Kumpulan Kode Rahasia HP Xiaomi dan Fungsinya (Lengkap)

Mencari kode rahasia HP Xiaomi? Kita mengetahui Xiaomi merupakan salah satu brand HP yang sangat terkenal. Saat ini bisa dikatakan bahwa brand asal Tiongkok tersebut menempati posisi lima besar sebagai brand yang paling laris.

Tentunya kamu bisa melihat banyak orang yang antusias untuk membeli smartphone dari Xiaomi. Salah satu alasan mengapa HP tersebut memiliki banyak pengguna karena spesifikasinya. Kamu bisa membandingkan spesifikasi yang dimiliki HP Xiaomi dengan merek yang lain.

Kamu akan mendapati bahwa ponsel Xiaomi memiliki spesifikasi yang lebih baik, terutama pada bagian dapur pacu. Meskipun harganya sama pun dengan produk yang lain, namun HP keluaran Xiaomi tetap lebih unggul.

Melalui HP Xiaomi kamu bisa memainkan game apa saja di Play Store yang kamu inginkan. HP Xiaomi sudah mampu memainkan semua game tersebut karena memang spesifikasinya mumpuni. Belum lagi fitur-fitur yang dihadirkan juga canggih sehingga mempermudah para penggunanya.

Inilah Kode Rahasia HP Xiaomi Beserta Fungsinya

Kumpulan Kode Rahasia HP Xiaomi dan Fungsinya
Kumpulan Kode Rahasia HP Xiaomi dan Fungsinya

Seperti yang kami bahas bahwa selain menawarkan spesifikasi yang gacor, HP keluaran Xiaomi juga memiliki beragam fitur canggih. Kamu juga akan menemukan beberapa kode pada smartphone tersebut.

Sebenarnya informasi seputar kode ini jarang diketahui. Untuk itu kami akan menjelaskan tentang beberapa kode tersebut beserta fungsinya.

1. *#*#64663#*#*

Ini merupakan kode paling utama dan harus diketahui para pengguna Xiaomi. Ketika kamu menggunakan kode tersebut, kamu akan melihat setidaknya 27 indikator yang menandakan apakah smartphone milikmu rusak atau tidak.

2. *#06#*

Ini merupakan kode umum yang digunakan untuk mengetahui IMEI smartphone. Kode ini sebenarnya juga berlaku untuk smartphone keluaran yang lain. Melalui kode IMEI tersebut menandakan bahwa smartphone milikmu tidak ilegal.

3. *2767*3855#

Kode tersebut digunakan untuk melakukan hard reset Xiaomi. Sebelum kamu menggunakannya, sebaiknya kamu mempertimbangkannya terlebih dahulu. Ini merupakan kode yang nantinya akan langsung menghapus seluruh data pada memori internet.

Selain itu, aplikasi sistem pun juga akan hilang. Untuk itu, sebaiknya perhatikan dulu sebelum melakukannya. Akan lebih baik kamu mem-backup datamu terlebih dahulu.

4. *#*#4636#*#*

Kode rahasia Xiaomi berikutnya adalah untuk mengecek status informasi HP milikmu. Informasi yang kamu dapatkan seperti aplikasi apa saja yang berjalan. Bisa juga kamu menggunakannya untuk mengetahui status baterai ponselmu.

5. *#*#273282*255*663282#*#*

Berikutnya ada kode yang bisa kamu gunakan untuk melakukan backup file. Melalui kode ini kamu bisa mencadangkan file-file pada smartphone Xiaomi seperti foto, video, dan file-file yang lainnya.

Bagi yang ingin mencadangkan filenya, maka kamu tinggal memasukkan kode tersebut. Setelah itu kamu tinggal melanjutkan instruksinya.

6. *#*#197328640#*#*

Bagaimana untuk kode yang satu ini? ini merupakan kode yang bisa kamu gunakan untuk kebutuhan service center. Kamu bisa memakainya untuk melakukan test mode pada smartphone Xiaomi.

7. *#*#1111#*#*

Kode berikutnya adalah digunakan untuk melihat seperti apa versi FTA. FTA atau Free Trade Agreement merupakan perjanjian perdagangan bebas antara negara dengan negara yang lainnya.

8. *#*#1234#*#*

Selanjutnya ada kode yang digunakan untuk mengetahui versi firmware pada HP Xiaomi. Jadi bagi yang ingin tahu seperti apa versi firmware pada smartphone milikmu, maka gunakanlah kode tersebut.

9. *#*#232339#*#*

Jika kamu memerlukan kode untuk melakukan tes koneksi WiFi maka gunakanlah kode ini. kamu bisa mengetes setiap koneksi WiFi yang terkoneksi ke smartphone Xiaomi.

10. *#*#0842#*#*

Ini adalah kode yang kamu gunakan untuk mengecek kondisi LCD backlight. Selain itu, melalui kode tersebut kamu juga bisa memanfaatkannya untuk mengecek mode getar.

11. *#12580*369#

Kode rahasia HP Xiaomi yang satu ini bisa kamu gunakan untuk mengetahui informasi jenis part maupun software atau hardware yang ada pada HP milikmu tersebut.

12. *#*#2664#*#*

Kode ini bisa kamu gunakan untuk melakukan tes layar sentuh HP Xiaomi. Biasanya kamu bisa mengeceknya untuk mengetahui seberapa responsif HP milikmu.

13. *#9900#

Kode tersebut berfungsi agar kamu bisa memasuki mode sistem dump sistem operasi Android.

14. *#9090#

Kode tersebut untuk melakukan diagnostic configuration testing.

15. *#*#34971539#*#

Kamu bisa memanfaatkan kode rahasia HP Xiaomi ini untuk mengetahui seperti apa detail informasi kamera smartphone Xiaomi.

Kode Rahasia smartphone Xiaomi Lainnya

Selain lima belas kode HP Xiaomi tersebut, masih banyak kode-kode lainnya. Berikut ini beberapa kode tersebut:

  • *#872564#, untuk kebutuhan USB login control
  • *#*#7780#*#*, reset pengaturan pabrik
  • *#*#7594#*#*, mengaktifkan mode end call atau mengakhiri telepon tanpa menekan tombol power
  • *#*#8255#*#*, menjalankan G Talk Monitor
  • *#*#232338#*#*, melihat WiFi Mac Address
  • *#*#1472365#*#*, melakukan tes GPS
  • *#*#232331#*#*, tes Bluetooth
  • *#*#0588#*#*, untuk tes sensor Proximity
  • *#*#0*#*#*, mengetes layar LCD
  • *#*#2663#*#*, melihat layar sentuh Xiaomi
  • *#*#3264#*#*, melihat versi RAM
  • *#*#2222#*#*, mengecek PTA hardware

Baca juga: 40+ Kode Rahasia Samsung Android Dan Fungsinya

Demikian beberapa kode rahasia HP Xiaomi beserta fungsinya. Sekarang gunakan kode tersebut sesuai kebutuhanmu. Semoga bermanfaat.

SHARE ON

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *