Cara Mengubah Tema WhatsApp dengan Mudah & Cepat

Jika bosan dengan tampilan tema bawaan WhatsApp kamu bisa menggantinya. Simak panduan cara mengubah tema WhatsApp dengan mudah untuk membuat tampilannya jadi menarik dan tidak membosankan.

Tema adalah istilah yang digunakan untuk menjelaskan dasar konsep atau ide dari suatu situasi. Pada aplikasi atau telepon genggam, tema layaknya sebuah desain yang digunakan dalam seluruh bagiannya. Telepon genggam sudah memiliki sistem temanya sendiri, sehingga sewaktu-waktu diganti pun dapat dengan mudah dilakukan.

Sayangnya hal ini tidak berlaku untuk aplikasi WhatsApp. Aplikasi WhatsApp memiliki warna dominan hijau dan putih. Tidak ada tema lain yang disediakan untuk mengubah tema bawaan ini dalam aplikasinya. Namun bagaimana jika kamu merasa bosan dan ingin mengkreasikan aplikasi WhatsApp-mu?.

Tentunya ada cara mengubah tema WhatsApp di telepon genggam kamu agar suasananya berbeda. Cara mengubah tema WhatsApp ini pun tidaklah sulit, hanya saja memang tidak dapat dilakukan tanpa aplikasi bantuan. Aplikasi bantuan yang digunakan ini bisa bermacam-macam, namun sebaiknya kamu memilih aplikasi yang dapat diunduh dengan gratis. Hal ini dilakukan agar kamu dapat mengganti tema sesuka hati tanpa mengeluarkan biaya tambahan.

Baca juga: Cara Mengganti Background WhatsApp dengan Mudah

Kamu tentu sudah tidak sabar ingin mengetahui bagaimana tema WhatsApp dapat diganti. Tidak perlu khawatir berikut ini akan dijelaskan beberapa langkah dalam cara mengganti tema di WhatsApp. Cobalah gunakan langkah-langkah yang dijelaskan di bawah ini untuk membuat WhatsApp kamu lebih menarik dan tidak membosankan.

Cara Mengubah Tema WhatsApp dengan GB WhatsApp

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, kamu dapat mengubah tema di aplikasi WhatsApp kamu dengan mengunduh aplikasi tambahan. Pada penjelasan berikut ini akan dijelaskan cara mengganti WhatsApp namun dengan menggunakan aplikasi bantuan yaitu GB WhatsApp. Cobalah kamu ikuti langkah-langkah cara mengubah tema whatsapp berikut ini.

1. Unduh dan Pasang Aplikasi GB WhatsApp Terlebih Dahulu

Pertama, kamu perlu mengunduh aplikasi tambahan yang disebutkan sebelumnya. Masuk ke Play store di Smartphone kamu dan ketikkan GB WhatsApp. Selanjutnya akan muncul aplikasi dan klik unduh atau download. Tunggu hingga unduhan selesai dan segera pasang aplikasi tersebut untuk dapat digunakan. Kamu juga bisa mengunduh versi Apk nya dengan mencarinya di google, ketikan saja GB WhatsApp Apk, maka banyak situs-situs yang menyediakan.

Unduh dan Pasang Aplikasi GB WhatsApp Terlebih Dahulu

2. Lakukan Backup Chat untuk Persiapan Penggantian Tema

Setelah aplikasi GB WhatsApp berhasil diunduh dan dipasang, kamu dapat melakukan backup chat terlebih dahulu. Kamu harus masuk ke bagian pengaturan atau settings dan pilih chat. Lalu pada bagian kedua dari bawah pilih Backup chat. Hal ini dilakukan untuk menjaga kemungkinan chat mu hilang karena mengganti tema nantinya.

3. Klik Tanda Titik Tiga di Bagian Kanan Atas

Jika sudah selesai backup chat, maka kamu dapat memilih menu dengan tanda titik tiga di bagian kanan atas. Setelah kamu memasang aplikasi GB WhatsApp, pilihan pada menu ini akan berbeda. Ada tambahan menu yang sebelumnya tidak ada jika belum memasang aplikasi GB WhatsApp.

4. Pilih GB Settings

Ada pilihan GB settings di bagian kedua dari atas. Pilih menu ini dengan menekannya dan kamu akan masuk ke jendela baru. Tentu jendela baru ini tidak akan ada pada pilihan menu sebelumnya tanpa adanya pemasangan aplikasi GB WhatsApp tadi. Pilih salah satu menu di jendela ini yang akan membantumu memiliki tema di WhatsApp.

Cara Mengubah Tema WhatsApp dengan GB WhatsApp

5. Pilih Download Themes

Menu tersebut adalah download themes. Kamu dapat memilih menu tersebut dan akan muncul pemberitahuan bahwa aplikasi akan mengunduh tema dan meminta persetujuan. Pastikan untuk memilih pilihan download atau unduh dalam bahasa Indonesia dan tunggu file berjenis .apk selesai diunduh untuk dapat kamu gunakan.

Cara Mengubah Tema WhatsApp Jadi Keren

6. Izinkan untuk Pemasangan Aplikasi

Setelah file bernama GB Themes.apk berhasil diunduh, maka kamu dapat segera memasangnya. Namun karena file ini bukanlah file berlisensi pemasangannya harus membutuhkan persetujuanmu. Izinkan pemasangan aplikasi jika muncul pemberitahuan untuk persetujuan dengan mengklik pasang. Kemudian kamu harus menunggu lagi hingga tema berhasil dipasang.

7. Pilih Tema yang Diinginkan dan Klik Apply

Terakhir kamu dapat masuk ke bagian GB Themes ini dan pilih aplikasi apa yang ingin kamu gunakan. Ada banyak pilihan tema yang dapat kamu pilih sesuai selera. Jika sudah ada yang cocok dengan seleramu, maka segera pasang dengan menekan bagian apply. Kamu pun segera dapat memiliki aplikasi WhatsApp dengan tema baru.

Baca juga : Cara Membuat Link Menuju Chat WhatsApp Langsung

Berikut tadi penjelasan lengkap mengenai langkah-langkah dalam cara mengubah tema WhatsApp. Tentunya sekarang kamu tidak lagi merasa WhatsApp membosankan bukan. Bahkan banyaknya tema yang tersedia dapat menyaingi tema menarik pada aplikasi komunikasi saingan WhatsApp juga. Jadi sekarang kamu pun dapat dengan bangga menunjukkan bahwa WhatsApp pun memiliki tema!

SHARE ON

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.