8 Aplikasi Belajar Bahasa Korea di Android Untuk Pemula

Ingin belajar bahasa korea? beberapa aplikasi belajar bahasa korea di Android berikut ini sangat cocok untuk pemula. Penasaran apa saja? simak ulasan lengkapnya berikut ini.

Bahasa Korea menjadi salah satu bahasa di dunia yang sebenarnya cukup menarik dan juga asyik untuk dipelajari lho. Meski memang pengucapannya itu sulit, akan tetapi sebenarnya lebih mudah mempelajari Hangul atau huruf Korea dibanding huruf Kanji. Apalagi sekarang ini ada serbuan dari Korean Wave yang sudah mewabah di Indonesia membuat bahasa Korea jadi menarik untuk para pecinta K-pop dan K-drama.

Dengan teknologi sekarang ini untuk kamu yang memang menyukai Korea baik itu K-pop atau K-drama, sudah bisa belajar bahasa mereka. kamu bisa mempelajari bahasa tersebut dengan cukup mudah saat ini dengan menggunakan aplikasi untuk belajar bahasa Korea.

Daftar Aplikasi Belajar Bahasa Korea di Android

Aplikasi Belajar Bahasa Korea di Android Untuk Pemula
Aplikasi Belajar Bahasa Korea di Android Untuk Pemula

Berikut ini kami akan berikan informasi mengenai beberapa aplikasi smartphone yang bisa digunakan untukmu belajar bahasa Korea.

1. Duolingo

Duolinggo
Duolinggo

Aplikasi pertama yang bisa kamu manfaatkan untuk belajar bahasa Korea itu adalah aplikasi yang bernama Duolingo. Aplikasi ini akan bisa membuat kamu mempelajari lebih dari 20 bahasa asing dengan cara otodidak dan juga mudah. Banyak yang menggunakan aplikasi ini karena ada beberapa kelebihan yang bisa kamu dapatkan di aplikasi ini, berikut ini beberapa kelebihannya.

  • Kelebihan yang paling pertama itu adalah kamu bisa mendapatkan banyak sekali kosa kata baru dan juga penggunaan pada kalimat. Dan penggunaan kalian yang ada pada aplikasi ini pun adalah kalimat yang biasa dipakai setiap hari.
  • Kelebihan yang kedua itu ada kuis yang tersedia di aplikasi ini yang berhubungan dengan penguasaan bahasa Korea.

2. Naver Dictionary (belajar bahasa korea dengan kamus)

2 Naver dictionary belajar bahasa korea
Belajar bahasa korea dengan Naver Dictionary

Naver itu adalah salah satu mesin pencari yang sangat populer di negara Korea, dan mereka membuat satu aplikasi kamus. Nama aplikasi itu adalah Naver Dictionary yang dinilai sebagai kamus bahasa Korea yang paling akurat yang pernah ada. Karena ini adalah kamus, maka kamu bisa menggunakannya aplikasi tersebut untuk mempelajari bahasa Korea secara otodidak namun maksimal.

Dari aplikasi kamus dari Korea ini kamu akan bisa mendapatkan banyak sekali kosakata yang akan bisa membantu untuk kamu mempelajari bahasa Korea. Ada juga banyak kalimat-kalimat yang sering digunakan dan juga populer di Korea sampai Idiom dalam bahasa Korea. Ada fitur klip audio dari kata dan kalimat yang bisa dipakai untuk mengetahui dan berlatih pengucapan bahasa Korea yang benar.

Baca juga: 10 Aplikasi Belajar Bahasa Inggris di Android Untuk Pemula

3. Hello Talk

10 Hello talk belajar bahasa baru
Hello Talk

Aplikasi berikutnya yang juga bisa dipergunakan untuk mempelajari bahasa Korea hanya dari smartphone adalah Hello Talk. Ini adalah satu aplikasi yang sangat berbeda bila dibandingkan dengan aplikasi-aplikasi yang sudah kami sebutkan sebelumnya. Kamu mempelajari bahasa Korea ini dengan menggunakan teman dari Korea langsung untuk menjadi tempat mempelajari bahasanya itu.

Ini sebenarnya tidak berlaku hanya untuk bahasa Korea saja ya, ini juga berlaku untuk beberapa bahasa yang terdaftar di aplikasi ini. Jadi konsepnya adalah kamu harus memilih teman yang ada di aplikasi dan mulai chat dengan menggunakan bahasa Korea atau bahasa lainnya. Nanti di chat akan ada translate dan membuatmu bisa lebih mudah dalam belajar dan juga bisa mengirim voice note untuk belajar pengucapannya.

4. Bravo Language

4 Bravo belajar bahasa korea
Bravo Language

Lalu ada Bravo Language yang merupakan salah satu aplikasi untuk belajar bahasa Korea dengan fitur yang cukup banyak. Di sini kamu bisa melakukan pencarian kosakata dalam bahasa Korea dengan sangat cepat dan bisa diubah juga ukuran hurufnya. Ada fitur perekaman dan juga pemutaran ulang juga yang bisa dipakai untuk mengevaluasi pengucapan Korea dengan membandingkan dengan yang ada di aplikasi.

Setiap kata yang ditampilkan di aplikasi ini itu terdiri dari 2 tulisan yakni dalam tulisan Hangul dan juga tulisan Latin. Selain itu di setiap kosakata yang ditampilkan juga ada klip audio yang bisa dipakai untuk mempermudahmu mempelajari cara pengucapan yang baik. Aplikasi ini memiliki ungkapan dan juga kalimat yang digunakan dalam keseharian dan juga kalimat untuk bersosialisasi menggunakan bahasa Korea di aplikasi belajar bahasa Korea satu ini.

5. Rosetta Stone

5 Rosetta stone belajar bahasa korea untuk pemula
Rosetta Stone

Aplikasi selanjutnya adalah aplikasi yang bernama Rosetta Stone, ini adalah aplikasi yang bisa dipakai untuk mempelajari bahasa Korea dengan mudah. Menurut pembuat aplikasi ini, aplikasi ini dibuat dengan dibantu oleh para pengajar bahasa Korea yang ada di seluruh dunia. Jadi tentunya memang cukup menarik dan mungkin memang bisa membuatmu bisa menguasai bahasa Korea dengan lebih cepat.

Salah satu fitur yang tersedia untuk membantu kamu semua dalam mempelajari bahasa Korea itu adalah adanya stimulasi audio visual. Kamu juga bisa mendapatkan umpan balik secara real time sehingga kamu bisa tahu di mana letak kesalahan saat belajar pengucapan. Kamu juga bisa mengikuti sesi pembelajaran dengan tutor dari pengajar asli bahasa Korea secara live.

Baca juga: 5 Situs Download Subtitle Drama Korea Terbaik

6. TenguGo (aplikasi belajar bahasa korea tulisan hangul)

6 tengugo
TenguGo

Aplikasi berikutnya menjadi salah satu aplikasi untuk belajar bahasa Korea yang berbeda dengan aplikasi yang sudah kami jelaskan sebelumnya. Kalau kamu ingin mempelajari bahasa Korea terutama pada penulisan Hangul Korea, maka ini adalah aplikasi yang tepat. Karena ini adalah aplikasi yang bisa mengajarkan kamu huruf-huruf Korea atau Hangul dengan detail dan juga terperinci.

Salah satu keunikan dari aplikasi ini adalah bahwa kamu akan bisa mempelajari Hangul Korea dengan animasi yang menarik. Kamu pun akan diberikan informasi mengenai bagaimana huruf Korea atau bisa dibilang sejarah dari Hangul. Ini tentunya menjadi salah satu daya tarik karena kamu jadi bisa mempelajari sejarah dan budaya Korea dengan lebih mendalam dari aplikasi ini.

7. Hangul Punch (Belajar bahasa korea dengan game)

7 hangul punch
Hangul Punch

Ini juga merupakan salah satu aplikasi yang unik untuk belajar bahasa Korea. Karena ini adalah aplikasi berjenis game. Pada game ini tugasmu itu sangat sederhana, karena hanya perlu mencocokkan suku kata dengan klip yang sudah tersedia. Suku katanya sendiri pun biasanya merupakan suku kata dari pecahan sebuah kalimat atau ungkapan pada bahasa Korea.

Yang menarik di aplikasi ini adalah adanya poin yang bisa didapatkan dan waktu yang terbatas untuk mencocokkan suku kata yang ada. Nah kalau kamu bisa mencocokkan kata tersebut dengan cepat dan benar, maka kamu akan mendapatkan poin yang besar. Ini bisa menjadi cara meningkatkan kemampuan membaca dan mendengar pada bahasa Korea dan menarik karena bentuk game.

8. Korlink – (aplikasi belajar bahasa korea)

8 Korlink
Korlink

Berikut ini adalah aplikasi yang dibuat oleh salah satu situs belajar bahasa Korea gratis yang sangat populer yakni Talk To Me In Korean. Nama aplikasi tersebut adalah Korlink, dan dengan aplikasi tersebut kamu bisa mengakses seluruh pelajaran bahasa Korea di website mereka. TTMIK ini pun memiliki tutor yang merupakan orang yang berbahasa Korea asli lho, jadi tentu sangat menjanjikan.

Website dikelola oleh Hyun-Woo Sun dan teman-temannya yang menyediakan materi pembelajaran dalam audio dan video di Youtube. Pelajaran bahasa Korea di aplikasi belajar bahasa Korea ini disampaikan menggunakan bahasa Inggris.

Baca juga: 5 Aplikasi Nonton Drama Korea di Android Terbaik

Itulah beberapa aplikasi belajar bahasa korea untuk yang bisa kamu gunakan hanya menggunakan smartphone saja lho. Bila kamu ingin menguasainya, maka harus secara rutin belajar dan berlatih bahasa korea. Selain itu bisa juga dengan menonton film atau drama korea dan memahami bahasa dan pengucapannya agar semakin lancar saat berbicara bahasa korea.

SHARE ON

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *