2 Cara Melihat Password di Google Chrome dengan Mudah

Ingin mengetahui kata sandi yang tersimpan di google chrome tapi tidak tahu caranya. Simak ulasan lengkap cara melihat password di google Chrome berikut ini.

Siapa yang tidak tahu Google Chrome? Aplikasi ini bahkan telah menjadi salah satu aplikasi browser yang paling banyak digunakan. Bahkan para pengguna jumlahnya sekitar 60% dari semua pengguna di seluruh dunia. Memang hal ini tidak mengherankan mengingat ada beberapa kelebihan yang dimiliki oleh Google Chrome.

Salah satu kelebihannya adalah memiliki tampilan yang sederhana. Memang tampilannya sederhana, namun karena kesederhanaan inilah membuat Google Chrome tidak berat ketika dijalankan. Selain itu, dikarenakan tab-nya menjalankan prosesnya sendiri-sendiri sehingga membuat kinerja RAM tidak terlalu berat. Masih banyak kelebihan lainnya yang dimiliki oleh aplikasi ini sehingga sampai sekarang pun masih menjadi salah satu yang terbaik.

2 Cara Melihat password di Google Chrome

1. Melihat Password yang Tersimpan di Google Chrome PC

Sebenarnya untuk password yang tersimpan di Google Chrome tidak jauh berbeda dengan kejadian yang ada di aplikasi browser lain seperti Firefox. Google Chrome memang mempunyai segudang penyimpanan data yang berhubungan dengan berbagai layanan internet. Data tersebut memang sengaja disimpan pada saat pengguna mengakses sebuah layanan online. Namun tenang saja karena yang dilakukan oleh Google Chrome bersifat legal alias sudah mendapatkan persetujuan.

Baca juga: 10 Aplikasi Browser Terbaik dan Tercepat Untuk Android

Di bawah ini merupakan langkah-langkah yang kami berikan untuk bisa mengecek password yang sudah disimpan secara otomatis oleh Google Chrome. Oke langsung saja silahkan simak penjelasan di bawah ini:

  • Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah dengan mengklik tombol menu. Tombol ini posisinya berada di kanan atas yang biasanya juga ditandai dengan ikon titik tiga.
  • Langkah kedua, kamu pilih Settings atau Setelan yang posisinya tepat diatas fitur bantuan.

Buka setelan yang ada di pengaturan google crome

  • Setelah masuk ke halaman setelah pilih sandi atau password yang ada di bagian Isi-otomatis.

Cara Melihat Password yang Tersimpan di Google Chrome

  • Sekarang kamu seharusnya akan mendapatkan tampilan jendela baru yang isinya tentang beragam informasi seputar akun. Informasi tersebut terdiri dari nama pengguna serta kata sandi. Sementara pada bagian atas kamu dapat melihat adanya form pencarian yang dapat membantumu menemukan layanan yang kamu cari.

Melihat sandi yang diinginkan di google chrome

  • Yang harus kamu lakukan sekarang adalah tinggal mengarahkan kursor menuju sisi kanan kata sandi. Kemudian kamu klik Tampilkan Sandi atau gambar mata.
  • Kemudian akan muncul windows security, lalu masukan password yang kamu gunakan untuk login ke windows mu dan klik OK. jika sudah nanti akan terlihat sandi yang tersimpan pada google chrome.

memasukkan sandi login windows

Namun perlu kamu ingat bahwa ketika kamu bermaksud melihat konten yang asli, maka kamu harus masuk sebagai administrator yakni dengan memasukkan akun admin.

Jika kamu menggunakan google chrome versi android bisa mengikuti cara melihat password di google chrome di android berikut ini.

2. Cara Melihat Password di Google Chrome versi Mobile

Untuk cara kedua yang kami bagikan adalah cara yang bisa kamu gunakan untuk mengecek kata sandi pada Google Chrome versi Android. Caranya hampir sama dengan yang versi desktop yaitu dengan memanfaatkan menu pengaturan. Lebih lengkapnya silahkan kamu perhatikan langkah-langkah yang akan kami jelaskan berikut ini.

  • Langkah pertama adalah kamu buka Google Chrome dan masuklah ke menu option. Posisinya berada di kanan atas yang juga biasanya ditandai dengan ikon titik tiga.
  • Kemudian, kamu pilih Settings atau Setelan.

Cara Melihat Password di Google Chrome versi Mobile

  • Selanjutnya pada menu setelan kamu pilihlah Password atau Sandi.

pada menu setelan kamu pilihlah Password

  • Sekarang kamu akan diberikan tampilan berupa daftar alamat situs dan username yang sudah tersimpan di google chrome.
  • Jika ingin melihatnya kamu tinggal klik alamat situs yang ingin kamu ketahui passwordnya, apabila tertalu banyak yang tersimpan kamu bisa memanfaatkan kolom pencarian untuk mempersingkatnya.

klik alamat situs yang ingin kamu ketahui passwordnya

  • Kemudian akan muncul tiga pilihan yaitu situs, nama pengguna dan sandi (password). Karena ingin mengetahui passwordnya kamu klik pada bagian views atau icon mata.

mengetahui passwordnya kamu klik pada bagian views atau icon mata

  • Lalu kamu akan diminta memasukkan proteksi keamanan handphonemu, bisa menggunakan password atau fingerprint.
  • Sekarang kamu sudah bisa melihat password yang tersimpan di google chrome versi mobile. Mudah bukan!

Baca juga: Cara Masuk Safe Mode Windows 10 dengan Cepat

Demikian informasi yang bisa kami berikan tentang bagaimana cara melihat password di Google Chrome pada versi Desktop dan versi Android. Cara di atas adalah cara yang paling mudah yang bisa dilakukan oleh siapa saja. Semoga informasi ini bermanfaat.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terbaru