Cara Menyembunyikan Story Instagram

Cara menyembunyikan story Instagram adalah hal yang penting untuk diketahui. Kadang-kadang Kamu memang butuh privasi dari sebagian orang atau orang lain. Simak ulasan lengkapnya berikut ini.

Memang benar sih ya, yang namanya sosial media itu dibuat salah satunya untuk berbagi cerita dengan sesama. Namun, ada kalanya Kamu juga butuh privasi. Sehingga Kamu mencari tahu cara menyembunyikan story Instagram dari orang lain.

Untungnya, Instagram sebagai salah satu platform media sosial yang populer untuk berbagai cerita tentang kehidupanmu memahami karakter manusia yang kadang kala tak ingin ceritanya diketahui oleh sebagian orang.

Atau bahkan, ada juga yang tak ingin diketahui semua orang. Karena ia berbagi story hanya untuk melampiaskan ekspresinya saja dengan menjadikan Instagram semacam diari pribadi.

Instagram sendiri memiliki cara untuk menyembunyikan story Instagram yang bisa dijalankan oleh setiap penggunanya. Bahkan, caranya sebetulnya relatif mudah. Mau tahu? berikut ini ulasannya.

Cara Menyembunyikan Story Instagram dari Orang Lain

Jika Kamu sebetulnya masih ingin eksis dan diketahui aktivitasnya oleh banyak orang, namun Kamu punya masalah dengan orang tertentu sehingga tidak ingin mereka mengetahuinya, maka Kamu bisa lakukan cara ini.

Kamu bisa melakukan pengaturan untuk menyembunyikan story Instagram dari orang tertentu. Caranya gampang.

1. Kamu buka aplikasi Instagram di HP-mu, pastikan Kamu sudah login ke akun yang akan Kamu atur.

2. Ketuk ikon profil akun. Yang letaknya ada di pojok kanan bawah, yang logonya mirip orang atau stickman tapi cuma kepala dan dadanya saja.

3. Setelah Kamu ada di profilmu, kamu ketuk menu yang logonya garis tiga di pojok kanan atas.

4. Di bagian bawah menu, ada logo gear dengan tulisan Pengaturan. Kamu ketuk disana.

5. Kemudian, Kamu pilih opsi privasi. Ketuk menu privasi.

Buka menu privasi di pengaturan instagram

6. Kemudian kamu klik menu Privasi dengan icon gembok, di dalamnya ada opsi cerita. Kamu ketuk menu tersebut.

Pilih Cerita di menu Privasi

7. Lalu Kamu pilih menu “Sembunyikan cerita dari”.

Selanjutnya pilih sembunyikan cerita dari

8. Setelah itu, akan muncul list followers yang Kamu miliki. Kamu bisa mencari nama-nama orang yang tak Kamu perbolehkan untuk melihat story milikmu. Kamu tinggal pilih saja satu persatu.

Cara Menyembunyikan Story Instagram dari Orang Tertentu

9. Jika Kamu sudah memastikan orang-orang tersebut sudah di centang, maka Kamu bisa ketuk tanda centang yang ada di pojok atas kanan.

10. Selesai. Setelah ini, orang-orang yang Kamu pilih itu tidak akan bisa lagi melihat aktivitasmu di story.

Selain cara diatas kamu juga bisa menyembunyikan story instagram dengan cara dibawah ini.

Baca juga: Cara Menghapus Riwayat Pencarian di Instagram

Cara Menyembunyikan Story dari Mayoritas atau Semua Followers

Jika yang Kamu inginkan bukanlah menyembunyikan dari beberapa orang, namun misalnya menyembunyikan dari mayoritas followersmu, tentu akan melelahkan jika menggunakan cara yang pertama. Iya gak?

Nah, namun tenang saja. Ada cara menyembunyikan Story dari banyak orang yang mudah dan bisa Kamu coba untuk melakukan hal ini. Fitur yang Kamu gunakan adalah fitur teman dekat.

1. Buka aplikasi instagram dan pastikan sudah login.

2. Masuk ke profil akun mu, lalu ketuk ikon bintang tiga yang berjejer ke bawah dengan garis mendatar yang mengikutinya. Ketuk disana.

Cara Menyembunyikan Story dari Mayoritas atau Semua Followers

3. Nah, setelah itu, Kamu bisa melakukan listing daftar teman dekat yang nantinya hanya mereka yang bisa melihat story yang Kamu buat.

Pilih yang diijinkan melihat story

Namun jika Kamu tidak ingin siapapun tau story mu, Kamu bisa membuat satu akun Instagram duplikat yang Kamu kelola dan dijadikan satu-satunya teman dekat.

4. Klik selesai jika Kamu sudah memastikan semuanya sesuai dengan keinginanmu.

5. Nah, selanjutnya, yang Kamu lakukan adalah berbagi cerita seperti biasa, namun sebelum Kamu kirim, Kamu klik terlebih dahulu ikon berwarna hijau bertuliskan teman dekat.

6. Selesai. Story mu kini hanya bisa dilihat oleh teman dekat.

Baca juga: Cara Melihat Trending Topik di Instagram

Bagaimana, Mudah bukan? Itulah cara menyembunyikan story Instagram  dari orang lain, orang tertentu dan juga followers yang bisa Kamu coba. Semoga bermanfaat ya!, dan jangan lupa baca juga artikel-artikel menarik lainnya dari blog ini.

Leave a Reply