Cara Kirim Pesan Whatsapp Tanpa Menyimpan Kontak

Selembar.com – Ketika Ingin mengirimkan pesan wa, seseorang harus terlebih dahulu menyimpan kontaknya. Namun sekarang sudah ada cara kirim pesan whatsapp tanpa menyimpan kontak penerima.

Whatsapp merupakan aplikasi pengiriman pesan yang paling banyak digunakan. Biasanya saat mengirimkan pesan seseorang perlu untuk menyimpan kontak penerima yang terkadang merepotkan. Karena itu banyak yang coba mencari bagaimana cara kirim pesan whatsapp tanpa menyimpan kontak penerima.

Banyak yang berpikiran bahwa kirim pesan whatsapp tanpa menyimpan kontak sedikit sulit dan ribet. Padahal tidak repot sama sekali. Hal ini dikarenakan update whatsapp versi 2.18.138 yang membuat pengguna bisa melakukannya dengan mudah.

Cara Kirim Pesan Whatsapp Tanpa Menyimpan Kontak Penerima

Kirim Pesan Whatsapp Tanpa Menyimpan Kontak Penerima

Melalui pembaharuan yang dilakukan oleh whatsapp pengguna bisa mengirimkan pesan tanpa harus menyimpan kontak dengan dua cara. Adapun cara kirim pesan whatsapp tanpa menyimpan kontak penerima diantaranya.

Menggunakan Alamat Web (Wa.me)

Pertama dengan menggunakan alamat atau url website yang bisa langsung diakses melalui handphone. Sehingga pengguna tidak harus menggunakan perangkat digital seperti laptop atau tablet. Langkahnya pun sangat mudah diantaranya.

1. Membuka aplikasi pencarian (browser) yang ada di handphone seperti opera mini, firefox, ataupun chrome. Untuk hasil yang lebih baik gunakan browser chrome.

2. Selanjutnya ketikan alamat tujuan yakni wa.me/Nomortujuan. Contohnya wa.me/62895424242424. Perhatikan bahwa angka nol di awalnya dihilangkan lalu diganti dengan kode negara Indonesia yakni 62. Tanpa menggunakan (+) didepannya.

Cara Kirim Pesan Whatsapp Menggunakan Web (Wa.me)

3. Pengguna akan dialihkan ke halaman yang nantinya bisa langsung digunakan untuk mengirimkan pesan. Pilih tombol chat dengan untuk bisa memulai kirim pesan whatsapp tanpa menyimpan kontak penerima android.

Melanjutkan ke chat Whatsapp

4. Nantinya pengguna akan langsung diarahkan ke halaman room chat whatsapp. Setelahnya pengguna hanya tinggal mengetikkan pesan seperti biasa dan mengirimkannya seperti biasa.

Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan saat menggunakan alamat wa.me. Pertama pastikan bahwa wa sudah dalam versi terbaru, dan background data wa tetap berjalan selama proses.

Kalaupun tidak bisa bekerja masih ada alternative lainnya yang bisa digunakan selain url wa.me tadi. Langsung gunakan direct url ke https://api.whatsapp.com/send?phone=NomorTujuan.

Berikut ini adalah contohnya:

https://api.whatsapp.com/send?phone=62896083848487487

Baca juga: Cara Membuat Link Menuju Chat WhatsApp Langsung

Dengan Aplikasi Whatsapp Direct

Dengan Aplikasi Whatsapp Direct

Selain dengan menggunakan alamat url seperti di atas, pengguna juga bisa menggunakan aplikasi. Ada banyak aplikasi yang bisa digunakan. Pada tutorial kali ini akan digunakan aplikasi whatsapp direct yang tidak hanya bagus tapi juga gratis sehingga bisa digunakan dengan mudah.

Pengguna hanya tinggal mendownload aplikasinya saja, bisa melalui playstore ataupun google. Setelahnya masuk ke menu utama dan pilih masukkan nomor tujuan. Lalu isi pesan yang ingin dikirimkan dan pilih tombol send atau kirim.

Saat menggunakan aplikasi ini pengguna tidak perlu menggunakan kode negara Indonesia yakni +62. Hal ini dikarenakan aplikasi ini sudah dilengkapi dengan fitur pendeteksian lokasi. Jadi saat menulis nomor tujuan misalnya +62897 diganti menjadi 897 dan sisa nomor yang ada di belakangnya.

Cara Kirim Pesan Whatsapp Menggunakan WhatsappDirect

Penggunaan aplikasi ini sebenarnya hampir sama dengan penggunaan url wa.me di atas karena pada akhirnya pengguna tetap dialihkan ke halaman room chat wa. Tapi dengan aplikasi ini prosesnya akan lebih cepat. Karena pengguna tidak perlu menghafal url-nya dahulu dan tinggal langsung klik.

Meskipun aplikasi ini bukanlah aplikasi resmi keluaran whatsapp dan hanya buatan developer lain, tapi keamanannya terjamin. Sehingga pengguna tidak perlu khawatir jika saat menggunakan aplikasi ini data yang dimilikinya akan disalahgunakan. Jadi penggunanya juga bisa lebih tenang dan nyaman.

Baca juga: Cara Menggunakan Whatsapp Web dengan Mudah

Itulah tadi pembahasan terkait dua cara kirim pesan whatsapp tanpa menyimpan kontak penerima. Semua cara yang disebutkan di atas sangatlah aman untuk digunakan dan pastinya 100% berhasil. Sehingga tidak perlu bingung lagi jika sekarang ingin mengirim pesan wa, namun tidak ingin menyimpan kontaknya.

Leave a Reply