3 Cara Menghilangkan Notifikasi Situs di Browser Samsung

Handphone Samsungmu menerima notifikasi dari situs web secara acak? Bisa jadi itu dikirim melalui Samsung Internet Browser. Ya, mungkin bukan browser tersebut yang mengirimkan notifikasi, tetapi situs web yang kamu izinkan untuk mengirimkan notifikasi. Jika dirasa tidak penting memang kamu harus menghilangkan notifikasi situs di browser Samsung.

Menerima banyak pemberitahuan dari situs sepanjang hari memang sangat menyebalkan. Tapi tenang saja, ada cara kok untuk menghilangkan notifikasi dari Samsung Internet Browser. Jika kamu ingin tahu lebih lanjut, simak beberapa caranya pada ulasan di bawah ini.

Menghilangkan Notifikasi Situs di Browser Samsung

3 Cara Menghilangkan Notifikasi Situs di Browser Samsung

1. Menghilangkan Notifikasi Situs Web Tertentu

Apabila kamu hanya ingin menghilangkan notifikasi dari beberapa situs tertentu saja, kamu dapat menambahkannya ke daftar blokir. Ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan. Berikut diantaranya.

Memblokir situs web dari panel Notifikasi

Mungkin cara paling mudah untuk memblokir notifikasi dari situs web tertentu adalah langsung dari panel notifikasi itu sendiri. Untuk melakukannya, pada bagian atas layar kamu geser ke bawah untuk mengakses panel notifikasi. Cari notifikasi atau pemberitahuan dari situs web yang ingin kamu blokir, kemudian kamu blokir.

Jika kamu sudah melakukannya, Samsung Internet akan menambah situs web tersebut ke daftar blokir dan kamu tidak akan lagi menerima notifikasi apapun dari situs web tersebut.

Memblokir situs web di pengaturan Samsung Internet Browser

Kamu juga bisa memblokir situs web melalui pengaturan notifikasi di Samsung Internet Browser. Berikut langkah-langkahnya.

  • Buka aplikasi Samsung Internet Browser di Handphonemu
  • Kemudian tekan ikon tiga garis di pojok kanan bawah, lalu tekan Notifikasi
  • Jika sudah terbuka, selanjutnya kamu tekan ikon tiga titik di sudut kanan atas dan pilih opsi Izinkan atau Blokir Situs
  • Dibagian bawah opsi Izinkan kamu akan melihat semua situs yang dapat mengirimkan notifikasi kepadamu.
  • Selanjutnya, Kamu matikan toggle di sebelah situs web tersebut untuk berhenti menerima pemberitahuan darinya. Nanti situs web tersebut akan muncul di daftar blokir.

Kamu bisa mengaktifkan toggle kapan saja jika kamu ingin menerima pemberitahuan dari situs tersebut lagi.

Dan jika suatu saat kamu tidak ingin menerima notifikasi dari situs web tertentu, kamu juga bisa menghapus sepenuhnya. Untuk melakukannya, tekan opsi Hapus yang ada di pojok kanan atas dan pilih situs web yang ingin kamu hapus. Lalu tekan opsi Hapus yang ada di bagian bawah.

Baca juga: 40+ Kode Rahasia Samsung Android dan Fungsinya

2. Mengubah Kategori Pemberitahuan

Cara lainnya untuk menghilangkan notifikasi situs di browser Samsung adalah dengan mengatur notifikasi berdasarkan kategori aplikasi. Ini memungkinkanmu untuk memblokir notifikasi berdasarkan jenisnya. Jadi, kamu dapat memblokir notifikasi download, media, iklan dan yang lainnya.

Untuk mengakses notifikasi berdasarkan kategori untuk di Samsung Internet browser, kamu bisa mengikuti langkah-langkahnya di bawah ini.

  • Pertama-tama buka aplikasi Samsung Internet Browser di Handphonemu.
  • Lalu tekan ikon tiga garis di sudut kanan bawah dan pilih opsi Notifikasi.
  • Kemudian kamu tekan ikon tiga titik yang ada di sudut kanan atas dan pilih Pengaturan Notifikasi.
  • Selanjutnya, kamu buka kategori Pemberitahuan,lalu geser toggle untuk menonaktifkan pemberitahuan download, media, promosi dan yang lainnya.
  • Kamu dapat menggeser toggle di setiap kategori notifikasi untuk menyesuaikannya lebih lanjut. Selain itu kamu juga bisa mengatur hal-hal lain seperti jenis peringatan, lencana ikon aplikasi dan lainnya.

3. Menghilangkan Semua Notifikasi

Cara terakhir, jika kamu tidak ingin menerima notifikasi apapun dari Samsung Internet Browser, kamu dapat menonaktifkan pemberitahuan untuk semua aplikasi. Berikut langkah-langkahnya:

  • Tekan lama pada ikon aplikasi Samsung Internet Browser, lalu tekan ikon Info yang ada di samping atas.
  • Kemudian, pada halaman info aplikasi kamu tekan Notifikasi, lalu matikan toggle di sebelah opsi Tampilkan Notifikasi.
  • Terakhir, tinggal kamu tutup halaman tersebut. Ini akan memblokir semua notifikasi di Samsung Internet Browser yang ada di Handphonemu.

Perlu kamu ketahui notifikasi pada browser bisa merugikan dan menguntungkan, tergantung bagaimana kamu melihatnya. Meskipun pemberitahuan itu dari situs favorit, yang bisa membuatmu terus update dari konten-kontennya.

Namun itu juga bisa membuatmu kesal jika situs tersebut terus mengirimkan notifikasi setiap saat. Maka dari itu, tidak salah jika kamu menyortir notifikasi yang masuk setiap hari dan menghentikan yang tidak diinginkan.

Baca juga: Cara Menghapus File Sampah di HP Samsung, Mudah & Cepat

Itulah beberapa cara menghilangkan notifikasi situs di Browser Samsung yang bisa kamu lakukan. Cara diatas memungkinkan kamu untuk menghilangkan pemberitahuan yang tidak ingin kamu terima dari aplikasi Samsung Internet Browser, baik sebagian atau semuanya.

SHARE ON

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *