanya untuk beberapa waktu saja. Jadi ketika menggunakan aplikasi seperti mubazir karena dipakai sebentar saja.
Meskipun Anda tidak menggunakan aplikasi tapi bisa mendownload video dan foto melalui situs web yang lebih mudah dengan menggunakan www.downloadgram.com. Bagaimana caranya? Berikut ulasannya:

1. Terlebih dahulu login di IG melalui web atau andorid. Lalu cari postingan foto atau video yang ingin Anda download.

2. Pada postingan itu ketuk tanda titik tiga di sebelah kanan postingan. Lalu klik salin tautan atau copy link.

Download Foto dan Video di Instagram dengan situs

3. Buka www.downloadgram.com. Kemudian isi kolom di laman DownloadGram dengan mempaste atau tempel link yang sudah Anda copy pada postingan yang dipilih.

Paste kan link dan download

4. Lalu klik download. Jika muncul iklan, Anda bisa menutupnya dan kembali ke laman DownloadGram.

5. Klik download video, maka otomatis foto atau video yang Anda download akan tersimpan.

Download foto dan video di instagram dengan aplikasi di Play Store

Selain situs web, Anda bisa menggunakan aplikasi di Play Store. Supaya tidak mubazir menggunakan aplikasi yang sudah anda unduh maka sebaiknya pilih aplikasi yang memiliki fungsi lainnya. Seperti aplikasi di Playstore yaitu QuickSave yang bisa digunakan untuk mengunduh foto atau video, repost postingan, dan menghapus konten. Bagaimana cara menggunakan Quick Save? Berikut penjelasannya:

1. Install QuickSave for Instagram yang ada di Playstore atau Google Play.

Download Foto dan Video di Instagram dengan aplikasi

2. Buka aplikasinya dan aktifkan dengan geser toogle pada halaman utama.

Buka aplikasinya dan aktifkan

3. Pilih video atau foto yang akan di download lalu klik ikon titik tiga dan pilih salin tautan atau copy link.

4. Masuk kembali ke QuickSave. Pada halaman utama akan muncul tampilan video atau foto yang sudah di copy linknya.

5. Klik tanda panah kebawah untuk mendownload postingan maka otomatis postingan akan terunduh.

Klik tombol download

6. Jika selesai terdownload maka akan muncul notifikasi save video succesfully atau video telah tersimpan.

menunggu proses download selesai

Baca juga: Cara Mematikan Notifikasi Instagram Dengan Mudah

Dengan ketiga cara diatas Anda bisa download video dan foto di instagram dengan lebih mudah dimanapun dan kapanpun. Jadi Anda bisa sepuasnya mendownload banyak postingan yang Anda sukai dan butuhkan. Tapi jangan sesekali menggunakan postingan itu untuk hal-hal yang buruk ya. Manfaatkanlah kemudahan untuk kebaikan yang lebih bermakna.

Leave a Reply