Cara Menonaktifkan Messenger di Android dan Iphone

Selembar.com – Jika kamu hobi bertukar pesan di messenger namun memutuskan ingin berhenti sejenak, kamu bisa menonaktifkannya. Simak cara menonaktifkan messenger berikut ini.

Chatting merupakan aktivitas yang menyenangkan, salah satu aplikasi chatting yang sering dipakai adalah messenger. Dengan messenger kamu sangat mudah bertukar pesan. Namun chatting tidak selamanya menyenangkan, terkadang notifikasi yang banyak juga bisa membuat kamu terganggu. Lalu, bagaimana cara menonaktifkan messenger? Berikut ulasannya.

Cara Menonaktifkan Messenger di Android dan Iphone

Cara Menonaktifkan Messenger di Ponsel

Banyaknya kegiatan terkadang membuat beberapa orang menjadi sibuk dan terpaksa harus menghentikan aktivitas seperti chatting di facebook. Begitu pula dengan kamu yang sedang sibuk dan merasa terganggu dengan notifikasi messenger maka kamu bisa mengatasinya dengan cara offline messenger. Bagaimana cara menonaktifkannya, silahkan simak ulasan di bawah ini.

Menonaktifkan Messenger Android

Jika kamu adalah seorang pengguna android, maka cara menonaktifkan messenger yang pertama yaitu dengan membuka messenger terlebih dahulu. Jika kamu sudah masuk maka kamu bisa perhatikan bagian pojok kiri aplikasi dan klik bagian foto chat kamu. Setelah itu kamu bisa pilih di bagian bawah pada salah satu pilihan yaitu legal and policies.

Setelah itu akan muncul kembali pilihan yang berisi Third-Party notice, data of policy, Cookies policy, terms of service dan deactivate messenger. Karena kamu berniat menonaktifkan aplikasi maka kamu bisa pilih deactive messenger. Kemudian akan muncul perintah untuk memasukkan kata sandi setelah itu isi dengan password kamu dan klik continue.

Jika sudah mengklik continue dan kamu sudah yakin akan menonaktifkan messenger, silahkan klik deactive. Setelah itu kamu bisa terbebas dari notifikasi yang menumpuk. Ketika kamu melakukan deactive, maka kamu tidak bisa mengirim pesan ataupun menerima pesan dari teman kamu.

Baca juga: Cara Mengunci WhatsApp Agar Lebih Aman

Deactivate Messenger di iPhone

Pada cara mematikan messenger di Iphone sama dengan cara menonaktifkan aplikasi tersebut di ponsel android. Dimana kamu membuka aplikasi kemudian dilanjutkan dengan mengklik foto profil dan pilih legal and policies atau ketentuan dan kebijakan. Lalu pilih menu deactive messenger yang dilanjutkan dengan mengisi password lalu pilih continue.

Setelah itu akan muncul opsi deactive, maka kamu tinggal klik opsi deactive tersebut. Tunggu beberapa saat dan kamu berhasil menonaktifkan aplikasi tersebut. Perlu kamu ingat kembali jika kamu telah memilih deactive maka kamu tidak bisa mengirim pesan kepada teman kamu begitu pula sebaliknya.

Cara lain yang bisa kamu lakukan untuk mematikan fitur facebook messenger milik kamu yaitu dengan menggunakan aplikasi facebook. Caranya yaitu silahkan kamu membuka aplikasi facebook milik kamu lalu klik menu yang ada di bagian pojok kanan layar ponsel. Setelah itu carilah opsi app setting di bagian bawah.

Jika kamu sudah yakin maka tinggal klik matikan fitur facebook chat dan kamu sudah selesai mematikan fitur facebook chat kamu. Itulah beberapa cara menonaktifkan messenger yang bisa kamu lakukan untuk mematikan aplikasi tersebut di ponsel kamu.

Meskipun messenger kamu sudah non aktif, namun kamu tetap bisa mengaktifkan kembali fitur messenger kamu dengan cara mengaktifkan messenger kembali. Pertama kamu bisa membuka aplikasi messenger lalu log in dengan akun facebook kamu. Setelah kamu berhasil login maka aplikasi kamu akan aktif kembali.

Baca juga: Cara Download Video Facebook Mudah dan Cepat

Itulah beberapa cara menonaktifkan messenger baik di ponsel android, iphone maupun dengan melalui facebook. Kamu bisa melakukan cara tersebut jika memang merasa terganggu atau tidak ada hal penting di aplikasi tersebut. Jika kamu ingin mengaktifkannya kembali maka kamu bisa log in dan messenger kamu akan kembali aktif. Selamat mencoba.

Leave a Reply