Cara Menonaktifkan Notifikasi Instagram Yang Mengganggu

Cara Menonaktifkan Notifikasi Instagram Yang Mengganggu – Instagram sebagai salah satu sosial media yang memiliki banyak pengguna. Setiap notifikasi akan muncul pada perangkat ponsel untuk memberitahu informasi terkait akun Instagram. Beberapa notifikasi menunjukkan pemberitahuan penting seperti siapa yang berkomentar, atau yang mengirim pesan langsung. Namun beberapa notifikasi sebenarnya tidak harus selalu muncul.

Tidak jarang notifikasi tidak ada hubungannya dengan kegiatan sosial media pengguna seperti pemberitahuan live dan posting story akun di Instagram.

Notifikasi yang selalu muncul bisa sangat mengganggu dan juga memperlambat performa ponsel. Agar notifikasi Instagram dinonaktifkan dengan mudah, ikuti caranya berikut ini.

Cara Menonaktifkan Notifikasi Instagram Yang Mengganggu

Cara Menonaktifkan Notifikasi Instagram

Berikut cara mematikan notifikasi langsung dari aplikasi Instagram.

1. Buka aplikasi Instagram pada ponsel dan masuk ke tab Profil Anda.

2. Selanjutnya cari menu Pengaturan dengan tiga garis horizontal di sebelah kanan atas profil.

3. Klik menu Pengaturan/Setting yang terdapat pada pojok kanan bawah. Pada versi lama bisa berbeda namun umumnya menu ini memiliki ikon pengaturan pada bagian Profil.

buka menu setting di instagram

4. Klik pilihan Pengaturan Push Notification Setting. Pengaturan ini untuk mengatur notifikasi apa saja yang diperbolehkan oleh pengguna.

Kemudian pilih Push Notification Setting

5. Centang bagian Off/Mati untuk mematikan notifikasi. Selain itu, pengguna bisa memilih untuk mematikan notifikasi mana saja. Sebagai contoh mematikan notifikasi live video dari teman di Instagram atau permintaan Follow untuk akun yang privat.

Ubah notifikasi menjadi off

Adapun cara tersebut akan membuat notifikasi yang dimatikan tidak akan masuk ke ponsel. Namun hanya notifikasi yang dipilih yang akan dimatikan, pesan langsung atau tagging masih mungkin masuk.

Baca Juga : 8 Aplikasi Download Video dan Foto Instagram Terbaik

Lalu bagaimana caranya memblok dan mematikan notifikasi Instagram secara keseluruhan? Ikuti caranya berikut ini.

Cara Menonaktifkan Pemberitahuan IG di Pengaturan Handphone

Untuk mematikan notifikasi secara keseluruhan pada ponsel Android, berikut langkahnya:

1. Klik menu Pengaturan pada ponsel. Menu ini bisa terdapat di beranda/home ponsel atau dengan menyeret bar notifikasi di bagian atas layar ponsel.

2. Gulir ke bawah dan pilih pilihan Apps/Aplikasi untuk melihat daftar aplikasi yang terinstal di ponsel.

3. Cari aplikasi Instagram di daftar aplikasi dan klik ikonnya.

Menonaktifkan Notifikasi Instagram di Pengaturan Handphone

4. Pada bagian Allow Notifications/Perbolehkan Notifikasi, hapus centang yang terdapat di kolom menu ini, atau pilih Block All Notification.

Dengan menggunakan cara ini, semua notifikasi dari Instagram termasuk pesan langsung, komentar, likes, tagging tidak akan masuk ke notifikasi ponsel. Beberapa ponsel Android memiliki pengaturan untuk mengatur lamanya pemblokiran notifikasi.

Mematikan notifikasi bukan berarti pesan masuk, komentar dan juga like menjadi terblokir dari akun. Pengguna masih bisa menerima pesan dan komentar namun hanya bisa mengetahuinya saat membuka aplikasi Instagram.

Baca juga : 3 Cara Download Story Instagram Tanpa Ribet

Itulah beberapa cara mematikan atau menonaktifkan notifikasi di Instagram yang mengganngu dengan mudah dan cepat agar notifikasi berlebihan tidak mengganggu lagi. Semoga apa yang sudah di sampaikan diatas bisa bermanfaat, selamat mencoba.

Leave a Reply