2 Cara Download Lagu di YouTube Format Mp3 Tanpa Ribet

2 Cara Download Lagu di YouTube Format Mp3 Tanpa Ribet – Dewasa ini, mendownload lagu sudah bisa dilakukan dengan sangat mudah. Ada beberapa situs dan platform yang memudahkan kamu dalam mendownload lagu, salah satunya adalah YouTube. Platform yang satu ini memang terkenal menyediakan banyak sekali video yang berasal dari seluruh dunia. Setiap hari orang yang melihat YouTube jumlahnya bisa jutaan atau bahkan ratusan juta.

Meskipun YouTube terkenal sebagai penyedia video, namun sebenarnya pengguna masih bisa mengunduh lagu di YouTube dengan format MP3. Kita tahu bahwa tidak sedikit orang yang masih ingin menyimpan file lagu untuk didengarkan ketika memiliki waktu luang. Mendengarkan lagu akan terasa suasananya dibandingkan dengan menonton video dari lagu tersebut.

Alasan lain kenapa orang-orang lebih memilih mendengarkan lagu karena ukuran filenya tidak besar. Berbeda dengan video yang jumlahnya bisa mencapai belasan atau puluhan MB. Adapun format lagu yang paling banyak digunakan yakni MP3 atau MPEG-1 Layer 3.

Baca juga: Cara Download Video Youtube Dengan Mudah

MP3 merupakan format file audio yang menawarkan pengompresan file yang sangat baik sehingga kamu bisa menyimpan file berformat MP3 dalam jumlah yang banyak. Lalu apakah YouTube bisa digunakan untuk mendownload lagu? Tentu saja bisa.

Cara download lagu di youtube format mp3

2 Cara Download Lagu di YouTube Format Mp3

Di bawah ini kami akan menjelaskan cara download lagu di YouTube format MP3 yang mudah dan tidak memerlukan waktu lama:

1. Download Lagu di YouTube Format Mp3 Secara Online

  • Langkah pertama, kamu buka aplikasi YouTube yang ada di smartphone atau komputermu.
  • Langkah kedua, kamu buka video yang ingin kamu download lagu atau audionya.
  • Setelah itu, kamu download icon tiga titik yang ada di sebelah kanan video.
  • Pada menu tersebut akan muncul Share. Langkah selanjutnya, kamu tinggal mengcopy dan mempaste link tersebut.
  • Jika sudah, maka langkah selanjutnya kamu buka di Address Bar dan ketik alamat https://ytmp3.cc. Kamu tinggal tempat link yang sebelumnya kamu salin pada menu Insert a Valid Video URL. Setelah itu, kamu pilih MP3 yang letaknya di menu bawahnya.
  • Tinggal klik Convert dan tunggu sampai proses selesai.
  • Langkah terakhir, kamu tinggal mendownloadnya dengan cara klik Download.

Namun perlu diingat bahwa ketika kamu membuka situs tersebut, maka kamu akan diganggu oleh beberapa iklan yang muncul. Namun jangan khawatir, iklan-iklan tersebut masih bisa kamu tutup dengan mudah dan tidak akan muncul kembali.

2. Menggunakan Aplikasi Snaptube

Download Lagu di YouTube Format Mp3 Menggunakan Aplikasi

Cara download lagu di YouTube format MP3 yang juga bisa kamu lakukan adalah dengan memanfaatkan aplikasi bernama Snaptube. Untuk langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

  • Download dan instal aplikasi Snaptube.
  • Buka aplikasi tersebut dan masuk ke kolom pencarian. Ketikkan lagu yang ingin kamu download.
  • Jika sudah, tinggal kamu klik ikon Download dan setelah itu tentukan format yang kamu inginkan atau dalam hal ini kamu memilih format MP3.
  • Proses pengunduhan lagu berformat MP3 akan berlangsung otomatis dan akan tersimpan di memori internalmu.

Baca juga: Tips Merawat Baterai Laptop Agar Awet dan Tahan Lama

Nah itulah 2 cara yang bisa kamu gunakan untuk mendownload lagu di youtube dengan format Mp3. Sekarang kamu bisa mendengarkan lagu tersebut sepuasnya tanpa membuka youtube untuk memutarnya. Dengan begitu kamu juga dapat menghemat kuota data di handphone mu.

Leave a Reply