Cara Download Story Instagram dengan & Tanpa Aplikasi

Ingin download Instastory, tapi belum tau caranya? Ada beberapa cara download story Instagram yang bisa dilakukan dari menggunakan aplikasi dan tanpa aplikasi tambahan. Berikut ulasan lengkapnya.

Story Instagram dirilis pada bulan Agustus tahun 2016. Menjadi salah satu fitur yang dimiliki oleh Instagram yang terbilang sangat sukses serta populer untuk digunakan banyak penggunanya. Setidaknya hanya dalam kurun waktu kurang dari 3 tahun saja, sudah ada sekitar 500 juta pengguna Instagram yang menggunakan fitur ini.

Namun sayangnya hingga saat ini belum ada fitur dalam Instagram yang memungkinkan untuk mengunduh story Instagram milik orang lain. Padahal ada banyak story Instagram yang menarik sehingga banyak penggunanya yang ingin mengunduh story tersebut.

4 Cara Download Story Instagram dengan Mudah

Jika yang ingin diunduh adalah foto maka Anda bisa mendapatkannya via screenshot. Namun bagaimana dengan story Instagram berbentuk video? Jangan khawatir, karena berikut ini akan dibahas tentang cara download story Instagram tanpa atau dengan aplikasi.

Cara Download Story Instagram tanpa Gunakan Aplikasi

Beberapa orang lebih memilih untuk mengunduh story Instagram tanpa menggunakan aplikasi. Sebab jika mengunduh story Instagram dengan menggunakan aplikasi dianggap lebih merepotkan karena harus mengunduh aplikasinya terlebih dahulu.

Lalu bagaimana cara download story Instagram tanpa aplikasi bisa dilakukan?

1. Dengan menggunakan screenshot dan perekam layar

<./center>

Untuk bisa mengunduh story Instagram milik orang lain Anda bisa menggunakan fitur screenshot dan perekam layar yang kini hampir selalu ada di semua ponsel cerdas masa kini. Cara menggunakannya pun sangat mudah dan bahkan cepat untuk dilakukan.

Untuk jenis story Instagram foto, Anda bisa menggunakan fitur screenshot dan untuk jenis video, bisa dengan menggunakan fitur perekam layar.

2. Situs penyimpan story Instagram

Kemudian untuk cara yang kedua untuk mengunduh story Instagram tanpa gunakan aplikasi adalah dengan berkunjung ke situs yang menyediakan layanan untuk mengunduh story Instagram.

Cara untuk melakukannya pun cukup mudah, Anda hanya perlu berkunjung ke salah satu situs yang menyediakan layanan tersebut di internet.

<./center>

Kemudian setelah Anda berhasil masuk ke laman situs, kemudian masukkan username Instagram yang story Instagramnya ingin Anda unduh lalu tekan tombol Enter.

Pilih pada akun Instagram milik orang yang dituju, kemudian lakukan tap pada ikon titik 3 pada postingan story Instagram yang diinginkan kemudian pilih opsi Download.

Sekarang tinggal tunggu, story Instagram akan langsung terunduh dan tersimpan dalam ponsel cerdas Anda. Mudah bukan?

Baca juga: Cara Mengunduh Data Instagram Milik Sendiri

Cara Download Story Instagram dengan Gunakan Aplikasi

Selain cara download story Instagram tanpa menggunakan aplikasi, Anda juga bisa mengunduh dengan menggunakan aplikasi. Hal itu biasanya dilakukan oleh mereka yang sering melakukan aktivitas untuk unduh story Instagram orang lain.

Berikut ini beberapa rekomendasi aplikasi yang bisa Anda pakai untuk mengunduh story Instagram milik orang lain dengan mudah dan cepat. Namun sebelumnya sebelum Anda mengunduh story Instagram milik orang lain akan lebih baik jika Anda mengetahui bahwa untuk melakukan hal tersebut harus mendapatkan izin dari pemilik Instagram yang bersangkutan.

Rekomendasi Aplikasi untuk Download Story Instagram dengan Mudah

Berikut ini adalah beberapa rekomendasi tentang aplikasi yang bisa Anda gunakan untuk mengunduh story Instagram.

a. Story saver for Instagram

Aplikasi ini bisa Anda gunakan secara khusus untuk mengunduh story Instagram untuk disimpan di ponsel cerdas Anda. Sebelum menggunakannya pastikan Anda mengunduh dan menginstal aplikasi tersebut di perangkat ponsel Anda.

Kemudian masuk ke akun Instagram Anda dan pilih story milik orang lain yang ingin Anda simpan. Namun untuk bisa melakukannya Anda hanya bisa menyimpan story Instagram milik orang lain yang masih tayang atau belum terposting lebih dari 24 jam. Karena jika sudah hilang atau lebih dari jangka waktu tersebut maka dipastikan story Instagram sudah tak bisa diunduh lagi.

b. In Grabber

Aplikasi download story Instagram dengan aplikasi yang satu ini memiliki manfaat yang sangat besar untuk Anda yang ingin menyimpan story milik teman. Aplikasi ini memiliki banyak kelebihan dengan berbagai fitur menarik di dalamnya.

Seperti fitur untuk menyimpan story Instagram dalam bentuk video, foto, IGtv sampai live streaming yang dilakukan akun Instagram milik orang lain pun bisa diunduh dengan menggunakan aplikasi ini. Kelebihan lainnya adalah Anda bisa melakukan re-post video atau foto yang sudah Anda unduh langsung ke story Instagram Anda.

Baca juga: Cara Mengganti Kata Sandi Instagram dengan mudah

c. Story Saver

Aplikasi berikutnya yang bisa Anda gunakan untuk mengunduh story Instagram milik orang lain adalah dengan menggunakan aplikasi Story Saver. Sebelum menggunakannya Anda bisa mencari aplikasi tersebut di Play Store dan mengunduh aplikasi secara gratis.
Langkah pertama yang bisa Anda lakukan untuk mengunduh via aplikasi ini adalah dengan melakukan login akun Instagram Anda di aplikasi tersebut.

Setelah masuk ke aplikasi dan akun Instagram Anda, cari akun Instagram orang yang ingin Anda unduh story Instagramnya. Kemudian pilih salah satu video atau foto yang ingin Anda unduh ke perangkat ponsel Anda. Lakukan tap pada video atau foto yang Anda maksud kemudian pilih tombol save.

Kini story Instagram yang Anda inginkan sudah terunduh di ponsel Anda. Anda bisa melakukan re-post ulang story milik idola atau teman yang menarik di Instagram Anda sendiri.

d. Story Assistant

Kemudian aplikasi lainnya yang bisa Anda gunakan untuk mengunduh story Instagram milik orang lain adalah dengan aplikasi Story Assistant. Cara dan sistem bekerja aplikasi ini cukup mudah, hampir sama dengan menggunakan aplikasi pengunduh story Instagram lainnya.

Cara Mengubah Pengaturan Instastory

Nah jika Anda sudah melakukan pengunduhan dengan menggunakan aplikasi atau tanpa aplikasi namun story belum terunduh ke perangkat ponsel Anda itu berarti Anda belum melakukan pengaturan khusus pada Instastory Instagram Anda. Berikut adalah beberapa cara untuk mengubah pengaturan Instastory akun Instagram Anda.

  • Masuk ke akun Instagram milik Anda
  • Kemudian buka profil Instagram lalu klik simbol ikon berlambang plus (+) yang terletak di bagian pojok kanan atas
  • Lalu Anda akan menemukan menu Create New kemudian pilih opsi Story
  • Setelah itu Anda bisa melakukan klik ikon pengaturan yang muncul di bagian sebelah kiri atas pada tampilan yang baru saja muncul
  • Anda bisa mengklik Story, lalu aktifkan menu Save to Gallery dan Save Story to Archive
  • Setelah proses tersebut selesai, Anda bisa klik menu Done yang ada di bagian pojok kanan atas

Baca juga: Cara Download Live Instagram Orang Lain & Milik Sendiri

Itulah beberapa hal yang perlu Anda ketahui untuk melakukan cara download story Instagram baik dengan atau tanpa aplikasi ke dalam perangkat ponsel cerdas Anda. Lakukan semua sesuai langkah atau panduannya agar supaya proses unduh bisa berhasil dengan sukses.

Story Instagram bisa Anda simpan langsung melalui fitur yang ada dalam aplikasi Instagram, menyimpannya dalam arsip Instagram atau galeri penyimpanan ponsel Anda. Semoga berhasil.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terbaru