Cara Download Subtitle Youtube

Selembar.com – Banyak yang bingung gara-gara download video dari Youtube tapi subtitlenya tidak terbawa. Apakah Kamu salah satunya? Tenang, ada cara download subtitle Youtube.

Apakah Kamu termasuk warga +62 yang senang nonton film asing tapi tidak bisa bahasa asing? Tenang, Kamu tidak sendiri. Pasti banyak kok yang kaya begini.

Saking suka dengan videonya, mungkin Kamu juga berpikir untuk download. Hanya masalahnya, gara-gara Kamu tidak tau cara download subtitle Youtube dengan benar, Kamu akhirnya download dengan cara yang salah.
Subtitle yang diharapkan muncul nyatanya tidak muncul.

Sia-sia dong ya? Jelaslah. Kecuali Kamu paham bahasa asingnya.

Padahal, langkah download subtitle Youtube tidak terlalu sulit. Kamu hanya perlu ikuti cara-cara yang Kami sajikan berikut ini.

Secara umumnya, caranya ada dua. Cara yang pertama adalah dengan memanfaatkan situs atau website tertentu dan cara dengan menggunakan aplikasi tambahan.

Keduanya bisa Kamu lakukan. Tergantung nyaman aja ya?

Cara Download Subtitle Youtube Melalui Situs

Cara yang pertama yang bisa Kamu gunakan adalah download subtitle Youtube dengan You Subtitles. Ini tak membutuhkan aplikasi dan bisa Kamu lakukan baik di HP Android atau iphone maupun di PC atau Laptop. Berikut langkahnya.

1. Hal pertama yang mesti Kamu lakukan adalah membuka aplikasi Youtube.

2. Silahkan Kamu cari video yang Kamu inginkan untuk di download subtitlenya.

3. Jika sudah ketemu, Kamu bisa ketuk atau klik ikon share. Habis itu, Kamu bisa copy link-nya. Kalau tidak mau ribet, Kamu juga bisa langsung copy alamat yang ada di browser jika Kamu melakukannya dari PC.

4. Jika sudah di copy, Kamu buka situs You Subtitle. Nama situsnya yousubtitles.com

Buka situs yousubtitle

5. Jika sudah terbuka, di halaman utamanya ada kolom yang disediakan untuk diisi dengan link. Kamu tinggal paste saja link dari Youtubenya kesana. Lalu, klik download.

Memasukkan link video youtube

6. Setelah itu, akan muncul opsi subtitle yang bisa Kamu download. Tentu saja Kamu pilih opsi subtitle yang Kamu butuhkan dengan cara tap link download yang warnanya biru.

Daftar bahasa subtitle

Misalnya untuk untuk mendownload subtitle bahasa indonesia kamu tinggal scroll ke bawah sampai ketemu, kemudian klik download.

Mendownload subtitle youtube bahasa indonesia

7. Kamu tinggal tunggu aja prosesnya. Nanti filenya akan tersimpan dalam format SRT.

8. Selesai deh. Kamu bisa menggunakannya berbarengan dengan menyalakan video dari Youtube yang sudah di download sebelumnya.

Baca juga: Cara Memasukkan Subtitle Film di Android

Mengunduh Subtitle di Youtube dengan Aplikasi di PC atau Laptop

Sebenarnya, untuk cara download subtitle Youtube dengan aplikasi ini bisa menggunakan beberapa aplikasi.
Namun, pada kesempatan kali ini Kita coba lakukan dengan salah satu aplikasi yang paling populer, yakni 4K Downloader.

Cara Download Subtitle Youtube dengan Aplikasi di Pc

Dengan aplikasi ini, Kamu tidak perlu melakukan dua kali aktivitas download secara terpisah antara video dan subtitlenya seperti cara pertama. Cara ini menunjang keduanya menjadi kesatuan ketika di download.

Untuk Informasi, aplikasi ini untuk menunjang download melalui PC  atau Laptop ya! Berikut caranya.

1. Pastikan Kamu sudah download aplikasi 4k Downloader ini dan menginstalnya di PC ya! Tenang, gratis kok di google.

2. Jika sudah di terinstal, maka selanjutnya Kamu buka situs Youtube dan cari video yang ingin Kamu download subtitlenya. Jika sudah ketemu, Kamu bisa langsung copy link video tersebut.

3. Selanjutnya, Kamu bisa buka aplikasi 4k Downloader. Kemudian Kamu paste link di kolom yang ada di bagian kiri halaman aplikasi tersebut. Tunggu hingga muncul video yang akan di download.

4. Ketika videonya muncul, Kamu atur kualitas video yang ingin Kamu unduh. Bisa memilih yang paling rendah hingga yang paling tinggi. Setelah cocok, tinggal klik Download. Tunggu sampai selesai.

Baca juga: 5 Aplikasi Nonton Drama Korea Di Android Terbaik

5. Video berhasil Kamu Download. Sekarang kamu bisa menonton video yang sudah include dengan subtitlenya.

Nah, demikianlah cara download subtitle Youtube yang bisa Kamu gunakan untuk menunjang karirmu sebagai Sufi alias Suka Film. Gampang kan? Langsung praktek aja ya!

Leave a Reply