4 Cara Download Video Youtube dengan Mudah

Beberapa cara download video youtube berikut ini akan memudahkanmu menyimpan video dari youtube ke handphonemu, sehingga kamu bisa menontonnya tanpa koneksi internet. Mau tahu caranya? Berikut ulasan lengkapnya.

Bagaimana cara mengunduh video Youtube? Sekarang siapa yang tidak mengenal Youtube, Sebuah web yang membuat semua orang bisa melihat video dari seluruh dunia ini tidak pernah sepi dari pengunjung. Bahkan sekarang Youtube sudah dijadikan sebagai sebuah bisnis yang menjanjikan karena banyak orang yang mendapatkan uang dari Youtube.

Ada banyak video menarik di Youtube yang terkadang membuat kita ingin mengunduhnya. Namun terkadang banyak orang yang kesulitan bagaimana caranya untuk mengunduh video di Youtube. Bagi kamu yang sekarang juga mengalami hal yang sama, maka kami sarankan agar kamu menyimak informasi yang ada di bawah ini.

4 Cara Download Video Youtube Tanpa Ribet

Dengan mempelajari informasi ini diharapkan kamu bisa mengunduh video di Youtube tanpa ribet. Berikut diantaranya:

1. Download Video Youtube Lewat Savefrom.net

Cara Download Video Youtube Menggunakan Savefrom

Untuk cara pertama ini merupakan cara yang paling umum digunakan oleh kebanyakan orang yang tidak ingin ribet, tanpa mengunakan aplikasi tambahan. Savefrom merupakan sebuah website khusus yang memang dibuat untuk memudahkan download di Youtube. Yang harus kamu lakukan adalah dengan membuka situs savefrom.net.

Setelah itu, kamu bisa langsung mempaste URL video Youtube yang sebelumnya sudah kamu copy. Setelah itu, kamu tinggal mengklik URL tersebut dan menunggu sampai kamu melihat video yang akan kamu download ditampilkan. Di sebelah kanan, akan muncul pilihan mengenai kualitas video dan format video yang bisa kamu pilih. Jika sudah kamu tentukan, maka tinggal kamu klik saja.

Baca juga: Cara Mengganti Password Instagram di HP dan PC

2. Cara Download Video Youtube Melalui Situs Keepvid

Melalui Keepvid

Cara kedua yang juga bisa kamu lakukan adalah dengan mengunduh video menggunakan Keepvid. Sama halnya dengan saveform.net, Keepvid merupakan sebuah website yang akan memudahkanmu dalam proses mengunduh video Youtube.

Di bawah ini kami akan menjelaskan langkah-langkah yang harus kamu lakukan, Berikut caranya:

  • Pertama, kamu harus masuk ke Keepvid.
  • Setelah itu kamu buka Youtube.
  • Ketiga, kamu cari video yang ingin kamu unduh. Jika sudah ketemu, maka kamu copy-kan link video tersebut dan paste di Keepvid.
  • Langkah keempat, kamu tinggal klik Enter. Sama halnya dengan savefrom.net, kamu tinggal menentukan kira-kira resolusi mana yang akan kamu download.
  • ¬†Jika kamu sudah menemukan resolusi video yang tepat, maka tinggal kamu klik OK.

3. Menggunakan Aplikasi Youtube Downloader

Dengan yt downloader

Youtube Downloader merupakan sebuah aplikasi yang bisa memudahkanmu dalam mengunduh video yang ada di Youtube. Salah satu kelebihan dari aplikasi ini adalah kamu bisa menonton video tersebut tanpa harus menggunakan kuota. Secara tidak langsung cara kerjanya mirip video offline yang ada di Hp.

Pada aplikasi tersebut sudah disediakan banyak tool yang juga bisa kamu manfaatkan. Yang harus kamu lakukan adalah dengan meng klik tombol download dan video yang kamu cari sudah bisa di download secara otomatis. Dulu, Youtube Downloader merupakan aplikasi download Youtube yang sangat terkenal. Namun dengan adanya IDM, maka penggunaan YTD sudah mulai menurun.

4. Download Video Youtube Menggunakan IDM

Unduh video Youtube Dengan IDM

Siapa yang tidak tahu IDM? IDM atau Internet Download Manager merupakan sebuah aplikasi downloader yang sebenarnya bukan hanya digunakan untuk download video di Youtube. Kamu bisa menggunakan aplikasi ini untuk mendownload video, audio, dokumen, dan apapun yang ada di internet.

Banyak orang yang biasanya menggunakan IDM untuk mendownload video berkapasitas besar. Dengan menggunakan IDM maka proses mendownload menjadi jauh lebih cepat dibandingkan tanpa menggunakan IDM.

Baca juga: 3 Cara Mudah Download Foto di Instagram

Jika kamu menggunakan IDM untuk download video di Youtube, maka kamu tinggal membuka Youtube dan cari video yang ingin kamu download. Setelah itu, di pojok kanan atas videomu kamu bisa melihat ikon IDM dan bisa kamu pilih format video, kira-kira mau download dengan resolusi berapa. Jika sudah OK, maka tinggal kamu klik dan proses download akan berjalan otomatis. Itulah cara download video youtube dengan mudah dan cepat. Selamat mencoba!

SHARE ON

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.