Cara Mengubah Video ke MP3 Secara Online dan Offline

Selembar.com – Bingung ingin mengubah format video? Simak cara paling mudah dan sederhana untuk melakukan pengubahan format pada video menjadi bentuk MP3.

Mengetahui cara mengubah video ke mp3 terkadang sangat dibutuhkan untuk tujuan tertentu sesuai keperluan kamu. Mengubah format video ternyata bisa dilakukan untuk dijadikan hanya berwujud suara saja, yakni dalam format mp3.

Mendengarkan sesuatu hanya dalam format mp3 tentunya jauh lebih sederhana karena yang dibutuhkan suaranya saja. Selain itu, mendengar lagu atau rekaman dengan bentuk mp3 juga mudah disetel pada berbagai media yang umum.

Cara Mengubah Video ke MP3

Pengubahan Format ke MP3 Menggunakan Bantuan Aplikasi

Untuk mengubah format video menjadi format mp3, kamu bisa melakukan beberapa upaya dengan bantuan aplikasi. Silahkan kamu cari di toko aplikasi seperti app store dan play store berdasarkan sistem operasi di dalam smartphone.

Contoh pertama yang dapat dipilih sebagai aplikasi pengubah format video menjadi mp3 adalah Media Converter. Aplikasi yang mampu melakukan convert mp4 to mp3 ini mampu dipelajari dengan mudah tanpa harus memakan waktu lama.

Langkah awal untuk mengubah format dari Media Converter adalah klik pada file video yang ingin dijadikan mp3. Setelah itu, kamu perlu memastikan bahwa menu convert sudah berada pada opsi yang benar supaya tidak salah mengubah format.

Setelahnya, kamu bisa tunggu sebentar karena prosesnya akan berjalan otomatis dengan durasi sesuai ukuran pada video yang akan diubah formatnya. Apabila prosesnya sudah selesai dilakukan, kamu bakal mendapatkan file dengan nama yang sama namun formatnya mp3.

Metode serupa juga bisa digunakan dalam aplikasi khusus lainnya yang memiliki fungsi seperti aplikasi Media Converter. Contoh aplikasi lain yang bisa digunakan sebagai video converter yaitu EaseUS Video Editor dan Wondershare Ultimate.

Pengubahan Format ke MP3 Menggunakan Bantuan Aplikasi

Seiring berjalannya waktu, aplikasi pengubah format video memiliki proses yang mudah untuk dipelajari secara cepat. Maka, tidak mungkin kamu kesulitan untuk praktek sendiri segala tips apabila mendapatkan bantuan dari aplikasi tersebut.

Baca juga: Cara Download Video Facebook Mudah dan Cepat

Tips untuk Mengubah Format Video Melalui Converter Online

Sedikit berbeda dengan metode sebelumnya, ternyata kamu juga bisa mengubah format pada video yang dimiliki secara online. Dengan menggunakan metode ini, kamu tidak lagi membutuhkan aplikasi converter dalam setiap prosesnya nanti.

Akan tetapi, kamu juga harus paham terlebih dahulu bagaimana cara mengubah video ke mp3 tanpa aplikasi di internet. Maka, carilah referensi daftar situs yang bisa memberikan layanan untuk mengubah format file menjadi kebutuhan kamu.

Misalnya saja situs dengan nama ytmp3 yang bisa kamu cari melalui google menggunakan kata kunci tersebut. Ytmp3 akan membantu kamu mengubah video yang diinginkan ke bentuk format mp3 dalam waktu relatif singkat.

Bahkan, situs ini juga mampu mengubah format video yang kamu ambil dari youtube untuk menjadi format mp3 secara langsung. Maka, kamu bisa menyimpan setiap musik atau rekaman di youtube ke smartphone dalam bentuk mp3.

Dengan segala kemudahan tersebut, kamu tidak perlu kesulitan lagi untuk mendengarkan hal kesukaan tanpa harus melihat video. Cara ini sungguh signifikan untuk menghemat konsumsi baterai karena layar hp tidak perlu terus menyala.

Selain situs bernama ytmp3, kamu juga bisa mencoba situs convertio.co yang memiliki fungsi sama seperti sebelumnya. Metode yang digunakan juga relatif sama, sehingga tidak mungkin bingung untuk melakukan pengoperasian pengubah format.

Baca juga: 3 Cara Download Video Youtube Tanpa Ribet

Berdasarkan beberapa tips di atas, pastinya kamu bisa langsung praktek sendiri segala langkah untuk mengubah format video. Dengan begitu, setiap file yang kamu kehendaki pasti bisa diubah melalui cara mengubah video ke mp3 yang dipelajari.

Leave a Reply