2 Cara Menarik Pesan di WhatsApp yang Telah Terkirim

Selembar – Kamu salah mengirim pesan WhatsApp dan ingin menariknya? Ketahui 2 cara menarik pesan di WhatsApp yang sudah terkirim dengan mudah. Penasaran bagaimana? simak ulasan lengkapnya berikut ini.

Salah satu aplikasi chatting terbaik yang ada saat ini adalah WhatsApp. Jika kamu perhatikan, aplikasi ini sudah didownload jutaan pengguna yang ada di Play Store. Belum lagi mereka yang mendownloadnya di App Store maupun yang mendowloadnya di Website. Aplikasi ini sampai sekarang masih menjadi aplikasi pilihan utama untuk berkomunikasi, baik untuk telepon, video call maupun sekedar berkirim pesan.

Meskipun sekarang sudah ada beberapa aplikasi lain dengan fungsi yang sama. Namun tetap saja WhatsApp masih menjadi aplikasi teratas untuk urusan berkomunikasi. Salah satu alasan mengapa para pengguna WhatsApp tidak pernah berpaling dari aplikasi ini karena WhatsApp merupakan aplikasi yang ringan. Selain itu, aplikasi ini juga hadir dengan banyak sekali fitur yang tidak akan membuat para penggunanya bosan menggunakan WhatsApp.

Salah satu fitur yang disediakan adalah fitur untuk menarik pesan WhatsApp yang sudah kamu kirim sebelumnya. Fitur ini sangat bermanfaat bagi kamu yang sering salah ketik atau typo. Bahkan fitur ini bisa sangat bermanfaat ketika kamu salah kirim pesan ke teman atau ke kekasihmu. Memang fitur ini bukan fitur baru di WhatsApp. Akan tetapi, beberapa pengguna terkadang mengabaikan fitur yang satu ini.

Cara Menarik Pesan di WhatsApp dengan Mudah

Cara menarik pesan wa-yang sudah terkirim

Berikut ini kami akan memberikan penjelasan mengenai bagaimana cara menarik pesan di WhatsApp yang telah terkirim alias typo. Informasi ini akan sangat bermanfaat agar kamu terhindar dari salah kirim atau salah ketik.

1. Menarik pesan WhatsApp yang belum lama terkirim

Berikut ini langkah-langkah yang harus kamu lakukan untuk menarik pesan wa yang belum lama terkirim:

  • Pertama, kamu cari dulu kira-kira mana pesan yang hendak kamu tarik. Kamu bisa mencari pesan tersebut di grup maupun pesan pribadi milikmu ke orang lain.
  • Kedua, jika kamu sudah menemukan pesan tersebut. Maka yang harus kamu lakukan adalah dengan menekan pesan sampai nanti kamu akan menemukan pilihan di bagian atas. Yang harus kamu pilih adalah menu seperti tong sampah. Kamu tinggal klik ikon Tong Sampah tersebut.

1. Menarik pesan WhatsApp yang belum lama terkirim

  • Ketiga, jika kamu sudah mengkliknya. Nanti kamu akan mendapatkan beberapa opsi diantaranya, hapus untuk saya, batal, dan hapus untuk semua orang. Kamu tinggal mengklik opsi terakhir sehingga nanti pesan WhatsApp yang sudah terlanjur kamu kirim akan langsung dihapus oleh WhatsApp baik yang ada di chat pribadi maupun chat grup atau nomor lain.

2. Menarik pesan WhatsApp yang terkirim lebih dari 7 menit

Nah, jika pesan WhatsApp lebih dari 7 menit, berikut cara menariknya:

  • Langkah pertama yaitu kamu matikan koneksi internet, baik ketika kamu menggunakan paket data atau Wi-Fi.
  • Kemudian, kamu keluarkan aplikasi WhatsApp yang sedang berjalan.
  • Selanjutnya kamu masuk ke pengaturan waktu dan tanggal yang ada di Smartphone milikmu. Kamu tinggal mengubah tanggal menjadi 1 atau 2 hari sebelum kamu mengirimkan pesan tersebut.

2. Menarik pesan WhatsApp yang terkirim lebih dari 7 menit

  • Langkah selanjutnya kamu buka aplikasi WhatsApp, cari pesan yang hendak kamu tarik.
  • Setelah itu kamu tinggal menekannya sampai muncul ikon tong sampah. Pilih Hapus Untuk Semua.

Cara menarik pesan Wa yang sudah terkirim

Nah itulah beberapa cara untuk menarik pesan di WhatsApp yang sudah terkirim. Baik itu yang baru saja terkirim atau yang sudah terkirim beberapa menit. Semoga tutorial yang dijelaskan di atas bisa bermanfaat.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top