2 Cara Mengunduh Data Instagram Milik Sendiri Tanpa Ribet

Cara mengunduh data Instagram merupakan cara untuk mendapatkan salinan data akun dan data pribadi resmi dari Instagram ke emailmu termasuk foto dan video di instagram-mu. Salinan diberikan dalam bentuk format yang mudah dibuka di berbagai jenis gadget.

Instagram kini telah menjadi salah satu sosial media yang paling banyak digunakan di dunia. Instagram bukan hanya menawarkan kemudahan untuk semua user, namun menawarkan banyak fasilitas bisnis yang bisa digunakan untuk mengembangkan usaha dan bakat yang kamu miliki.

Seperti halnya media sosial yang lain, Instagram juga memiliki standar yang tinggi dalam hal menjaga keamanan dan data para penggunanya. Namun, para pengguna dapat meminta salinan data akun serta data pribadi yang resmi diberikan dari pihak Instagram. Inilah langkah-langkahnya.

2 Cara Mengunduh Data Instagram Milik Sendiri

Cara Mendownload Data IG dari PC

Data akun dari Instagram bisa didapatkan kapanpun selama kamu memiliki akses untuk masuk ke akun Instagrammu. Ada beberapa cara mengunduh data Instagram dari PC yang bisa kamu coba.

1. Buka halaman profil, dan masuk ke bagian “Pengaturan”.

Cara Mengunduh Data Instagram dari PC

Pertama-tama, kamu harus membuka halaman profil, dan pilih bagian pengaturan di profilmu.

2. Pilih bagian privasi dan keamanan.

Pilih bagian privasi dan keamanan

Di bagian pengaturan, pilih bagian sub menu “Privasi dan Keamanan”. Pada sub menu tersebut, kamu akan menemukan pilihan untuk menyalin data akun Instagrammu.

3. Pada bagian “Unduh Data“, lalu klik “Minta Unduhan“.

Pilih bagian unduh data

Scroll kebawah, Bila kamu telah menemukan bagian “Unduh Data” dibawahnya ada opsi untuk mengunduh data tersebut. Kamu cukup memilih “Minta Unduhan”.

4. Memasukkan email dan Password akun Instagram untuk mendapatkan salinan data.

Memasukkan email tautan

Setelah kamu klik minta unduhan, kamu akan diarahkan pada halaman untuk mengisi email. Kemudian klik tombol berikutnya untuk memasukkan password lalu klik tombol “Minta Unduhan”. Kamu akan mendapatkan salinan data Instagram-mu melalui email yang telah ditautkan dengan akun tersebut.

Memasukkan kata sandi

Setelah melalui semua proses tersebut, silahkan kamu periksa kotak masuk di email pribadimu. Salinan data akun Instagram akan kamu temukan pada email dengan format yang mudah diakses pada berbagai jenis gadget. Cara mengunduh data akun Instagram dari PC dapat dilakukan kapanpun.

Baca juga: Cara Download Video Instagram Paling Mudah

Mendownload Data Instagram dari Android

Tidak hanya bisa diunduh dengan menggunakan PC, namun salinan data dari akun Instagram kamu juga bisa diakses dari gadget Android atau iOS. Berikut adalah cara mengunduh data Instagram dari Android dan iOS.

1. Buka halaman profil utama, pilih bagian pengaturan.

Mengunduh Data Instagram dari Android

Hampir sama seperti meminta salinan data menggunakan PC, Kamu juga harus melakukan langkah pertama dengan membuka halaman profil Instagrammu.

2. Pilih bagian “Keamanan”, lalu pilih bagian “Unduh data”.

Pilih menu keamanan

Setelah membuka halaman utama profil, pilihlah menu “Pengaturan” untuk kemudian masuk ke bagian “Keamanan”.

Apabila kamu telah masuk ke bagian keamanan, silahkan kamu memilih bagian “Unduh Data”.

Pilih Menu Unduh data Instagram

3. Memasukkan email yang tertaut dengan instagram dilanjutkan dengan mengisi kata sandi.

Untuk mengunduh semua datamu yang ada di Instagram perlu memasukkan email yang tertaut dengan akun instagram-mu.

Mengisi email yang ditautkan ke instagram

Setelah memasukkan email kemudian klik tombol “Minta Unduhan”. Kemudian kamu tinggal mengisi kata sandi. Jika sudah, kamu klik selanjutnya. Kamu akan menerima notifikasi bahwa salinan data akan di kirim melalui email.
Mengisi kata sandi untuk menerima unduhan data

Salinan data akan langsung dikirimkan ke alamat email yang telah ditautkan dengan akun Instagram tersebut. Kamu bisa mendownloadnya kapan saja.

Baca Juga: Cara Mengganti Email Instagram di HP

Cara untuk menyalin data pada akun Instagram-mu sangat berguna bila kamu ingin memiliki cakup khusus untuk data-data yang pernah kamu unggah di Instagram. Bila sewaktu-waktu kamu membutuhkan akses offline untuk data tersebut, kamu bisa menyimpannya di gadgetmu.

Agar data yang pernah diunggah ke Instagram-mu lebih aman, Kamu disarankan untuk menyalin data secara berkala. Pihak Instagram akan memberikan salinan data tersebut kapanpun kamu membutuhkannya. Gunakan cara mengunduh data Instagram yang benar dan terpercaya supaya data terunduh dengan sempurna.

SHARE ON

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.