Cara Membuat Halaman Fanspage di Facebook

Selembar.com – Fanspage saat ini telah dipakai banyak content creator untuk menghasilkan pundi-pundi rupiah. Berikut adalah cara membuat halaman fanspage di Facebook dengan mudah!

Platform Facebook menjadi sosial media terbesar yang digunakan para pebisnis untuk menjual produk, merek dan mengembangkan konsumen mereka dengan membangun sebuah halaman. Cara membuat halaman di Facebook terbilang mudah jika kamu berniat membangun bisnis di sosial media.

Fanspage atau halaman Facebook dewasa ini tidak hanya digunakan oleh para pebisnis, tetapi juga dibuat oleh para content creator untuk membagikan karyanya. Orang-orang seperti youtuber, blogger atau para artis juga membuat halaman Facebook untuk menjangkau lebih banyak pemirsa.

Cara Membuat Halaman Fanspage di Facebook

Keuntungan Membangun Halaman Fanspage Facebook

Salah satu tujuan seseorang membuat fanspage Facebook adalah untuk memperluas networking kepada para pengunjung yang menyukai halamannya. Bagi orang yang membangun halaman bisnis di Facebook akan sangat diuntungkan karena dapat menjangkau lebih banyak konsumen.

1. Membangun Networking

Memiliki network yang luas akan sangat menguntungkan karir kamu di masa depan nanti. Cobalah posting suatu karya atau usaha di bidang kamu pada halaman yang kamu miliki.

2. Menghasilkan Uang

Mendapatkan uang dari Facebook? Tentu bisa, caranya dengan menawarkan brand atau produk yang kamu miliki dan ciptakan halaman semenarik mungkin untuk mengundang banyak pemirsa.

3. Menciptakan Profil yang Profesional

Tak hanya membangun bisnis online, membuat fanspage juga dapat kamu manfaatkan untuk menciptakan profil dirimu seprofesional mungkin. Ajak rekan kerja kamu untuk menyukai halaman yang kamu buat untuk menumbuhkan rasa kerja sama.

Nah, kamu sudah mengetahui beberapa manfaat jika kamu membuat halaman Facebook. Sekarang bagaimana cara membuat fanspage Facebooknya?

Baca juga: Cara Download Video di Twitter Lewat Pc dan Android

Membuat Halaman Facebook untuk Bisnis dan Lainnya

Cara membuat halaman fanspage Facebook untuk bisnis sangat mudah dilakukan, kamu hanya perlu beberapa langkah untuk dapat membangunnya. Berikut ini adalah langkah-langkah membuat fanspage Facebook.

1. Log in ke akun Facebook

2. Pada halaman beranda bagian atas, cari menu Buat/Create

3. Pilih Buat Halaman

4. Tentukan kategori halaman, Bisnis atau Komunitas

5. Klik Memulai, masukkan nama halaman dan kategori untuk mendeskripsikan halaman dan klik Lanjutkan

6. Setelah ini, kamu diminta unggah foto profil dan sampul halaman kamu. Pastikan ukurannya sesuai dengan standar ukuran foto di Facebook

Sudah selesai, Selanjutnya kamu hanya perlu mengatur keseluruhan halaman kamu agar terlihat profesional. Nah, ada tips buat kamu yang ingin menciptakan fanspage agar terkesan profesional dan memiliki banyak pengunjung.

Kamu bisa mengikuti beberapa tips di bawah untuk meningkatkan halaman yang kamu buat. Yuk, ikuti tips berikut ini.

1. Bangun Personalitas Halaman

Sebelum mengundang, ada baiknya kamu bangun personalitas halaman kamu. Berikan deskripsi perihal halaman yang kamu buat, tempelkan foto profil yang menarik beserta sampulnya. Dan terakhir, kirim postingan yang berhubungan dengan latar belakang fanspage.

2. Undang Pemirsa

Tak perlu satu per satu kamu mengundang teman-temanmu untuk untuk meningkatkan like page pada Facebook. Ada cara auto invite fans pada facebook.

Biasanya pada beranda halaman akan ada opsi undang teman hingga beberapa orang, gunakan fitur tersebut untuk menjangkau lebih banyak orang.

3. Posting secara Konsisten, Bukan Spam

Semua orang benci yang namanya spam, jadi kamu perlu memposting sesuatu di halaman kamu secara konsisten tetapi bukan bermaksud spam. Kamu bisa usahakan posting misalnya 5 kali seminggu, dengan jadwal yang tidak mengganggu feed Facebook fans kamu.

4. Buat Postingan Semenarik Mungkin

Kalau ini kamu perlu berlatih membuat postingan suatu produk atau sekedar artikel biasa dengan memiliki gaya bahasa tertentu. Jika kamu bisa membuat artikel yang mencirikan diri kamu, postingan kamu akan dinilai bagus.

Baca juga: Cara Mengganti Email Facebook dari Hp dengan Cepat

Membuat halaman facebook sangatlah mudah sekali dilakukan, tetapi menjaga kualitas halaman tersebut membutuhkan kesabaran dan tenaga ekstra tentunya. Cara membuat halaman fanspage di Facebook seperti sebelumnya bisa kamu terapkan baik di komputer atau lewat smartphone kamu.

Leave a Reply