Cara Repost Instagram Untuk Feed, Story dan Insta Story

Selembar.com – Saat bermain instagram terkadang timbul keinginan untuk repost sebuah postingan yang dianggap lucu, ataupun menghibur. Sudahkah kamu tahu caranya?

Terkadang sebagai pengguna instagram, tidak jarang menemukan postingan yang lucu, bagus, ataupun inspiratif. Hal itu menyebabkan timbul keinginan untuk memposting ulang hal tersebut baik itu pada story maupun postingan biasa. Hanya masih banyak yang belum mengetahui bagaimana cara repost instagram.

Mungkin banyak yang berpikiran, memang apa susahnya repost sebuah postingan di ig. Repost sebuah postingan di Instagram sebenarnya bukan hal sulit, kalau postingannya di repost di story namun kalau di repost dalam bentuk postingan maka akan berbeda karena di instagram belum ada regramming.

Cara Repost Instagram Untuk Feed, Story dan Insta Story

Cara Repost Instagram Untuk Feed, Story dan Insta Story

Cara Repost Instagram Menggunakan Aplikasi

Karena belum mendukung metode regramming resmi, maka cara repost ig yang pertama bisa menggunakan aplikasi.

Biasanya aplikasi ini merupakan aplikasi pihak ketiga dan bukannya aplikasi bawaan. Sehingga pengguna perlu untuk mendownload aplikasi ini terlebih dahulu.

1. Aplikasi Repost For Instagram

Aplikasi Repost For Instagram

Pertama adalah aplikasi repost for instagram yang merupakan aplikasi paling populer untuk repost sebuah postingan pada ig. Hal ini karena dengan menggunakan aplikasi ini cara repost ig feed menjadi lebih mudah, yakni.

  • Buka aplikasinya, dan melalui ikon instagram yang ada pada pojok kanan atas buka feed ig
  • Pada postingan yang ingin kamu repost, pilih ikon tiga titik
  • Lalu salin atau copy share url yang diinginkan
  • Kembali ke aplikasi repost for instagram, dan nantinya secara otomatis postingan yang ingin kamu repost akan muncul. Selanjutnya tap postingan itu
  • Sebelum melakukan repost, pengguna bisa memilih tema dan mengatur postingan sesuai keinginan. Lalu klik repost, dan kembali ke instagram.

2. Reposter for Instagram

Reposter for Instagram

Selain aplikasi yang pertama, masih ada lagi aplikasi insta repost yang merupakan aplikasi repost postingan ig anti ribet. Beberapa langkah yang pengguna bisa kamu lakukan antaranya.

  • Masuk ke instagram dan pilih postingan yang ingin kamu repost, lalu klik ikon tiga titik yang terletak pada bagian kanan
  • Selanjutnya pilih menu copy atau salin link
  • Nantinya akan langsung mengarah menuju ke aplikasi insta repost
  • Sebelum merepost ini pengguna akan mendapatkan dua pilihan. Repost sekarang, maka pilih pilihan repost now. Repost nanti,maka pilihlah save and later.

3. Regrann

Repost instagram dengan aplikasi regrann

Aplikasi yang terakhir ini adalah aplikasi yang juga tidak kalah populernya dengan beberapa aplikasi sebelumnya. Lalu sama seperti beberapa aplikasi sebelumnya, aplikasi ini juga tidak akan menyulitkan penggunanya ketika ingin repost sesuatu.

  • Buka aplikasi regrann, lalu kembali ke instagram untuk mencari postingan yang ingin kamu repost
  • Pilih menu copy link dan nantinya aplikasi regrann akan terbuka secara otomatis, dan nantinya akan muncul postingan yang ingin kamu repost.
  • Pada tahap ini pengguna hanya tinggal kembali ke instagram, dan melakukan editing sebelum merepost postingan yang kamu inginkan.

Baca juga: 8 Aplikasi Download Video dan Foto Instagram Terbaik

Cara Repost Tanpa Menggunakan Aplikasi

Repost instagram dengan aplikasi tambahan artinya menambah beban baru pada memori maka cara yang ini juga bisa kamu coba. Dengan tanpa aplikasi, pengguna sudah bisa merepost postingan yang diinginkan.

1. Repost Instagram Story

Hal pertama yang bisa kamu lakukan adalah repost postingan ig ke story. Ini lebih mudah untuk kamu lakukan serta tidak membutuhkan aplikasi tambahan.

2. Menggunakan Tangkapan Layar

Selain dengan cara repost ig ke story, cara lainnya yang bisa kamu lakukan adalah dengan menggunakan screenshot atau tangkapan layar. Edit sesuka hati, sebelum merepost postingan itu pada postingan pribadi.

Baca juga: Cara Download Video Instagram Paling Mudah

Ternyata cara repost instagram ini bukanlah hal yang sulit bukan? Karena bisa kamu lakukan dengan atau tanpa aplikasi. Sehingga sekarang tidak usah bingung lagi ketika ingin repost sebuah postingan yang bagus pada instagram.

Leave a Reply