Cara Mengirim Pesan Whatsapp ke Banyak Nomor

Kini mengirim pesan Whatsapp secara masal bisa dilakukan dengan mudah. Belum tau caranya? Simak cara mengirim pesan whatsapp ke banyak nomor berikut ini.

Whatsapp merupakan salah satu aplikasi chatting yang saat ini paling banyak digunakan di dunia. Di Indonesia sendiri penggunanya jutaan dari berbagai kalangan. Tidak hanya untuk penggunaan pribadi tapi juga bisnis.

Melalui whatsapp biasanya pengguna tidak hanya memberikan pesan secara personal. Adakalanya juga pesan ingin disampaikan secara massal. Tentu saja tidak memungkinkan jika harus mengirim satu persatu ke semua kontak, bukan?

Terdapat cara  untuk mengirim pesan whatsapp ke banyak nomor yang bisa kamu coba. Dengan cara ini kamu bisa mengirim pesan di whatsapp ke banyak penerima sekaligus. Berikut ini cara untuk mengirim pesan broadcast di whatsapp dengan mudah dan cepat.

2 Cara Mengirim Pesan Whatsapp ke Banyak Nomor

 

1. Menggunakan Fitur Broadcast Whatsapp (Siaran)

Cara mengirim pesan whatsapp ke banyak nomor yang pertama yaitu menggunakan fitur siaran (broadcast). Dengan fitur ini kamu tidak memerlukan software atau aplikasi tambahan untuk mengirim pesan whatsapp massal. Pasalnya, Whatsapp sendiri sudah menyediakan fitur di dalam aplikasinya untuk memudahkan pengguna.

Namun, fitur ini memiliki keterbatasan yaitu penerima juga harus menyimpan nomor kamu. Jadi, kalau nomor tujuan tidak menyimpan nomor kamu dalam kontaknya maka pesan tidak akan terkirim.

Fitur ini tentu tidak akan cocok digunakan untuk pesan broadcast bisnis online. Tapi jika hanya untuk pesan biasa yang dibagikan untuk teman di kontak cara ini bisa kamu coba. Berikut ini cara mengirim pesan WA ke banyak nomor.

1. Buka aplikasi Whatsapp pada Android kamu.

2. Buka tab chat kemudian tap menu 3 titik yang berada pada bagian kanan atas lalu pilih “New Broadcast” atau “Siaran Baru”.

3. Pilih kontak yang akan kamu kirimi pesan. Setelah itu tap ikon centang pada layar.

4. Jika sudah, masukkan pesan yang akan kamu kirim secara massal ke kontak yang telah dipilih lalu kirim.

5. Pesan broadcast kamu sudah terkirim pada kontak pilihan.

Dengan menggunakan cara tersebut kamu dapat kirim pesan whatsapp ke banyak nomor tanpa harus mengirimnya di grup.

Namun, seperti yang telah disinggung sebelumnya pesan dapat terkirim jika sudah saling menyimpan nomor. Jika tidak, maka pesan tidak akan terkirim.

Baca juga: Cara Membuat Link Menuju Chat WhatsApp Langsung

2. Menggunakan Aplikasi Whatsapp Blast

Jika kamu memiliki bisnis online dan ingin mengirim pesan broadcast mengenai promo di toko tentu cara pertama tidak akan ampuh. Kamu butuh cara mengirim pesan whatsapp ke banyak nomor yang kedua ini supaya pengiriman pesan lebih maksimal.

Cara broadcast whatsapp tanpa menyimpan nomor yaitu dengan menggunakan aplikasi khusus salah satunya adalah Whatsapp Blast. Namun, tentu harus mencari aplikasi yang dapat berfungsi dengan baik.

Sebab, banyak sekali aplikasi yang tidak berfungsi saat digunakan padahal berbayar. Salah satu yang bisa kamu coba adalah WBS Pro. Berikut ini cara menggunakan WBS Pro untuk kirim pesan WA secara massal. Berikut cara mengirim pesan whatsapp ke banyak nomor menggunakan aplikasi Whatsapp blast:

1. Siapkan database nomor tujuan dalam excell agar lebih cepat prosesnya.

2. Upload database nomor tersebut ke dalam tools WBS Pro.

3. Masukkan pesan yang akan dikirim.

4. Hubungkan Whatsapp kamu ke software WBS Pro dengan cara memindai barcode.

5. Selanjutnya kirim pesan yang telah kamu ketik sebelumnya. Tunggu beberapa saat sampai pesan terkirim ke semua nomor yang ada pada database.

Penggunaan aplikasi WA Blast ini lebih cocok digunakan untuk para pebisnis online. Sebab, pesan bisa diterima meskipun nomor tidak disimpan oleh penerima. Akan tetapi harus berhati-hati karena bisa membuat nomor  terblokir.

Baca juga: Cara Menyembunyikan Chat Whatsapp

Itulah beberapa cara mengirim pesan whatsapp ke banyak nomor. Kamu dapat mengirim pesan secara massal baik informasi penting maupun promo toko online dalam waktu singkat. Namun, ingatlah untuk selalu menggunakan fitur ini dengan bijak agar tidak dianggap spam dan menyebabkan nomor terblokir.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terbaru