Cara Menyimpan Video dari Messenger ke Galeri

Selembar.com – Selain berkirim pesan, messenger juga bisa menjadi media share video namun sayangnya, tidak langsung tersimpan. Berikut ini cara menyimpan video dari messenger yang mudah.

Messenger adalah aplikasi yang banyak dipakai pengguna ponsel terutama yang juga merupakan pengguna aplikasi facebook. Selain bisa untuk bertukar pesan, gambar dan audio dengan messenger kamu juga bisa mengirim video sesuka hati kamu. Lalu, bagaimana jika kamu ingin menyimpan videonya di ponsel kamu? Berikut ini cara menyimpan video dari messenger.

Cara Menyimpan Video dari Messenger

Cara Menyimpan Video dari Messenger

Berbeda dengan aplikasi whatsapp yang akan menyimpan video langsung ke ponsel maka messenger tidak. Namun ada beberapa cara yang dapat kamu lakukan untuk mengunduh atau menyimpan video dari messenger baik di ponsel maupun di PC.

Kamu bisa menyimpan video secara langsung ataupun melalui beberapa aplikasi. Berikut ini cara menyimpan video dari facebook messenger agar kamu bisa melihatnya secara offline.

Simpan Video Melalui Ponsel

Langkah pertama jika kamu ingin mengetahui cara menyimpan video dari messenger lewat hp maka kamu bisa membuka aplikasi messenger terlebih dahulu jika kamu belum log in maka kamu log in terlebih dahulu. Kemudian buka chat yang berisi video yang ingin kamu simpan di ponsel kamu. Setelah itu kamu bisa klik gambar dan tahan hingga muncul beberapa opsi yang bisa kamu pilih.

Dari salah satu opsi yang muncul kamu bisa klik simpan video lalu tunggu beberapa saat hingga video yang kamu unduh selesai. Setelah itu kamu bisa cek di penyimpanan kamu video yang tadi kamu unduh.

Jika ternyata kamu kesulitan dengan cara di atas maka kamu bisa mengunduh video tersebut dengan melalui aplikasi pengunduh video atau melalui browser. Caranya yaitu dengan mengcopy link video yang kamu pilih dan menyalinnya di web savefrom, setelah itu klik unduh dan video kamu akan diunduh ke ponsel kamu.

Cara di atas juga bisa kamu lakukan untuk cara menyimpan video dari inbox fb lite ke galeri.

Baca juga: Cara Download Video Facebook Mudah dan Cepat

Menyimpan Video Melalui PC

Selain dapat diakses dengan menggunakan ponsel, kamu juga bisa membuka messenger dengan menggunakan PC. Berbeda dengan ponsel yang memiliki penyimpanan kecil, maka PC memiliki penyimpanan besar yang bisa memuat banyak file termasuk video. Kamu bisa mengunduh video dari messenger dengan menggunakan PC.

Lalu bagaimana cara menyimpan video di facebook melalui PC? Kamu tidak perlu bingung karena video yang dibuka melalui messenger PC dapat kamu simpan dengan mudah. Hal pertama yang bisa kamu lakukan yaitu pastikan PC kamu terhubung dengan internet lalu buka browser dan buka facebook kamu. Jika kamu belum log in maka silahkan log in terlebih dahulu.

Setelah kamu masuk di akun facebook silahkan klik percakapan yang ingin kamu unduh videonya. Jika sudah maka kamu tinggal klik videonya dan perhatikan pojok kiri layar. Di pojok layar kamu bisa pilih unduh dan pilih dimana kamu akan menyimpan video tersebut. Setelah itu tunggu beberapa saat sampai video selesai diunduh.

Jika sudah selesai maka kamu bisa mengecek video tersebut di tempat penyimpanan yang kamu pilih. Cara lain yang bisa kamu lakukan yaitu dengan cara download video di pesan fb lite melalui browser dengan copy link. Kamu juga bisa memindahkan video tersebut ke ponsel kamu baik dengan USB maupun bluetooth agar kamu bisa melihatnya di ponsel.

Baca juga: Cara Menonaktifkan Messenger di Android

Kamu bisa menggunakan cara menyimpan video dari messenger tersebut untuk membantumu menyimpan video sehingga kamu bisa melihatnya secara offline dan bebas menontonnya kapan saja. Kamu bisa menggunakan ponsel atau PC untuk mengunduh video yang kamu inginkan. Jika tidak bisa, maka kamu bisa menggunakan website pengunduh seperti savefrom melalui browser.

Leave a Reply