3 Cara Mengganti Background Di Windows 10

3 Cara Mengganti Background Di Windows 10 – Kali ini kami akan menerangkan kepada kamu tentang bagaimana cara mengganti background Windows 10 yang sebenarnya tidak sulit seperti yang kita bayangkan. Sekarang sudah banyak orang menggunakan Windows 10 di seluruh dunia dan bahkan beberapa diantaranya sudah mahir memanfaatkan semua fitur yang ditawarkan oleh sistem operasi ini. Akan tetapi, pada kenyataannya juga banyak orang yang masih belum banyak tahu tentang seluk-beluk Windows 10 termasuk juga fitur yang dimilikinya.

Windows 10 merupakan sistem operasi terbaru keluaran Microsoft yang bisa kamu instal di komputer maupun laptop. Secara keseluruhan, tentunya Windows 10 memiliki banyak perbedaan dengan sistem operasi sebelumnya, baik itu Windows 7 maupun Windows 8. Salah satu kelebihan yang dimiliki oleh Windows 10 adalah tampilan visualnya yang begitu menarik dan elegan.

Kamu bisa melihat sendiri bahwa sistem operasi ini memang memiliki kelebihan pada sisi visualnya. Selain itu, Microsoft juga sudah memberikan kemudahan bagi para penggunanya untuk melakukan penggantian background gambar sesuai dengan keinginan mereka.

Baca juga: Cara Mengganti Password Login di Windows 10

Cara Mengganti Latar Belakang Windows 10 untuk Komputer dan Laptop

Terkadang tampilan latar belakang yang ada di komputer kita membuat kita bosan. Akibatnya bisa mempengaruhi mood kita. Maka dari itu, kita perlu mengganti background lama dengan yang baru.

1. Cara Mengganti Latar Belakang Windows 10 Menggunakan Gambar Custom

Cara pertama yang akan kami jelaskan adalah bagaimana langkah-langkah yang harus kamu lakukan untuk mengganti background Windows 10 menggunakan gambar custom. Windows 10 menyediakan banyak gambar custom yang bisa kamu jadikan pilihan terbaik. Berikut ini langkah-langkah yang harus kamu lakukan:

3 Cara Mengganti Background Di Windows 10

  • Pada halaman depan, kamu harus mengklik kanan dan pilih Personalize.
  • Setelah itu, di sidebar bagian kiri, kamu pilih Background.
  • Jika sudah, maka yang harus kamu lakukan adalah klik kanan dan pilih Picture.
  • Setelah itu,  pada bagian choose your picture klik “Browse”. Kamu tinggal memilih gambar mana yang ingin kamu terapkan sebagai gambar latar belakang yang baru.
  • Langkah terakhir adalah kamu tinggal menentukan penyesuaian antara gambar dengan layarmu. Kamu bisa memilih choose a fit.

2. Cara Mengganti Background Komputer Menggunakan Warna Solid

Selain bisa menggunakan gambar custom, kamu juga bisa menggunakan warna solid sebagai wallpaper laptop maupun komputermu. Untuk langkah-langkahnya silahkan kamu simak penjelasan di bawah ini.

Mengganti backgroud dengan solid color

  • Sama dengan langkah-langkah sebelumnya, kamu harus kembali ke tampilan awal atau tampilan desktop. Setelah itu, kamu klik kanan dan pilih Personalize.
  • Pastikan kamu mentab di sebelah kiri pada pilihan Background. Kemudian di bagian kanan pilihlah solid color.
  • Pada Choose your background color, kamu bisa memilih kira-kira warna solid mana yang akan kamu pilih yang akan kamu gunakan untuk menampilkan wallpaper.
  • Di bagian Custom color kamu juga bisa memilih warna khusus yang kamu inginkan.

3. Cara Mengganti Background di Windows 10 Dengan Slideshow Foto

Cara terakhir yang akan kami bagikan kepada kamu adalah mengganti tampilan latar belakang dengan menggunakan slideshow foto. Untuk langkah-langkahnya seperti di bawah ini:

Mengganti Background Dengan Slideshow Foto

  • Klik kanan pada dekstop dan pilihlah personalize.
  • Setelah itu, kamu mentab layar sebelah kiri dan pilihlah slideshow.
  • Langkah selanjutnya adalah kamu harus memilih choose albums. Kamu tinggal pilih folder foto yang akan kamu gunakan sebagai slideshow.
  • Sesuai dengan durasi yang kamu inginkan dengan change picture every. Kamu bisa mengaktifkan fitur shuffle agar gambar ditampilkan secara acak dan tidak berurutan.
  • Pada Allow slideshow when on battery power, kamu bisa menghidupkan atau mematikannya. hal ini bertujuan untuk menghemat baterai.
  • Terakhir, tinggal kamu pilih choose a fit.

Baca juga: Cara Mengganti Bahasa Di Google Chrome ke Indonesia

Apabila backgroundnya belum tampil di komptermu kamu bisa menggunakan cara dibawah ini.

Mengatasi Background Yang Tidak Tampil

Jika background di komputer atau laptopmu tidak tampil, biasanya disebabkan karena fitur background nonaktif, yang muncul hanya background warna hitam. Yang harus kamu lakukan adalah mengaktifkannya kembali di pengaturan. Jika kamu membuka menu Personalize maka tampilannya akan seperti gambar dibawah ini.

Mengatasi Background Yang Tidak Tampil

Nah untuk mengatasinya kamu bisa mengikuti tutorialnya di bawah ini:

  • Pertama buka menu Settings. Lalu klik Ease of Access.

Buka Ease of Access

  • Selanjutnya pada bagian Displays, kamu aktifkan “Show desktop background Image” dengan mengubahnya dari off ke on.

Aktifkan Show desktop background Image

  • Selesai, kamu tinggal lihat backgroundnya sudah muncul atau belum.

Nah itulah beberapa cara yang bisa kamu gunakan mengubah tampilan background pada laptop. Dengan cara diatas Kamu bisa menggunakan background, warna sudah tersedia di laptopmu atau menggunakan foto sesuai dengan keinginanmu. Semoga apa yang sudah di sampaikan diatas bisa bermanfaat.

Leave a Reply