Cara Download Video IGTV Tanpa Menggunakan Aplikasi

Cara Download Video di IGTV – Ada video IGTV bagus tapi bingung cara menyimpannya? Simak cara download video di IGTV berikut ini. Bisa menggunakan aplikasi atau tanpa menggunakan aplikasi tambahan.

Saat ini Instagram terus memperbarui fitur-fitur di dalamnya. Salah satu fitur terbarunya yaitu IGTV. Dengan adanya fitur ini memungkinkan pengguna untuk upload video dengan durasi yang lebih panjang daripada postingan biasa.

Tentu saja hal ini dimanfaatkan oleh para konten kreator, artis, sampai idol. Oleh karena itu, banyak sekali orang yang mencari cara download video di IGTV. Meski sangat mudah tapi ternyata banyak pula yang belum mengetahui caranya.

Fitur IGTV seringkali dimanfaatkan oleh para influencer maupun idol untuk membagikan momen mereka. Sebab, video yang diunggah dapat berdurasi lebih dari satu menit. Selain itu juga bisa dalam bentuk vertikal maupun landscape.

Jika kamu mau mengunduh IGTV video, ada dua cara yang bisa digunakan. Berikut ini cara mudah untuk download video IGTV dengan mudah dan cepat.

Cara Download Video IGTV Tanpa Aplikasi

Cara yang pertama yaitu tanpa menggunakan aplikasi. Jadi, kamu bisa mengunduh video-video IGTV dari influencer atau idolamu tanpa harus memasang aplikasi tambahan.

Cara untuk mengunduh video IGTV tanpa aplikasi yaitu sebagai berikut.

1. Pertama buka aplikasi instagram kamu.

2. Buka profil instagram yang videonya akan diunduh lalu pilih menu IGTV. Cari video yang akan kamu unduh.

3. Tap 3 titik di bagian bawah video IGTV yang ingin kamu download .

Download video di igtv tanpa aplikasi

4. Lalu pilih “copy link atau salin tautan” pada vide yang ingin kamu download.

Copy link atau salin tautan video yang ingin di download

5. Jika link sudah ter-copy maka selanjutnya buka browser dan buka website untuk mengunduh video IGTV. Salah satu website yang bisa kamu coba yaitu saveigtv.com.

6. Setelah website terbuka, paste link yang sebelumnya telah kamu copy pada kolom “Enter url”, lalu klik “Download IGTV Video“.

Masukkan link video IGTV kemudian kemudian klik download

7. Tunggu sampai proses selesai. Apabila sudah tergenerate nanti dibawahnya akan muncul preview Video.

Klik 3 titik di bagian preview video

8. Pada bagian bawah video tap 3 titik lalu kamu klik download. Tunggu sampai proses pengunduhan selesai.

Download videonya

9. Setelah selesai terunduh, video akan tersimpan di smartphone kamu.

Bagaimana? Mudah bukan? Kamu juga bisa menggunakan cara ini untuk mengunduh IGTV video melalui PC.

Cara download IGTV via PC sama dengan via smartphone yaitu dengan menggunakan langkah-langkah di atas. Anda dapat menggunakan Chrome, Mozilla, Opera Mini, dan browser lainnya yang terinstall di PC.

Baca juga: 3 Cara Mudah Download Foto di Instagram

Mendownload Menggunakan Aplikasi Tambahan

Mengunduh Video di IGTV Dengan Menggunakan Aplikasi

Ingin mengunduh video IGTV dengan mudah dan cepat? Kamu bisa memasang aplikasi tambahan khusus untuk mengunduhnya. Caranya tentu lebih mudah yaitu sebagai berikut.

1. Install IGTV downloader app melalui playstore atau Appstore pada smartphone kamu. Salah satu aplikasi yang bisa kamu coba yaitu “IGTV Video Downloader”.

2. Buka aplikasi instagram kemudian masuk ke profil pengguna yang video IGTVnya akan kamu download.

3. Cari video yang akan kamu download lalu copy linknya. Cara copy link IGTV melalui aplikasi sama seperti melalui browser.

4. Setelah itu, buka aplikasi IGTV Video Downloader lalu tempel link yang sebelumnya telah disalin di kolom tersedia.

5. Tap menu “download now” lalu tunggu sampai video terunduh sepenuhnya.

6. Video yang telah selesai diunduh akan tersimpan di memori penyimpanan HP. Buka hasil unduhan untuk memastikan file tidak rusak.

Sekarang, kamu sudah bisa download semua video IGTV dari idola dengan mudah. Kedua cara tersebut juga bisa dilakukan melalui smartphone berbasis IOS dengan cara yang sama.

Baca juga: Cara Mengganti Font di Story Instagram dengan Mudah

Demikian cara download video di IGTV dengan mudah dan cepat baik untuk PC maupun smartphone. Dengan mengunduh video-video IGTV dari para idolamu, tidak hanya bisa ditonton kapan saja tapi juga bisa kamu bagikan di platform lainnya. Selamat mencoba semoga bermanfaat!

Leave a Reply