Cara Menghapus Akun WhatsApp Secara Permanen

Cara Menghapus Akun WhatsApp Secara Permanen – Bagaimana cara menghapus akun WhatsApp? Siapa yang tidak mengenal aplikasi yang satu ini? Bisa dikatakan bahwa semua pengguna smartphone di seluruh dunia sudah menggunakan WhatsApp. Hal ini kemudian membuat WhatsApp sebagai aplikasi chatting terbaik di dunia. Ada banyak hal yang ditawarkan oleh aplikasi ini lebih dari sekedar telepon dan SMS. Salah satu fitur terbaik yang ada di WhatsApp adalah Stories.

Mungkin kamu sudah pernah atau bahkan sering menggunakan fitur ini dimana kamu bisa berbagi momenmu bersama teman atau keluarga maupun hanya sekedar update status. Meskipun sekarang sudah banyak aplikasi dengan fungsi yang sama, namun WhatsApp tetap menjadi salah satu yang terbaik.

Cara Menghapus Akun WhatsApp Secara Permanen

Namun, terkadang ada orang yang sudah bosan menggunakan WhatsApp. Kemudian yang mereka lakukan adalah menonaktifkan akun WhatsApp-nya atau bahkan menghapus akunnya. Lalu bagaimana cara menghapus akun WhatsApp?

Cara Menghapus Akun WhatsApp

Di bawah ini akan kami berikan langkah-langkahnya.

  • Pertama, kamu harus buka aplikasi WhatsApp terlebih dahulu. Setelah itu, kamu harus masuk ke menu Pengaturan atau menu Settings.
  • Kedua, kamu harus masuk ke Akun dan selanjutnya pilihlah Hapus Akun Saya.

Cara Menghapus Akun WhatsApp

  • Jika sudah, maka langkah selanjutnya yang harus kamu lakukan adalah memasukkan nomor WhatsApp kamu.

memasukkan nomor WhatsApp kamu

  • Setelah selesai memasukkan nomor WhatsApp, kamu akan diberikan beberapa pertanyaan mengenai mengapa kamu memutuskan untuk menghapus akun. Namun sebenarnya pertanyaan ini tidak wajib diisi.
  • Langkah selanjutnya adalah pilih Hapus Akun Saya.
  • Selanjutnya kamu akan mendapati beberapa ketentuan yang berkaitan dengan penghapusan akun.
  • Sekarang seharusnya kamu sudah berhasil menghapus akun WhatsApp kamu.

Baca juga: Cara Menggunakan WhatsApp di Laptop

Seperti yang sudah kami jelaskan sebelumnya bahwa sebelum kamu mulai menghapus akun WhatsApp, kamu akan mendapati beberapa ketentuan yang harus kamu pahami terlebih dahulu. Tujuan memahami ketentuan tersebut agar supaya kamu tidak sampai salah langkah ketika menghapus akun. Lalu apa saja ketentuan tersebut?

Berikut ini beberapa ketentuan yang harus kamu perhatikan dalam menghapus akun WhatsApp.

  1. Kamu tidak akan bisa mengakses akun yang sudah kamu hapus tersebut. Dengan kata lain, menghapus akun WhatsApp berarti kamu benar-benar menghapusnya secara permanen. Maka dari itu, pikirkan baik-baik keputusanmu sebelum kamu benar-benar menghapusnya.
  2. Proses yang kamu lakukan ini tidak akan mempengaruhi proses atau aktivitas yang dilakukan oleh pengguna yang lain. Misalnya, salinan chatting yang sudah kamu kirimkan ke mereka.
  3. Untuk proses penghapusan akun memerlukan waktu selama 90 hari. Dalam waktu itu, kamu tidak akan bisa mengakses informasi pada WhatsApp.
  4. Sementara itu, untuk informasi lain yang kamu bagikan ke WhatsApp maupun Facebook juga akan dihapus.

Kerugiannya

Selain itu, ketika kamu memutuskan untuk menghapus akun WhatsApp, maka secara otomatis kamu juga akan mengalami hal-hal seperti di bawah ini:

  1. Kamu akan secara otomatis terhapus dari anggota grup.
  2. Kamu juga akan secara otomatis kehilangan riwayat pesan dari telepon.
  3. Menghapus cadangan pada Google Drive.
  4. Menghapus informasi akun dan juga foto profil.

Lalu apakah nomor WhatsApp yang akunnya sudah dihapus tersebut masih bisa dipakai? Tentu saja bisa. Kamu masih bisa menggunakan nomor yang sama untuk membuat akun WhatsApp yang baru. Namun tentunya kamu akan kehilangan semua data, seperti chat, riwayat panggilan, dan lain sebagainya. Jadi, intinya kamu akan mulai dari awal lagi seperti pertama kali kamu memiliki akun baru.

Baca juga: Cara Menghapus Akun Google di Android

Maka dari itu, untuk kamu yang hendak menghapus akun WhatsApp, maka kami sarankan agar kamu benar-benar memikirkannya. Dengan begitu, kamu tidak akan menyesal di kemudian hari. Itulah mengenai cara menghapus akun whatsapp, semoga bisa bermanfaat.

Leave a Reply