Cara Membuat Stiker Whatsapp dengan Foto Sendiri

Cara Membuat Stiker Whatsapp – Simak cara membuat stiker whatsapp dengan foto sendiri secara cepat dengan tampilan menarik dari gambar jepretan foto kamu berikut ini.

Salah satu fitur terkini dari whatsapp adalah fitur pembuat stiker. Dengan fitur ini kamu bisa mendesain stiker yang lucu nan elegan dari foto-foto yang ada di galeri. Selain itu, kamu juga bisa membuat stiker dari gambar teman-teman untuk ajang lucu-lucuan.

Cara membuat stiker whatsapp ini bukanlah hal yang sulit, bagi kamu yang baru saja mengenal wa pun, dapat membuatnya tanpa kesulitan. Untuk mempermudah kamu berikut ini adalah panduannya:

Cara Membuat Stiker Whatsapp dengan Foto Sendiri

Cara Membuat Stiker Whatsapp dengan Foto Sendiri

1. Pilih Foto di Galeri

Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah mempersiapkan foto terbaik dari galeri Smartphone. Kamu bisa memilih foto sesuai maksud dan tujuan yang diinginkan, bisa foto saudara, pacar, artis atau temanmu. Dalam langkah ini, foto yang harus dipersiapkan minimal harus 3 (tiga), sebab ini merupakan standar dari pihak whatsapp sendiri.

2. Hapus Background Foto

Cara membuat stiker wa di android selanjutnya adalah dengan menghapus background dari foto yang telah kamu pilih di tahap sebelumnya. Untuk keperluan ini kamu harus menggunakan tool dari pihak ketiga, kamu bisa pilih aplikasi editing foto apapun di Play Store. Asalkan bisa digunakan dengan cepat dan mudah untuk melakukan erase background foto kamu. Aplikasi yang paling sering digunakan adalah Background Eraser.

Baca juga: Cara Backup Chat WhatsApp Ke Google Drive

3. Tambahkan Kata-Kata

Jika diperhatikan, setiap kali kita menerima stiker yang berasal dari foto seseorang selalu ada kata tambahan seperti “selamat, assalamualaikum” atau meme-meme lucu lainnya. Nah, agar lebih menarik setelah berhasil menghapus background tambahkan kata=kata yang sesuai dengan kebutuhan saat melakukan edit foto menggunakan aplikasi editing di atas.

4. Simpan dalam Format PNG

Hal yang sering luput, terutama bagi pemula adalah mereka sering menyimpan file hasil editing dalam bentuk JPG. Agar dapat diupload ke aplikasi whatsapp, foto editing tersebut harus kamu simpan dalam bentuk PNG. Sebab aplikasi whatsapp stiker hanya mendukung file berekstensi ini.

5. Install Aplikasi Stiker

Sebelum melakukan upload foto ini pastikan terlebih dahulu bahwa kamu telah mendownload dan menginstall aplikasi personal sticker for whatsapp. Aplikasi ini bisa dengan mudah kamu unduh di Play Store. Dengan bantuan aplikasi tersebut kamu akan dengan mudah membuat stiker pribadi di wa dengan cepat dan mudah.

Baca juga: Cara Mengembalikan Chat WhatsApp Yang Terhapus

6. Upload Foto Ke Whatsapp

Setelah berhasil menginstall stiker, cara selanjutnya yang harus kamu lakukan adalah membuka aplikasi wa, arahkan kursor atau sentuh pada bagian ketik pesan. Lalu pilihlah ikon yang bernama Stickers di wa kamu, selanjutnya carilah tanda (+) plus, biasanya berada di bagian pojok kanan atas.

Setelah mengklik tanda (+), kamu akan ditampilkan opsi “Get More Stickers”, klik opsi ini dan secara otomatis aplikasi Personal Stickers for Whatsapp akan mengarahkan kamu pada foto=foto yang telah di edit sebelumnya. Foto tersebut secara otomatis akan berbentuk stiker dan bisa kamu editing lebih menarik lagi.

7. Cara Memilih Stiker di WhatsApp

Kamu telah berhasil membuat stiker menarik sesuai keinginan. Langkah berikutnya, kamu tidak perlu lagi mengulang dari awal ketika ingin mengirim stiker dari foto yang sama. Cukup dengan melakukan editing dan merubah ekspresi dari stiker yang telah di upload, maka stiker baru sudah bisa dikirim ke teman kamu.

Panduan ini juga bisa kamu terapkan sebagai cara membuat stiker whatsapp di PC, perbedaannya hanya terletak pada tool atau aplikasi pendukung yang digunakan. Tentu kamu juga bisa menerapkan cara ini ketika ingin membuat stiker wa di Iphone.

Baca juga: Cara Membuat Link Menuju Chat WhatsApp Langsung

Seluruh tool yang digunakan dalam cara membuat stiker whatsapp di atas tidak ada yang berbayar atau dengan kata lain gratis. Dengan membuat stiker yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan, aktivitas chatting tidak membosankan dan lebih interaktif. Selamat mencoba!

Leave a Reply