Cara Merekam Panggilan di HP Samsung

Untuk kepentingan tertentu, merekam panggilan memang dibutuhkan. Jika HP milikmu merknya Samsung, begini cara untuk merekam panggilan di HP samsung mu tanpa menggunakan aplikasi tambahan dan dengan menggunakan aplikasi tambahan.

Merekam panggilan dalam situasi tertentu mungkin akan kamu perlukan. Apapun HP yang kamu miliki, sebaiknya Kamu mengetahui cara melakukannya. Termasuk, cara merekam panggilan di HP Samsung yang Kamu miliki saat ini.

Cara untuk merekam panggilan di HP Samsung ini sebetulnya bisa dilakukan dengan dua cara. Bisa dengan memanfaatkan fitur bawaan HP SamsungĀ  tanpa aplikasi tambahan dan bisa juga memanfaatkan aplikasi lain yang Kamu unduh di Play Store.

Merekam Panggilan di Hp Samsung Tanpa Aplikasi

Merekam panggilan dengan fitur bawaan di HP Samsung caranya sangat mudah. Kamu bisa langsung mempraktekannya setelah melakukan tahap-tahap berikut ini.

1. Masuk ke dalam menu Telepon yang ada di HP Samsung milikmu.

Masuk ke dalam menu Telepon

2. Pada halaman telepon, buka menu tiga titik yang ada di pojok kanan atas.

Buka menu tiga titik yang ada di pojok kanan atas

3. Kemudian, pilihlah menu Pengaturan yang ada di dalamnya. Nanti akan masuk ke menu pengaturan panggilan.

Pilihlah menu Pengaturan yang ada di dalamnya

4. Setelah itu apa pengaturan panggilan, pilihlah menu Merekam Panggilan.

Merekam Panggilan di Hp Samsung Tanpa Aplikasi

5. Di dalam menu tersebut, ada opsi MerekamĀ Otomatis. Kamu tinggal mengaktifkannya.

Mengaktifkan perekaman otomatis di hp samsung

6. Apabila Kamu sudah mengaktifkan menu tersebut, maka setiap panggilan yang Kamu lakukan otomatis akan terekam oleh HP Samsung milikmu.

7. Untuk mengecek dan memanfaatkan setiap rekaman panggilan, Kamu bisa membukanya di file manager.

8. Jika suatu waktu Kamu tidak membutuhkannya lagi, kamu tinggal non-aktifkan menu Rekam Panggilan Otomatis.

Mudah bukan? Tentu saja, dengan kecanggihan yang ada di HP Samsung, banyak hal yang bisa Kamu lakukan.

Baca juga: Cara Menghapus Cache di Android

Merekam Panggilan dengan Aplikasi

Selain menggunakan fitur bawaan, Kamu juga bisa menggunakan beberapa aplikasi pihak ketiga yang dapat di unduh untuk merekam panggilan di HP Samsung dengan aplikasi. Ada banyak pilihan aplikasi yang tersedia.

Beberapa aplikasi yang dimaksud dan terkategori paling populer, setidaknya ada dua. Yakni Google Voice dan Automatic Call Recorder.

1. Google Voice

Google memang canggih. Dari sekian banyak aplikasi yang dikeluarkan google, Google Voice adalah salah satunya. Aplikasi ini mendukung kegiatan merekam panggilan.

Untuk mengaktifkannya, Kamu bisa membuka menu pengaturan di Google Voice , memilih tab panggilan, dan terakhir mengaktifkan opsi panggilan masuk.

Ketika Kamu mengaktifkan opsi ini, Kamu tinggal menekan angka 4 ketika melakukan panggilan. Secara otomatis, panggilanmu akan direkam.

2. Automatic Call Recorder

Aplikasi ini juga cukup canggih. Menyediakan fitur gratis dan profesional untuk pengalaman penggunaan yang lebih baik.

Dengan aplikasi Automatic Call Recorder, Kamu bisa mengatur aktivitas perekaman panggilan dengan pilihan otomatis atau manual. Selain itu, format rekaman juga bisa langsung Anda simpan di Dropbox atau Google Drive.

Jika Kamu ingin melakukan perekaman otomatis dan mengecualikannya untuk beberapa orang, Kamu juga bisa melakukannya. Kontrol yang diberikan aplikasi ini untuk aktivitas perekaman panggilan ini memang sangat luas.

Selain kedua aplikasi populer di atas, ada juga aplikasi lain semisal Call Record dan Green Apple Call Recorder. Semuanya tentu saja bisa di gunakan di HP Samsung yang Kamu miliki.

Manfaat Merekam Panggilan

Aktivitas perekaman panggilan ini akan sangat berguna, terutama jika Kamu melakukan panggilan dengan orang-orang yang kamu hubungi dan berpotensi bersinggungan dengan hukum.

Nantinya, rekaman bisa menjadi alat bukti jika ada persoalan yang bisa dibawa ke ranah hukum dalam panggilan yang Kamu lakukan.

Selain itu, bermanfaat juga jika seandainya Kamu tak sadar ditipu melalui panggilan-panggilan tidak bertanggung jawab yang dilakukan oleh orang-orang yang menyalahgunakan teknologi komunikasi.

Namun, sebagaimana teknologi pada umumnya, tentu ada sisi buruk yang bisa kamu lakukan. Tentu saja jangan sampai kamu menggunakan untuk hal itu ya?

Baca juga: Cara Cek Ram Hp Samsung

Nah, demikianlah pembahasan tentang cara merekam panggilan di HP Samsung. Kamu bisa merekam panggilan tanpa aplikasi tambahan dengan menggunakan fitur bawaannya dan bisa juga menggunakan aplikasi ketiga. Semoga Apa yang sudah di sampaikan diatas bisa bermanfaat!

Leave a Reply