Cara Mengaktifkan Dark Mode HP Samsung

Ada beberapa cara untuk mengaktifkan dark mode yang mudah diaplikasikan pada Hp Samsung, agar tampilannya menjadi lebih elegan dan merasakan banyak manfaatnya. Mau tahu bagaimana caranya? Simak ulasan lengkapnya berikut ini.

Banyak fitur hebat yang ada pada berbagai hp berbasis Android seperti Samsung, tapi masih jarang digunakan karena dianggap tidak penting. Salah satunya adalah dark mode atau night mode, padahal kalau Anda tahu cara mengaktifkan dark mode tersebut akan banyak manfaat yang bisa dirasakan ketika menggunakan hp kesayangan tersebut loh!

Cara Mengaktifkan Dark Mode Hp Samsung

3 Cara Mengaktifkan Dark Mode HP Samsung

Ketika Anda menggunakan fitur dark mode pada HP Samsung, yang terjadi adalah tampilan layarnya akan menjadi gelap namun tentu tulisan yang ada masih tetap terbaca sempurna. Berikut ini tiga cara yang bisa dipakai dan mirip dengan cara mengaktifkan dark mode di iPhone. Penasaran?

1. Melalui Quick Mode

Ini adalah cara paling mudah dan cepat, Anda tinggal scroll halaman menu utama hingga sampai pada bagian paling bawah. Kemudian pilih icon bertuliskan dark theme, maka tampilan HP akan langsung berubah menjadi lebih gelap dari biasanya. Kalau mau menonaktifkan fitur dark mode tinggal pencet kembali icon tersebut.

2. Melalui Setting

Pilih menu system setting pada layar utama, biasanya icon nya berupa gambar jaring sepeda. Kemudian pilih display, Anda akan dibawa pada beberapa sub menu salah satunya dark theme. Pilih dark theme tersebut dan keluar dari menu utama untuk melihat hasilnya.

Untuk menggunakan fitur melalui setting ini, Anda perlu memastikan bahwa software hp sudah di update pada kondisi terbaru, agar semua aplikasi bisa dipakai maksimal selama dark mode digunakan.

Bagi Anda yang mau menggunakannya seharian tidak ada masalah, namun ketika ingin menggunakan fitur ini pada saat tertentu tinggal pilih dark mode. Kemudian Anda pilih sub menu turn on as schedule dan aktifkan, selanjutnya tentukan kapan waktu pengaktifan otomatis yang diinginkan.

Baca juga: Cara Merekam Panggilan di HP Samsung

3. Melalui Battery Saver

Pada beberapa jenis HP Samsung terdapat perbedaan nama namun tetap fungsinya sama. Sama dengan cara mengaktifkan dark mode di HP Oppo, selain dark mode ada juga battery saver yang akan muncul pada menu utama bagian atas, ketika Anda scroll ke bawah. Pilih icon tersebut dan dark mode akan diaplikasikan pada HP Samsung tersebut.

Apa Manfaat Dark Mode di HP Samsung?

Banyak manfaat ketika menggunakan fitur dark mode ini, pertama adalah bisa menghemat materai ketika berada di lokasi yang minim aliran listrik. Sebab pada mode ini, HP tidak akan bekerja untuk menghidupkan sejumlah lampu LED yang menjadi penyedot daya baterai. Sama saja ketika Anda mengaktifkan Dark Mode di facebook yang digunakan melalui HP.

Disamping itu Anda juga akan meminimalisir mata lelah saat melihat HP dalam kondisi super terang. Apalagi jika aktivitas Anda seharian sangat tergantung pada HP Samsung tersebut. Paling tidak mata yang dipaksa bekerja selama 18 jam bisa diminimalisir kelelahannya hingga beberapa jam, sehingga kesehatan mata juga bisa tetap terjaga.

Guna selanjutnya adalah bisa mengubah mood hati jadi lebih baik, menurut sejumlah penelitian di bidang psikologi ketika Anda melihat warna redup atau netral maka dengan sendirinya emosi dan segala sesuatu yang kurang baik di dalam otak. Karena hitam memberikan aura wibawa, elegansi hingga kekuatan secara positif.

Baca juga: Cara Backup Kontak Telepon di Android

Demikianlah informasi seputar cara mengaktifkan dark mode HP Samsung yang bisa Anda lakukan sendiri dengan cepat dan mudah. Pastinya akan sangat bermanfaat, ketika dipakai di waktu yang tepat. mau mencobanya sekarang?

Leave a Reply