5 Rekomendasi Situs Download Subtitle Drama Korea Terlengkap

Ingin nonton drama korea tapi tidak ada subtitlenya? Berikut ini 5 daftar situs download subtitle drama korea bahasa indonesia yang bisa kamu jadikan rekomendasi. Penasaran apa saja? Simak ulasan lengkapnya berikut ini.

Drama korea memang semakin diminati saat ini, apalagi dengan ramainya pembahasan di dunia media sosial. Beberapa judul bahkan mampu menjadi trending topik. Sebut saja seperti Crash Landing On You, The World of The Married, dan Start Up. Sebagian orang menontonnya melalui saluran berbayar, namun ada pula yang memilih untuk menontonnya lewat jalan belakang alias gratisan.

Bagi yang memilih untuk menikmati lewat ‘jalur belakang’ pasti tidak asing lagi dengan pilihan video 360p, 540p dan 720p saat proses pengunduhan. Ketiga pilihan resolusi video ini memang biasanya hadir dalam penyebaran drama korea di berbagai lini.

Video 360p biasanya disertai dengan Hardsub, atau dengan kata lain kamu tidak perlu repot-repot mengunduh subtitle bahasa indonesia atau terjemahannya secara terpisah. Akan tetapi kualitas gambarnya tidak terlalu jernih, sehingga lebih banyak orang yang memilih kualitas 540p atau 720p.

Akan tetapi resolusi video 540p atau 720p mengenakan sistem softsub sehingga kamu harus mengunduh subtitle-nya dalam file yang terpisah. Kemana saja kita bisa menemukan subtitle drama Korea tersebut? Yuk kita coba kunjungi lima situs berikut.

5 Rekomendasi Daftar Situs Download Subtitle Drama Korea

Berikut ini rekomendasi daftar situs download subtitle drama korea yang perlu kamu coba, diantaranya yaitu:

1. Index Subtitle (indexsubtitle.com)

indexsubtitle

Untuk kamu yang terbiasa download drama korea di situs Drakorindo, mungkin sudah hafal betul kalau link subtitle-nya terhubung dengan situs Index Subtitle. Situs download subtitle drama korea yang satu ini memang memiliki banyak kelebihan, seperti proses pengunduhan yang cukup mudah dan cepat, serta tampilan laman yang nyaman dilihat. Selain itu, di sini kamu tak hanya bisa menemukan subtitle Bahasa Indonesia, tapi juga Bahasa inggris, Prancis, Malaysia hingga Spanyol.

Cara pengunduhannya pun sangat sederhana. Kamu cukup mengetikkan judul drama Korea di kolom pencarian. Sebelum kamu menekan tombol enter, nantinya akan muncul beberapa judul di bawah kolom tersebut sebagai pilihan. Klik salah satu judul yang paling sesuai, lalu layar akan memuat laman baru, khusus untuk drama korea tersebut. Kamu tinggal scroll ke bawah untuk menemukan subtitle yang sesuai.

Subtitle Bahasa Indonesia biasanya berada di urutan ketiga setelah Bahasa Inggris dan Prancis. Untuk episode-nya sendiri sudah berurutan, di mana semakin ke bawah maka nomor episode-nya pun akan semakin kecil.

Kita bisa menemukan pembuat subtitle bahasa Indonesia yang beragam di sini, mulai dari Banana-nim, Sultan Khilaf, RuoXi, dll. Hampir semua drama Korea keluaran terbaru bisa kamu temukan di sini, bahkan drama-drama yang kurang terkenal sekalipun. Selain drama korea, kamu juga bisa menemukan subtitle untuk beragam film Korea bahkan untuk reality show keluaran televisi Korea.

Update situs ini pun tergolong cepat. Untuk drama yang sangat popular, kamu bisa menemukan subtitle Bahasa Inggris kurang dari 6 jam setelah episodenya rilis. Sedangkan untuk Bahasa Indonesia membutuhkan waktu sekitar 12 jam. Namun untuk drama yang kurang populer, biasanya akan memakan waktu yang lebih lama.

Baca juga: 10 Situs Download Subtitle Indonesia Terbaik

2. Subdl (subdl.com)

Subdl

Situs ini menawarkan tampilan awal yang sangat fresh dan rapi.Koleksi subtitlenya pun hampir sama lengkapnya dengan Index Subtitle, dengan proses pengunduhan yang mudah. Untuk mengakses situs ini juga sangat mudah. Kamu tidak perlu menggunakan VPN untuk membukanya, seperti saat membuka situs subscene.com.

Untuk mendownload subtitle drama korea yang ingin kamu tonton, ketikkan saja judul drama koreanya di kolom pencarian, lalu cari. Apabila judul drama korea yang kamu maksud sudah muncul tinggal kamu buka. Nanti akan muncul daftar subtitle dari berbagai bahasa, pilih saja bahasa indonesia.  Selanjutnya tinggal kamu download subtitle tersebut.

3. Subscene.icu

subsceneicu

Situs satu ini sudah menjadi langganan bagi penggemar drama korea angkatan lawas. Hanya saja saat ini situs (subscene.com) telah diblokir oleh ‘internet baik’ sehingga kamu membutuhkan VPN untuk mengakses-nya. Sebagai alternatif kamu bisa mengunjungi (subscene.icu) yang mana tampilannya sebenarnya masih mirip dengan situs lamanya.

Kamu hanya perlu mengetik judul drama korea pada kolom pencarian, menekan enter, lalu sederet pilihan drama terkait akan muncul. Pilih salah satu yang kamu anggap paling sesuai dan file subtitle siap untuk diunduh.

4. Subscene.cc

Download subtitle drama korea di Subscenecc

Subscene.cc berbeda dengan subscene yang sebelumnya walaupun mempunyai kemiripan nama tapi memiliki ekstensi domain yang berbeda. Tampilan situs terlihat lebih classy dan lebih menarik dibandingkan dengan situs lainnya.

Di situs ini kamu tidak hanya bisa download subtitle drama Korea, film Hollywood pun terdapat bisa kita temukan disini. Hanya saja, drama korea yang bisa kita temukan di sini tidaklah banyak, terbatas untuk drama-drama yang populer saja.

5. Isubtitles (isubtitles.org)

Download subtitle drama korea di Isubtitles

Situs ini tidak hanya dikhususkan untuk situs download subtitle drama korea saja, tapi juga film dari berbagai penjuru dunia. Tampilannya bersih dan menarik, bahkan situs ini juga menyediakan informasi tambahan seperti genre, IMDB rating, dan negara asal drama/film tersebut. Namun koleksi subtitles di situs ini masing kurang lengkap jika dibandingkan dengan situs-situs lainnya di atas.

Setelah kamu download subtitle drama korea dari situs di atas, jangan lupa untuk mengekstrak file-nya dalam format (.srt). Kemudian tempatkan file subtitle tersebut di folder yang sama dengan file video-nya. Gunakan nama file yang sama dengan video supaya subtitle ini otomatis terhubung dengan video ketika ditayangkan.

Jadi, drama korea apa yang akan kamu tonton hari ini? Kamu bisa mencari subtitle-nya di situs-situs di atas ya!

Baca juga: Cara Memasukkan Subtitle Film di Android

Itulah daftar situs download subtitle drama korea bahasa indonesia yang bisa kamu gunakan untuk mencari subtitle drama korea kesukaanmu. Dengan begitu kamu bisa dengan mudah memahami alur ceritanya dan bisa menonton drama korea dengan nyaman.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terbaru