Cara Mengganti Kata Sandi Instagram

Cara mengganti kata sandi Instagram merupakan langkah untuk mengubah kata sandi pada akun Instagram kamu dengan cara yang cepat dan mudah. Simak ulasan lengkapnya berikut ini.

Akun Instagram kini telah digunakan oleh jutaan orang di seluruh dunia. Tujuan penggunaannya pun bisa bermacam-macam. Ada yang sekedar menggunakan akun Instagram untuk menyapa teman lama, namun ada yang menggunakan akun Instagram untuk keperluan bisnis.

Dari semua tujuan tersebut, tentu keamanan sebuah akun menjadi prioritas utama yang harus selalu kamu jaga. Agar akun Instagram kamu selalu terjaga keamanannya dan tidak mudah dibobol oleh pihak yang tidak bertanggung jawab. Sangat disarankan untuk mengganti kata sandi atau password secara berkala.

Mengganti password akun Instagram bisa dilakukan dengan beberapa cara. Berikut ini adalah cara mengganti kata sandi Instagram dengan mudah yang bisa kamu lakukan dari perangkat Android maupun dari PC kamu. Inilah langkah-langkahnya.

Cara Mengganti Kata Sandi Instagram di HP Android

Cara yang pertama adalah mengganti kata sandi akun Instagram menggunakan hp Android. Dengan menggunakan perangkat Android, selanjutnya langkah yang harus kamu lakukan cukup mudah. Inilah cara mengganti kata sandi Instagram menggunakan HP Android.

1. Buka aplikasi Instagram

Langkah yang pertama tentu saja dengan membuka aplikasi Instagram di hp kamu. Ada banyak menu yang terdapat di dalamnya. Bila kamu akan mengganti password akun kamu, pastikan kamu telah mengintegrasikan akun tersebut dengan alamat email pribadi kamu.

2. Pilih bagian profil

Setelah membuka aplikasi Instagram kamu, silahkan pilih bagian menu profil kamu. Buka di bagian tersebut dan pilihlah bagian ubah profil pada bagian halaman utama di profil kamu.

3. Ketuk bagian titik 3 di pojok kanan atas dan buka pengaturan profil Instagram

Cara Mengganti Kata Sandi Instagram di HP Android

Di bagian pojok kanan atas, terdapat titik 3 yang akan menuntun kamu ke halaman pengaturan yang selanjutnya. Kemudian ketuk titik 3 tersebut, dan pilihlah bagian pengaturan akun Instagram kamu.

4. Pilih menu Keamanan

Pilih menu keamanan

Pada bagian pengaturan, kamu akan menemukan banyak sub menu. Dan salah satunya adalah menu untuk mengubah password atau kata sandi pada akun kamu. Pilihlah menu Keamanan dan bacalah instruksi selanjutnya.

5. Buka menu Password atau Kata Sandi

Buka menu Password atau Kata Sandi

Apabila sudah memilih menu untuk mengubah kata sandi atau password, kamu akan diminta mengetikkan kata sandi yang lama, dan kemudian membuat kata sandi atau password yang baru.

6. Mengubah kata sandi lama ke yang baru

Mengganti sandi lama ke yang baru

Pada form kata sandi, baris pertama kamu isi password lama kamu. Lalu pada baris kedua masukkan password baru dan tidak boleh sama dengan sandi lama kamu. Kemudian masukkan lagi kata sandi baru pada baris ketiga untuk konfirmasi. Ikuti semua saran tersebut untuk kemudian klik tanda centang yang ada di pojok kanan atas untuk mengganti password kamu.

Baca juga: Cara Mengunduh Data Instagram Milik Sendiri

Setelah semua tahapan selesai dilakukan, kini password akun Instagram kamu otomatis telah berhasil terganti dengan password yang baru. Langkah penggantian password sebaiknya dilakukan secara berkala supaya akun Instagram kamu tetap terjaga keamanannya.

Mengubah Password Instagram Lewat PC atau Komputer

Selain dengan menggunakan perangkat Android, penggantian password juga bisa dilakukan dengan menggunakan PC.

Berikut ini merupakan cara ganti password Instagram menggunakan PC.

1. Buka aplikasi Instagram melalui PC

Langkah pertama adalah membuka website Instagram dari PC kamu. Kemudian lakukan login seperti biasa dengan menggunakan username password lama kamu.

2. Buka bagian profil dan pilih pengaturan

Setelah akun kamu terbuka, Kemudian pilihlah bagian profil utama kamu untuk membuka halaman utama pada profil kamu. Pada bagian tersebut kamu akan menemukan banyak pilihan, dan salah satunya adalah bagian untuk mengubah profil.

3. Pilih bagian keamanan dan buka password atau kata sandi

Jika sudah masuk ke bagian edit profil, kemudian kamu bisa melanjutkannya dengan memilih bagian ubah kata sandi. Pada bagian ini, langkahnya mirip dengan langkah mengganti kata sandi menggunakan Android.

4. Ikuti langkahnya

Kamu akan diminta untuk menuliskan password Instagram lama kamu dan kemudian menuliskan password baru yang akan kamu gunakan. Setelah tersetujui, password Instagram kamu telah terganti dengan password yang baru.

Baca juga: Cara Melihat Trending Topik di Instagram

Lakukan langkah tersebut dengan benar supaya proses penggantian kata sandi pada akun Instagram kamu berjalan dengan lancar. Semua cara mengganti kata sandi Instagram dapat dilakukan dalam waktu kurang dari 10 menit, selamat mencoba!

Leave a Reply