Cara Menyembunyikan Chat Whatsapp

Ingin menyembunyikan chat di WA? dua cara menyembunyikan chat di whatsapp berikut ini, banyak dipakai. Terutama bagi yang ingin punya privasi sendiri ketika ponsel sering dipakai orang lain atau pasangan. Mau coba? yuk simak ulasannya berikut ini.

Anda mendapatkan chat whatsapp dari seseorang tapi tak mau ketahuan oleh orang lain? Pasti bingung, karena masih banyak orang yang tak tahu kalau aplikasi pengiriman chat online tersebut punya tempat menyimpan pesan. Mau tahu cara menyembunyikan chat di whatsapp tanpa ketahuan?

Cara menyembunyikan chat Whatsapp dari orang lain

Gunakan Archive Agar Chat di Whatsapp Tersembunyi

Sekarang Anda coba buka aplikasi whatsapp di ponsel, kemudian cek fitur archive berikut untuk melakukan penyimpanan chat tanpa ketahuan. Karena percaya atau tidak masih banyak yang tidak paham pentingnya fitur ini untuk mengelabui pasangan, ketika Anda ingin menyimpan chat rahasia.

Menyembunyikan Dengan Archive

1. Buka aplikasi whatsapp Anda.

2. Pilih chat yang ingin disembunyikan dari tampilan utama, bisa dilakukan untuk satu chat saja atau langsung beberapa chat.

Menyembunyikan chat wa dengan arsip

3. Setelah terdapat tanda centang di sudut kiri chat tersebut, pilih fitur archive yang ditandai dengan logo kotak dengan tanda panah mengarah ke bawah.

4. Chat akan tersimpan di kotak penyimpanan, dan hanya akan terlihat jika Anda scroll daftar chat hingga bagian paling bawah.

Cara ini memang sangat mudah, tapi kemungkinan untuk ketahuan masih sangat besar, sebab chat yang tersimpan masih akan terlihat di layar utama daftar chat.

Selain itu ketika dia kirim chat di whatsapp lagi, maka akan langsung muncul sebagai daftar pertama di urutan chatAnda.

Membuka Dengan Archive

Kalau Anda ingin menampilkan kembali chat tersembunyi tersebut, cukup dengan memilih chat, kemudian klik pada tombol archive di bagian kanan atas layar. Setelah itu chat akan otomatis masuk kembali pada daftar chat utama Anda.

Baca juga: Cara Membuat Link Menuju Chat WhatsApp Langsung

Mau Pakai Aplikasi Tambahan GBWhatsapp?

Kalau rasanya masih rawan ketahuan jika menggunakan fitur archive, Anda bisa menggunakan bantuan aplikasi tambahan yang namanya Wa Mod agar chat di whatsapp tidak muncul.

Aplikasi ini bisa di download melalui platform Google Play Store atau Apple Store. Cara menggunakannya adalah sebagai berikut:

1. Pastikan aplikasi tersebut sudah bisa digunakan pada ponsel Anda

2. Buka whatsapp yang Anda gunakan saat ini

3. Pilih menu setting dengan menekan ikon titik tiga di bagian pojok kanan atas layar utama whatsapp.

4. Masuk ke menu chats kemudian pilih chat backup atau dalam bahasa Indonesia adalah “cadangan”biarkan proses backup berlangsung hingga selesai.

5. Buka aplikasi GBWhatsapp yang ada pada ponsel Anda

6. Tekan tombol restore atau pilihkan yang ada pada halaman utamanya.

7. Masukkan nomor whatsapp Anda, masukkan nama apapun yang diinginkan. Sama seperti langkah menggunakan whatsapp untuk pertama kali.

8. Setelah masuk pada daftar chat yang tersedia, Anda tinggal pilih chat yang ingin disembunyikan. Dengan klik beberapa detik pada chat tersebut.

9. Klik tombol tiga di sudut kiri atas layar Anda, lalu pilih fitur hide

10. Anda akan diminta membuat password berupa pattern tertentu, buatlah dan ingat untuk membukanya saat dibutuhkan.

11. Chat akan tersembunyi seolah chat terhapus di whatsapp pada aplikasi tersebut dan hanya Anda yang bisa membukanya dengan pattern yang sudah didaftarkan.

Jika Anda ingin membuka chat tersebut, cukup dengan menekan tombol whatsapp yang ada di sudut kiri atas aplikasi GBWhatsapp. Kemudian masukkan pattern yang sudah dibuat sebelumnya, dan chat sudah bisa dibaca kembali.

Baca juga: Cara Kirim Pesan Whatsapp Tanpa Menyimpan Kontak

Jadi sekarang Anda bisa lebih lega ketika mendapatkan dari seseorang tanpa ketahuan. Atau bisa juga menjadi solusi untuk menyimpan dokumen rahasia, agar tidak diketahui siapapun. Apapun tujuan Anda, sebaiknya gunakanlah dengan bijak agar tidak merugikan siapapun termasuk Anda sendiri.

Leave a Reply