Cara Pin dan Unpin Postingan Instagram, Cepat & Mudah

Cara Pin dan Unpin Postingan Instagram – Kamu ingin memberi Pin postingan Instagram milikmu? Jika kamu menggunakan Twitter atau Tiktok, kamu mungkin menemukan pin ke profil di dalamnya. Fitur yang sama sekarang juga tersedia di Instagram.

Kamu bisa memberi Pin hingga 3 postingan, termasuk postingan biasa atau Reel. Jika belum tahu caranya, yuk simak cara Pin dan Unpin postingan Instagram berikut ini.

Cara Pin Postingan Instagram

Cara Pin dan Unpin Postingan Instagram, Cepat & Mudah
Cara Pin Postingan Instagram

Sebelum kamu memulainya, mungkin kamu bertanya-tanya apa itu Pin postingan di Instagram. Pada dasarnya, saat kamu memberi Pin postingan, postingan itu akan muncul di bagian atas feed Instagram milikmu. Kamu bisa memberi Pin hingga tiga post. Itu bisa berupa postingan biasa (video, foto dan carousel) atau Reel.

Memasang Pin memungkinkanmu menampilkannya di dalam Feed. Artinya, jika kamu ingin orang lain melihat beberapa postingan tertentu saat mereka membuka profil Instagram-mu, kamu bis menyematkan postingan tersebut.

Perlu kamu ketahui setiap postingan yang baru kamu publikasikan di Instagram akan muncul setelah postingan yang di Pin pada Profilmu. Nah berikut ini langkah-langkah memberi Pin Postingan atau Reel ke dalam Feed Instagram.

  • Pertama-tama buka Aplikasi Instagram di Ponselmu.
  • Tekan ikon Profil di bagian bawah untuk membuka halaman profil Instagram milikmu.
  • Cari dan buka Postingan atau Reel yang ingin kamu Pin.
  • Tekan ikon tiga titik yang ada di bagian kanan atas postingan dan pilih Pin Ke Profil Anda.

Postingan yang di Pin dan akan muncul di pojok kiri atas Feed Instagrammu. Kamu akan melihat ikon Pin pada postingan yang telah di Pin.

Baca juga: 2 Cara Menyembunyikan Story Instagram dari Orang Lain

Cara Unpin Postingan Instagram

Jika kamu ingin Unpin postingan Instagram kamu bisa mengikuti langkah-langkahnya di bawah ini.

  • Pertama buka halaman Profil Instagram milikmu dengan menekan ikon profil.
  • Kemudian tekan postingan Instagram yang ingin kamu Unpin dari profil.
  • Tekan ikon tiga titik dan pilih Batal sematkan dari profil.

Nanti Pin postingan akan dilepas dan akan kembali ke posisi semula di feed Instagram-mu.

Cara Mengatur Ulang Postingan yang di Pin

Postingan yang di Pin akan ditampilkan pada profil sesuai urutan saat memberi Pin. Artinya, post pertama yang kamu pin akan muncul di sudut kiri atas, namun akan bergeser ke sebelah kanan saat kamu memberi banyak pin pada postingan.

Untuk mengatur ulang postingan yang di Pin, pertama-tama lepaskan Pin, lalu Pin lagi dan sesuaikan dengan urutan yang kamu inginkan. Pin post yang ingin kamu tampilkan di sisi kanan terlebih dahulu, lalu di tengah dan yang terakhir di sisi kiri.

Perlu diingat kamu hanya bisa memberi Pin pada postinganmu sendiri di halaman Feed. Dan postingan  yang di Pin tidak akan muncul sebagai postingan baru di Feed orang lain.

Baca juga: Tips Menulis Bio Instagram Yang Menarik Untuk Bisnis

Itulah cara memberi Pin dan Unpin di Instagram, bagaimana mudah bukan? Memberi Pin pada postingan Instagram hanyalah salah satu cara untuk mengoptimasi halaman profil Instagram milikmu. Selain memberi Pin tentunya masih banyak cara yang harus kamu lakukan agar akun Instagrammu terlihat profesional.

SHARE ON

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *