2 Cara Menghapus Postingan Instagram dengan Mudah

Cara menghapus postingan Instagram perlu kamu ketahui jika ingin memperbaiki akun Instagram milikmu. Tapi, tahukah kamu bagaimana caranya? Ada dua cara yang bisa kamu lakukan untuk menghapus konten Instagram yaitu langsung melalui aplikasi Instagram dan tanpa aplikasi dengan masuk ke situs resmi Instagram. Penasaran, yuk simak ulasan lengkapnya berikut ini.

Sampai saat ini Instagram menjadi salah satu aplikasi media sosial yang paling populer di Dunia. Banyak orang setiap hari mengupload foto dan video entah itu untuk mengabadikan momen-momen tertentu sebagai koleksi pribadi, membuat konten dan untuk menjual produk. Hal tersebut juga dimudahkan dengan banyaknya fitur-fitur pendukung didalamnya.

Namun terkadang foto atau video yang sudah terposting tidak sesuai dengan keinginan dan harus menghapusnya. Jika kamu sedang mencari bagaimana cara menghapus postingan Instagram, kamu bisa mengikut panduannya dibawah ini.

2 Cara Menghapus Postingan Instagram Tanpa Ribet

Cara Menghapus Postingan Instagram dengan dan tanpa aplikasi

Seperti yang sudah disebutkan diatas kamu bisa menghapus postingan Instagram baik foto maupun video dengan dua cara, yang pertama langsung di aplikasi Instagram dan yang kedua melalui situs resmi Instagram.

Baca juga: Ini Dia Cara Mengganti Kata Sandi Instagram dengan Mudah

1. Menghapus Postingan Lewat Aplikasi Instagram

Cara pertama ini merupakan cara yang paling mudah, karena sebagai besar pengguna menggunakan aplikasi Instagram di ponselnya. Berikut langkah-langkahnya:

  • Buka aplikasi instagram
  • Masuk ke halaman profil Instagrammu
  • Pilih postingan foto atau video yang ingin dihapus
  • Pada postingan tersebut tap, ikon 3 titik yang berada di bagian kanan atas postingan.
  • selanjutnya akan muncul pop-up notifikasi, kemudian kamu cari opsi “Hapus” untuk menghapus postingan.
  • Nanti akan muncul pertanyaan kamu akan menghapus postingan tersebut akan ingin mengarsipkannya. Karena kamu ingin menghapusnya makan pilih “Hapus”, namun jika kamu berubah pikiran ingin mengarsipkannya saja maka kamu pilih “Arsipkan”.
  • Selesai, sekarang postingan sudah terhapus. untuk memastikan kamu bisa cek di halaman profil Instagrammu.

2. Cara Menghapus Postingan Instagram Tanpa Aplikasi

Cara yang kedua yaitu menghapus postingan instagram tanpa aplikasi hanya menggunakan browser yang bisa di lakukan di pc atau handphone. Ini hampir sama dengan yang pertama mungkin yang membedakannya hanya tata letaknya saja. Berikut langkah-langkah cara menghapus foto atau video di instagram melalui browser:

  • Buka situs instagram melalui browser, bisa menggunakan google chrome, firefox atau yang lainnya. Kemudian masuk ke akun instagram milikmu.
  • Selanjutnya masuk ke halaman profil instagram mu.
  • Lalu tab postingan kamu pilih postingan atau foto yang ingin kamu hapus.
  • Jika sudah klik ikon tiga titik yang ada di pojok kanan atas.
  • Nanti akan muncuk pop-up notifikasi, kemudian kamu klik “Hapus” dan konfirmasi penghapusan.

Baca juga:  Ketahui Ukuran Gambar Instagram untuk Postingan Feed dan Story

Itulah cara menghapus postingan instagram dengan mudah, baik itu langsung melalui aplikasi instagram yang ada di ponsel maupun tanpa aplikasi menggunakan browser yang ada di komputer atau ponselmu.

Alangkah baiknya sebelum memposting foto atau video di instagram periksalah terlebih dahulu, apakah sudah sesuai dengan yang kamu inginkan atau belum. Semoga ulasan di atas bisa bermanfaat.

SHARE ON

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.