7 Aplikasi Edit Video Di Android Terbaik (Gratis)

7 Aplikasi Edit Video Di Android Terbaik Gratis – Saat ini sudah banyak software yang digunakan untuk edit video di komputer atau laptop. Tentunya kamu tidak selamanya harus mengandalkan komputermu karena terkadang kamu akan diminta untuk mengedit video secara mendadak tanpa persiapan sebelumnya. Solusi yang bisa kamu pilih sudah pasti dengan memanfaatkan aplikasi edit video yang bisa kamu dapatkan di Play Store.

7 Aplikasi Edit Video Di Android Terbaik

Aplikasi edit video tersebut memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Kamu hanya perlu memilih satu diantara sekian banyak aplikasi tersebut. Yang terpenting adalah kamu merasa nyaman dan bisa mengoperasikannya tanpa mengalami kesulitan. Maka dari itu, di bawah ini kami sudah merangkum beberapa aplikasi untuk edit video terbaik bagi para pengguna android.

7 Aplikasi Edit Video di Android Terbaik

1. FilmoraGo

FilmoraGo aplikasi edit video gratis

Aplikasi pertama yang akan kita bahas adalah FilmoraGo. Aplikasi edit video yang satu ini menjadi salah satu yang memiliki banyak pengguna. Salah satunya karena kemudahan di dalam mengoperasikannya. Selain itu, ketika kamu sudah selesai edit video, maka kamu bisa langsung mengunggahnya ke media sosial yang kamu inginkan. Namun kamu juga bisa menyimpannya langsung di galerimu jika kamu tidak ingin membagikannya.

Baca juga: 8 Aplikasi Download Video dan Foto Instagram Terbaik

Beberapa fitur yang ditawarkan oleh FilmoraGo antara lain: penggabungan, pemotongan, penambahan, dan lain sebagainya. Kamu bisa menambahkan beberapa efek menarik pada videomu tersebut. Kemudian untuk rasio yang dihadirkan juga beragam. Kamu bisa memilih apakah ingin video dengan rasio 1:1 atau 16:9.

Masih banyak fitur lainnya dari aplikasi FilmorGo. Jika kamu ingin mencoba semua fitur yang belum kami sebutkan, kamu bisa langsung mencarinya di Play Store. Namun, jika kamu benar-benar ingin menggunakan semua fitur yang ada tanpa terkecuali, maka kamu harus membayar terlebih dahulu atau beli yang versi premiumnya.

2. Adobe Premiere Clip

Adobe Premiere Clip

Tidak meragukan lagi jika aplikasi Adobe Premiere Clip menjadi salah satu aplikasi edit video terbaik di android. Salah satu kelebihan yang ditonjolkan oleh aplikasi ini adalah kamu bisa langsung membuat video secara otomatis dengan memasukkan klip atau foto untuk membuat videomu semakin menarik.

Untuk berbagai fitur yang dimiliki oleh Adobe Premiere Clip tidak jauh berbeda dengan aplikasi yang sebelumnya telah kita bahas. Kamu bisa memangkas, memotong, menambahkan, menggabungkan, dan lain sebagainya dengan praktis dan cepat. Kelebihan lain yang mungkin juga sangat bermanfaat adalah aplikasi ini tidak akan menampilkan iklan.

Seperti yang kita tahu bahwa tidak jarang kita terganggu oleh iklan yang tiba-tiba muncul. Bayangkan ketika anda sedang asyik mengedit video dan tiba-tiba ada iklan muncul. Bisa kita setiap kali anda membuka aplikasi, maka iklan tersebut juga akan terus muncul.

3. VideoShow – Editor Video Gratis

VideoShow - Editor Video Gratis

Ketika membaca tulisannya saja kamu pasti tahu bahwa aplikasi ini digunakan untuk mengedit video. Kemampuan dari VideoShow sudah tidak perlu kamu ragukan lagi. Aplikasi ini menjadi salah satu yang banyak digunakan untuk mengedit video di android. Mungkin kamu juga salah satu yang menggunakannya. Selain memiliki beragam fitur menarik, kelebihan VideoShow yang jarang dimiliki oleh aplikasi lainnya adalah aplikasi ini tergolong ringan.

Itu artinya, kamu bisa menggunakannya untuk mengedit video tanpa khawatir smartphone-mu lemot. Selain itu, kamu juga bisa mengunduh dan menggunakannya secara gratis tanpa dipungut biaya apapun. Kamu bisa mengedit videomu sesuka hatimu dengan memanfaatkan beragam fitur seperti penambahan efek, musik, teks, dan lain sebagainya.

Bahkan kamu juga bisa dubbing dengan aplikasi ini. Belum lagi dengan tema yang jumlahnya sekitar 50 tema. Jadi, kamu tidak perlu bingung menentukan mana tema yang cocok untuk kamu pilih karena kamu memiliki referensi yang banyak di VideoShow. Jika kamu merasa bahwa hasilnya memiliki kapasitas yang besar, maka kamu bisa mengompresnya atau memperkecil ukuran video tersebut.

4. PowerDirector – Video Editor dan Video Maker

PowerDirector - Video Editor dan Video Maker

Sama halnya dengan aplikasi edit video terbaik ketiga yang kami jelaskan, PowerDirector juga menjadi salah satu aplikasi yang memiliki banyak pengguna. Bahkan orang yang baru pertama kali mencoba mengedit video juga ada yang menggunakan aplikasi ini. Fitur-fitur yang dimilikinya sangat lengkap dimana hanya masalah waktu saja sampai kamu benar-benar terbiasa menggunakan aplikasi tersebut.

Baca juga: 10 Aplikasi Browser Terbaik dan Tercepat Untuk Android

Ketika kamu sudah pro, maka kamu bisa mengedit video secara profesional dengan penambahan berbagai macam efek. Adapun efek yang disediakan oleh PowerDirector jumlahnya cukup banyak, yaitu sekitar 30 efek. Tenang saja, jika kamu bingung bagaimana menggunakan fitur tersebut serta seperti apa hasilnya, PowerDirector sudah menyediakan video tutorial sesuai keinginanmu.

5. KineMaster

5 Aplikasi Edit Video Di Android Terbaik

Aplikasi edit video terbaik yang satu ini mungkin bagi beberapa orang masih terdengar asing. Pasalnya memang aplikasi ini kebanyakan digunakan oleh mereka yang sudah ahli dalam editing video. Sebuah aplikasi yang akan memberikan kenyamanan dan kemudahan bagi para penggunanya untuk menghasilkan video dengan kualitas terbaik.

Kamu bisa dengan mudah mengimpor video yang kamu inginkan. Sudah banyak para editor profesional yang sudah menggunakan KineMaster. Kamu hanya perlu menyiapkan smartphone sambil duduk bersantai dan menghasilkan video terbaik yang bisa kamu bagikan ke media sosial.

6. Quick – Editor Video GoPro Untuk Foto dengan Musik

Quick - Editor Video GoPro Untuk Foto dengan Musik

Quick adalah aplikasi edit video dengan kemampuan editing video otomatis. Kamu bisa menambahkan video, menyisipkan teks, memberikan efek, dan melakukan hal-hal lainnya dengan mudah dah cepat. Untuk hasil video yang sudah kamu edit bisa langsung bagikan ke media sosial.

Kualitas video yang dimiliki oleh Quick yaitu 720p dan 1080p. Kamu bisa mengunduhnya secara gratis dan bisa langsung menggunakannya. Jangan khawatir karena Quick termasuk salah satu aplikasi yang nyaman digunakan karena kamu tidak akan terganggu oleh iklan.

7. VivaVideo

Editor video gratis

Aplikasi edit video terbaik dan terpopuler adalah VivaVideo. Bagi kamu yang baru belajar edit video, kamu sarankan agar kamu menggunakan aplikasi ini. Pasalnya, tampilannya yang sederhana dengan fitur-fitur yang mudah digunakan akan meningkatkan kemampuanmu dalam mengedit video.

Kamu bisa menggabungkan, memotong, maupun memberikan efek yang bisa membuat videomu semakin bagus dan kreatif. Kamu bisa bisa membuat video slow motion dengan VivaVideo. Aplikasi terbaik yang bisa kamu instal di handphone androidmu dimana aplikasi yang satu ini tergolong ringan dan tidak menyebabkan hp lemot.

Baca juga: 8 Aplikasi Edit Foto Terbaik di Android

Nah itulah beberapa aplikasi edit video di android gratis yang bisa kamu coba. Kamu bisa mengedit sebagus mungkin video buatanmu lalu menguploadnya di sosial media seperti Tiktok, Instagram Youtube dan lainnya. Selamat mencoba!

Leave a Reply