Cara Screenshot di Hp Samsung

Screenshot merupakan fitur yang memiliki manfaat yang sangat besar. Lalu, bagaimana cara screenshot di hp samsung yang mudah? ada beberapa cara yang bisa kamu gunakan untuk menangkap layar pada hp samsung. Yuk simak ulasan berikut ini.

Salah satu satu fitur ponsel yang memiliki banyak sekali kegunaan yaitu screenshot. Dengan menggunakan screenshot setiap orang bisa mengambil gambar layar untuk disimpan di galeri. Tentunya di setiap ponsel sudah ada fitur screenshot yang bisa kamu gunakan dengan mudah. Jika kamu belum tahu cara screenshot di ponsel Samsung, berikut cara screenshot di hp Samsung.

Cara Screenshot di Hp Samsung

4 Cara Screenshot di Hp Samsung

Setiap ponsel biasanya memiliki cara yang berbeda beda untuk merekam layar dengan fitur screenshot, termasuk di hp Samsung. Adapun cara screenshot di hp ini juga memiliki perbedaan di setiap serinya. Namun kamu tidak perlu khawatir karena ada beberapa cara yang bisa kamu coba untuk melakukan screenshot di hp Samsung kesayangan kamu. Seperti apa? Berikut ulasannya.

Baca juga: Cara Cek Imei HP Samsung

1. Screenshot dengan Tombol On dan Volume

Pertama ada cara screenshot dengan menggunakan tombol fisik ponsel. Caranya cukup mudah yaitu dengan menggunakan tombol on dan volume down ponsel kamu. Pastikan layar ponsel kamu hidup, lalu tekan tombol on dan volume down yang berada di sisi ponsel secara bersamaan dan kamu sudah berhasil melakukan screenshot di ponsel kamu.

Kamu bisa cek di galeri kamu apakah gambar yang di screenshot sudah tersimpan atau belum. Mungkin tidak semua seri bisa menggunakan cara ini. Jika cara ini tidak berfungsi di seri ponsel kamu maka kamu bisa coba cara selanjutnya.

2. Screenshot dengan Palm Swipe Gesture

Jika cara pertama tidak berfungsi maka kamu bisa lakukan cara ini. Langkah ini merupakan cara screenshot hp Samsung A50/ A50S yang bisa kamu coba. Cara screenshot dengan cara ini cukup mudah yaitu cukup dengan menggeser tangan kamu di atas layar dari kanan ke kiri. Namun sebelumnya kamu perlu melakukan beberapa pengaturan terlebih dahulu di ponsel kamu.

Pertama, kamu bisa membuka fitur pengaturan atau setting di ponsel kamu. Kemudian buka menu advance features atau klik motion and gesture. Jika sudah maka klik palm swipe to capture. Setelah itu, kamu bisa langsung coba menggeser tangan kanan ke kiri untuk menangkap gambar layar.

Baca juga: Cara Cek Ram Hp Samsung

3. Screenshot dengan Tombol On dan Tombol Home

Untuk cara screenshot lain yang bisa kamu lakukan yaitu dengan menggunakan tombol on dan tombol home. Langkah ini merupakan cara screenshot hp Samsung j2 prime dan seri Samsung j lainnya. Cara ini hampir sama dengan cara pertama, kamu bisa menekan tombol on atau power dan tombol home secara bersamaan.

Tekan tombol home dan power secara bersamaan dan tunggu sebentar hingga layar berkedip dan kamu sudah berhasil melakukan screenshot. Kamu bisa cek hasil screenshot di galeri.

4. Screenshot di Hp Samsung Menggunakan Aplikasi

Terakhir ada cara screenshot Samsung jika tombol power rusak yaitu dengan menggunakan aplikasi. Dengan menggunakan aplikasi kamu tidak perlu menggunakan tombol untuk melakukan screenshot namun kamu perlu terlebih dahulu mengunduh aplikasi. Beberapa aplikasi screenshot yang bisa kamu gunakan yaitu screenshot easy, screenshot pro dan lainnya.

Kamu bisa unduh aplikasi screenshot tersebut dan kamu bisa melakukan screenshot sesuai dengan instruksi dari aplikasi.

Baca juga: Cara Merekam Panggilan di HP Samsung

Itulah beberapa cara screenshot di hp Samsung yang bisa kamu lakukan. Berbeda ponsel biasanya berbeda pula cara melakukan screenshot. Beberapa seri dari Samsung juga memiliki cara tersendiri untuk melakukan screenshot. Kamu bisa menggunakan cara di atas dan mencobanya di ponsel Samsung kamu. Selamat mencoba.

Leave a Reply