Cara Ganti Nomor WhatsApp Dengan Mudah

Cara Ganti Nomor WhatsApp – Bagaimana cara mengganti nomor hp di WhatsApp dengan mudah? Berbicara mengenai WhatsApp, mungkin yang ada di pikiran kita adalah sebuah aplikasi messaging yang sangat populer. Bahkan mungkin bisa dikatakan bahwa WhatsApp merupakan aplikasi chatting terpopuler di dunia karena jika kamu perhatikan jumlah orang yang sudah mendownload WhatsApp baik di Play Store maupun di App Store, kamu akan melihat bahwa memang aplikasi ini memiliki banyak sekali penggunanya.

Cara Ganti Nomor WhatsApp Dengan Mudah

Kemudahan menggunakan WhatsApp membuat para penggunanya semakin lama mengalami peningkatan. Apalagi WhatsApp banyak fitur yang sangat bermanfaat untuk menunjang kemudahan dalam menggunakannya. Salah satunya adalah fitur untuk mengganti nomor. Pengguna tidak perlu ribet mengganti nomor WhatsApp dengan nomor yang baru.

Memang sebenarnya aplikasi berbasis nomor yang satu ini harus menyertakan nomor pengguna ketika hendak membuat akun WhatsApp. Namun bagaimana jika ternyata nomor yang kita gunakan untuk WhatsApp tersebut malah sudah tidak aktif alias hangus atau kadaluarsa?

Mungkin kamu masih bisa menggunakan nomor WhatsApp-mu. Namun kamu tidak bisa selamanya seperti ini karena dikhawatirkan tiba-tiba kamu keluar dari aplikasi WhatsApp dan harus login lagi. Sementara nomormu sudah hangus sehingga kamu tidak akan bisa login. Oleh karena itu, penting untuk mengganti nomor WhatsApp-mu. Lalu bagaimana cara mengganti nomor hp di WhatsApp?

Berdasarkan informasi yang kami peroleh melalui FAQ yang disediakan WhatsApp, para pengguna yang mengganti nomor WhatsApp mereka tetap tidak akan mengganti akun. Jadi, grup yang kamu join maupun informasi akun atau profilmu tidak akan hilang. Jadi, kamu hanya perlu mengganti nomor WhatsApp tanpa perlu khawatir kamu membuat akun baru.

Baca juga: Cara Menggunakan WhatsApp di Laptop

Bahkan riwayat chatmu tidak akan hilang. Dengan catatan kamu tidak mengganti smartphone-mu. Di bawah ini kami akan menjelaskan langkah-langkah mengganti nomor hp di WhatsApp. Akan tetapi sebelum itu ada informasi penting yang harus kamu perhatikan.

Cara Ganti Nomor WhatsApp

Sebelum mengganti nomor whatsapp ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan:

  • Pastikan bahwa nomor baru yang akan kamu gunakan sudah bisa menerima panggilan SMS maupun telepon.
  • Pastikan juga bahwa nomor WhatsApp yang lama masih dapat terverifikasi pada WhatsApp di smartphonemu.

Kemudian untuk langkah-langkahnya silahkan kamu simak penjelasan di bawah ini:

1. Langkah pertama, kamu masukkan kartu SIM baru ke smartphonemu.

2. Kemudian, kamu buka aplikasi WhatsApp.

3. Jika sudah masuk ke tampilan WhatsApp, maka kamu sekarang harus masuk ke menu tombol titik tiga yang posisinya ada di pojok kanan atas.

4. Langkah selanjutnya yakni klik setelan atau Settings.

5. Kemudian kamu pilih Akun lalu ganti nomormu. Kamu hanya perlu mengklik Ganti Nomor lalu masukkan nomor lama. Setelah itu, tinggal masukkan nomor baru.

Klik Ganti Nomor

6.  Langkah selanjutnya adalah klik Lanjutkan. Di sana kamu akan mendapatkan pemberitahuan berupa beritahu Kontak Saya dan Khusus dimana kamu bisa menentukan dimana kamu akan memberikan informasi tentang kontakmu atau malah tidak ingin memberikan informasi. Cukup centang seperlunya saja.

memasukkan nomor lama dan nomor baru

7. Kemudian kamu akan diminta untuk melakukan verifikasi nomor hp yang baru tersebut. Kamu bisa mendapatkan verifikasi melalui SMS maupun telepon.

8. Jika sudah selesai, maka sekarang akun WhatsApp-mu sudah memiliki nomor yang baru.

Baca juga: Cara Download Status WhatsApp Tanpa Ribet

Itulah informasi yang bisa kami berikan mengenai bagaimana cara mengganti nomor WhatsApp. Cara yang sangat mudah dan bisa dilakukan oleh siapa saja. Jadi, jika kamu ingin mengganti nomor WhatsAppmu, maka kamu tinggal mengikuti cara-cara yang sudah kami jelaskan di atas.

Leave a Reply