Cara Mematikan Autoplay Video Di Facebook

Cara Mematikan Autoplay Video Di Facebook – Fitur autoplay video pada facebook terkadang sangat mengganggu, dan menghabiskan banyak kuota. Kamu bisa menyimak cara mematikannya berikut ini.

Saat sedang bermain facebook terkadang ada saja video yang langsung diputar secara otomatis atau istilahnya autoplay. Hal ini terkadang bisa mengganggu kegiatan saat berselancar juga. Karena itu banyak yang mencari bagaimana cara mematikan autoplay video di facebook.

Sebenarnya cara mematikan autoplay FB ini bukanlah hal yang sulit. Karena di facebook sendiri sudah disediakan fitur untuk mematikannya, namun belum banyak yang tahu. Kali ini akan dibahas tentang bagaimana cara mematikan fitur autoplay di facebook ini dengan mudah.

Cara Mematikan Autoplay Video Di Facebook

Bagaimana Cara Mematikan Autoplay Video Di Facebook

Seperti yang dikatakan sebelumnya bahwa cara mematikan atau cara menonaktifkan autoplay video di facebook mudah. Hanya saja masih banyak yang belum mengetahui bahwa hal ini bisa dilakukan dengan otomatis. Selain itu cara ini juga bisa diterapkan pada beragam jenis perangkat digital.

1. Mematikan Autoplay di Facebook Di Ponsel Android

Tidak bisa dipungkiri bahwa kegiatan mengakses facebook ini paling banyak dilakukan dengan menggunakan ponsel ataupun tablet dengan basis operasi android. Oleh karena itu cara yang kedua ini akan membahas bagaimana cara menonaktifkan autoplaynya di handphone ataupun tablet android.

  • Hal pertama yang harus dilakukan adalah membuka aplikasi Facebook
  • Pada halaman facebook, pilihlah ikon yang memiliki bentuk tiga garis horizontal serta terletak di sebelah kanan.
  • Nantinya pengguna akan melihat beragam pilihan menu, dan pengguna hanya tinggal menggulir saja ke bawah lalu pilih “Pengaturan” pada bagian Pengaturan dan Privasi.

Pilih pengaturan pada bagian pengaturan dan privasi

  • Lalu pada menu pengaturan scroll kebawah, pilih Media dan Kontak yang letaknya ada di paling bawah.

Klik menu media dan kontak

  • Lalu pada menu media dan kontak, pilih “Putar Otomatis“. letaknya ada di bagian bawah.

Selanjutnya klik Putar otomatis yang ada dibagian bawah

  • Pada opsi tersebut pengguna bisa memilih ingin melakukan autoplay saat tersambung dengan wifi saja. Atau bisa sekalian menonaktifkan saja fitur autoplay tersebut.

Mematikan Autoplay di Facebook Di Ponsel Android

Baca juga: Cara Download Video Facebook Mudah dan Cepat

2. Cara Mematikan Autoplay Video Di Facebook Di Komputer

Sebagian pengguna facebook menggunakan komputer untuk berselancar karena layar yang besar dan user interface yang lebih mudah. Simak bagaimana caranya mematikan autoplay video di fb di komputer ataupun desktop berikut ini

  • Masuk ke halaman facebook, masuk ke profil pengguna
  • Pada profil tersebut pilih menu setting atau pengaturan
  • Nantinya di menu setting atau pengaturan ini, pengguna hanya tinggal memilih menu video. Menu video ini terletak di bagian samping kiri.
  • Di menu video itu pengguna akan menemukan tiga opsi atau tiga pilihan dan itu bisa diganti sesuai dengan keinginan pengguna
  • Untuk pengaturan menonaktifkan video ada pada pilihan menu fitur nomor dua. Disini pengguna bisa memilih ingin memutar video secara otomatis menggunakan jaringan wifi ataupun data internet, atau bahkan dimatikan total.

3. Menonaktifkan Autoplay Facebook Di Ponsel Ios

Selanjutnya agar bisa mematikan autoplay facebook otomatis di handphone yang menggunakan basis sistem operasi ios, maka caranya akan berbeda lagi dengan android. Meskipun berbeda, namun masih tetap mudah dan bisa dilakukan sendiri.

  • Pertama pastikan aplikasi facebook sudah terpasang pada handphone ios, dan kemudian buka aplikasi tersebut.
  • Selanjutnya pilih menu tiga garis horizontal yang terletak pada kanan atas
  • Gulir ke bawah dan pilih menu pengaturan
  • Pada menu pengaturan, pengguna hanya tinggal memilih videos dan selanjutnya pilih opsi autoplay
  • Terakhir pilihlah fitur opsi autoplay untuk dimatikan

Mengapa Orang Ingin Menonaktifkan Autoplay Video

Ada beberapa alasan mengapa orang ingin mematikan autoplay di facebooknya. Alasan pertama adalah karena terkadang fitur autoplay ini sangat mengganggu kegiatan bersosial media. Selanjutnya karena fitur ini sangat menghabiskan banyak kuota, apalagi jika video yang tidak sengaja terputar memiliki kualitas HD.

Baca juga: Cara Mengganti Email Facebook dari Hp dengan Cepat

Itulah sebabnya mengapa banyak orang yang mencari cara mematikan autoplay video di facebook. Ternyata untuk mematikannya bukanlah hal yang sulit, dan bisa dilakukan kapanpun dan dimanapun. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply