HomeAplikasi10 Aplikasi Belajar Bahasa Inggris di Android Bagi Pemula

10 Aplikasi Belajar Bahasa Inggris di Android Bagi Pemula

Ingin lancar berbahasa inggris? beberapa rekomendasi aplikasi belajar bahasa inggris di Android berikut ini bisa meningkatkan kemampuan bahasa inggris. Penasaran apa saja? simak ulasan lengkapnya berikut ini.

Di jaman sekarang terutama karena perdagangan bebas yang ada di dunia termasuk di Indonesia membuat kemampuan bahasa Inggris sangat penting. Ada aplikasi belajar bahasa Inggris yang sebenarnya bisa Anda pakai dari smartphone untuk belajar secara otodidak. Banyak orang yang mencari dan menggunakan aplikasi tersebut karena memang satu kemampuan yang sangat dibutuhkan di jaman sekarang.

Apabila Anda mempelajari bahasa Inggris secara otodidak menggunakan aplikasi smartphone, tentu akan semakin mudah dan lebih fleksibel dalam belajar. Karena penggunaan smartphone sekarang itu sudah sangat fleksibel, sehingga Anda bisa belajar bahasa Inggris kapan saja dan di mana saja. Nah pada kesempatan kali ini kami akan jelaskan beberapa aplikasi yang mungkin bisa menjadi pilihan untuk mempelajari bahasa Inggris secara otodidak.

10 Aplikasi Belajar Bahasa Inggris di Android Terbaik

1. Hello English

1. Hello English

Aplikasi pertama yang bisa Anda pakai untuk bisa mempelajari bahasa Inggris secara otodidak adalah dengan Hello English. Aplikasi ini menyediakan lebih dari 475 model pembelajaran interaktif untuk bahasa Inggris, sehingga akan lebih mudah untuk dipahami. Ada banyak fitur yang tersedia juga seperti misalnya Grammar, Conversation, dan masih banyak lagi yang bisa membantu Anda belajar.

Di aplikasi ini juga ada game yang bisa Anda manfaatkan untuk mengevaluasi dan membiasakan dalam bahas Inggris. Dengan adanya game ini membuat aplikasi ini jadi tidak membosankan untuk digunakan mempelajari bahasa Inggris secara cepat. Anda pun bisa saling berdiskusi dengan pengguna lainnya untuk saling membantu dalam belajar bahasa Inggris ini.

2. Learn English Grammar Quickly

2. Learn English Grammar Quickly

Aplikasi berikutnya adalah salah satu aplikasi yang cukup baik untuk digunakan oleh pemula dalam mempelajari bahasa Inggris. Aplikasi ini memang dirancang untuk membantu Anda mempelajari bahasa Inggris supaya bisa lebih cepat dan lebih mudah untuk mempelajarinya. Materi yang diberikan di aplikasi ini mulai dari Grammar sampai speaking yang baik dan benar dalam bahasa Inggris.

Salah satu fitur yang menarik dari aplikasi ini adalah ada fitur ujian yang bisa Anda pakai untuk melakukan evaluasi pembelajaran. Ujian yang diberikan oleh aplikasi ini pun sebenarnya disesuaikan dengan tingkatan Anda dalam belajar bahasa Inggris di aplikasi tersebut. Jadi selain membantu evaluasi juga membantu Anda lebih cepat memahami materi tersebut dengan baik.

3. English Listening And Speaking

3. English Listening And Speaking

Mempelajari bahasa Inggris itu ada banyak sekali poin yang harus dipelajari, bukan hanya kosakata ataupun juga Grammar saja ya. Hal yang cukup penting itu adalah memahami lawan bicara dan bisa membalas lawan bicara dengan baik dan benar sesuai dengan konteks pembicaraan. Nah Anda bisa mendapatkan kemampuan itu dengan menggunakan aplikasi ini.

Fokus dari aplikasi ini adalah materi listening dan juga speaking dalam bahasa Inggris yang bisa melatih Anda menguasai bahasa Inggris. Ada banyak fitur yang tersedia seperti vocabulary Building game, word chain game, sentence Building game, dan masih banyak lagi. Sehingga mempelajari bahasa Inggris tidak lagi membosankan dengan menggunakan aplikasi ini.

4. Memrise

4. Memrise

Aplikasi ini akan menuntun Anda untuk memiliki kosakata yang cukup banyak dalam bahasa Inggris, dan itu adalah dasarnya. Semakin banyak kosakata yang Anda miliki, maka kemungkinan untuk bisa mahir dalam bahas Inggris itu akan jauh lebih besar. Dan setelah itu barulah Anda belajar Grammar dan conversation yang jelas lebih sulit daripada mempelajari banyak kosakata.

Dengan memakai aplikasi ini maka Anda akan bisa memiliki banyak kosakata dengan jauh lebih mudah dan lebih mudah mengingatnya. Di aplikasi ini ada 30 tingkatan dalam mempelajari bahasa Inggris yang harus Anda selesaikan semua untuk bisa menguasai bahasa Inggris. Jadi Anda bisa memakai aplikasi belajar bahasa Inggris ini untuk Anda belajar bahasa Inggris secara otodidak.

Baca juga: 8 Aplikasi Belajar Bahasa Korea di Android Untuk Pemula

5. Duolingo

5. Duolingo

Salah satu aplikasi untuk mempelajari bahasa Inggris yang bisa dibilang sebagai aplikasi yang sangat populer itu adalah Duolingo. Ini adalah aplikasi yang sudah di download dan digunakan oleh lebih dari satu juga orang dan bisa terlihat di Google Playstore. Aplikasi ini tidak hanya membantu Anda mempelajari bahasa Inggris, akan tetapi juga beberapa bahasa yang lainnya.

Di aplikasi ini Anda akan dipandu untuk mempelajari kosakata sebanyak mungkin terlebih dahulu sebagai dasar dalam mempelajari bahasa Inggris. Setelah sudah menguasai kosakata, barulah akan lanjut ke beberapa dasar lain seperti conversation dan juga Grammar.

6. Basic English For Beginner

6. Basic English For Beginner

Salah satu aplikasi untuk Anda yang mungkin belum pernah sama sekali bersinggungan dengan bahasa Inggris namun ingin belajar adalah aplikasi ini. Ini adalah aplikasi yang akan memberikan Anda pelajaran dari dasar mengenai bahasa Inggris namun dengan metode yang menyenangkan. Metode pembelajarannya pun mudah dan juga ada banyak fitur yang bisa digunakan sampai Anda bisa menguasai bahasa Inggris dengan baik.

Baca juga: 10 Aplikasi Perekam Suara Terbaik dan Jernih di Android

7. English Conversation Practice

7. English Conversation Practice

Ini merupakan satu aplikasi yang akan memberikan materi mengenai percakapan dengan menggunakan bahasa Inggris. Jadi mungkin untuk Anda yang sudah sedikit bisa menggunakan bahasa Inggris, maka bisa menggunakan aplikasi ini. Karena dengan menggunakan aplikasi ini, maka Anda akan bisa lebih lancar dalam melakukan percakapan memakai bahasa Inggris.

Di aplikasi ini ada sekitar 200 materi pembelajaran yang bisa Anda gunakan untuk melatih kemampuan percakapan Anda. Setiap kali Anda selesai mempelajari satu materi di aplikasi tersebut, Anda akan menghadapi ujian atau tes terlebih dahulu. Setelah sudah lulus tes barulah akan masuk ke materi yang selanjutnya yang ada di aplikasi tersebut.

8. Learn To Speak English With Busuu

8. Learn To Speak English With Busuu

Aplikasi ini adalah salah satu aplikasi untuk mempelajari bahasa Inggris yang bisa Anda dapatkan dengan mudah di Google Playstore. Dengan memakai aplikasi ini Anda akan bisa mempelajari bahasa Inggris mulai dari yang dasar sampai yang tingkat tinggi lho. Banyak fitur yang tersedia di sini mulai dari vocabulary, Grammar, Speaking, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Salah satu keunikan dari aplikasi ini adalah bahwa tampilan dari aplikasinya itu bisa dibilang sangat unik dan juga menarik. Selain itu ada beberapa latihan yang bisa Anda ikuti supaya bisa semakin mahir dalam bahasa Inggris.

9. Learn English Daily

9. Learn English Daily

Ini adalah salah satu aplikasi yang menarik, karena aplikasi ini akan fokus mengenai bahasa inggris sehari-hari. Dengan fokus itu akan membuat Anda lebih cepat untuk bisa berkomunikasi dengan orang asing dengan menggunakan bahasa Inggris. Anda bisa lebih cepat memahami bahasa Inggris dari bahasa sehari-hari yang ada di aplikasi tersebut.

Di aplikasi ini ada banyak pengajar profesional yang bisa membantu Anda menguasai bahasa Inggris dengan cepat. Ada juga materi Grammar sampai conversation yang bisa dipelajari apabila Anda berkenan untuk mempelajarinya.

10. Hello Talk

10 Hello talk belajar bahasa baru

Saat belajar bahasa inggris sebagian orang lebih suka langsung mempraktekannya agar supaya lebih sempurna dalam pengucapan atau penulisannya. Salah satu caranya yaitu dengan melakukan chatting dan berbicara dalam bahasa inggris dengan native speaker, fitur ini bisa Anda temui di aplikasi Hello Talk.

Tidak hanya khusus untuk belajar bahasa inggris saja di aplikasi ini kita juga bisa belajar bahasa lainnya seperti bahasa Korea, Jepang, Mandarin, Jerman, Prancis dan masih banyak lagi. Aplikasi ini sudah memiliki jutaan pengguna di seluruh dunia, jadi semakin besar kesempatan untuk meningkatkan kemampuan berbahasa inggris lewat seorang native.

Hello Talk bisa dikatakan juga sebagai aplikasi penghubung bagi orang-orang yang sedang ingin mempelajari bahasa baru. Dengan begitu, kedua pihak sama-sama mempelajari bahasa baru secara langsung dari pembicara native.

Baca juga: 7 Dompet Digital Terbaik di Indonesia (E-wallet)

Itulah beberapa aplikasi belajar bahasa Inggris yang bisa Anda gunakan hanya menggunakan smartphone saja lho. Bila Anda ingin menguasainya, maka harus secara rutin belajar dan berlatih bahasa Inggris.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terbaru