Cara Download Status WhatsApp Tanpa Ribet

Cara Download Status WhatsApp – Apa kalian tahu bagaimana cara download status WhatsApp? Ketika membicarakan WhatsApp, berarti kita sedang membahas salah satu aplikasi chatting terbaik yang ada saat ini. Meskipun sekarang aplikasi chatting sudah semakin banyak, nampaknya WhatsApp tidak menunjukkan tanda-tanda akan “dikalahkan”. Bahkan para pengguna WhatsApp semakin lama semakin meningkat.

Hal ini tidak mengherankan memang karena WhatsApp memiliki banyak kelebihan dibandingkan dengan aplikasi yang lain. Salah satu kelebihan yang dimiliki aplikasi ini adalah hemat kuota. Kamu tidak perlu khawatir kuota kamu habis ketika chattingan menggunakan WhatsApp. Belum lagi dengan berbagai macam fitur yang ditawarkan yang semakin membuat para pengguna WhatsApp tidak bisa berpaling dari aplikasi yang satu ini.

Cara unduh Status WhatsApp Tanpa Ribet

Salah satu fitur yang ditawarkan WhatsApp dan sampai sekarang masih menjadi fitur idola para penggunanya adalah fitur untuk membuat WhatsApp Stories. Fitur ini bisa membuat kamu membuat status yang bisa kamu bagikan ke semau orang atau beberapa orang yang kamu inginkan. Selain itu, kadang kita menemukan ada status yang membuat kita ingin mengunduhnya dan ingin menyimpannya.

Lalu muncul pertanyaan, apakah kita bisa mendownload status WhatsApp? Jawabannya tentu saja bisa. Di bawah ini kami akan menerangkan kepada kamu semua tentang bagaimana langkah-langkah yang harus kamu lakukan ketika ingin mendownload status WhatsApp.

Baca juga: Cara Menarik Pesan di WhatsApp yang Telah Terkirim

1. Mendownload Status WhatsApp Tanpa Aplikasi

Cara mendownload status WhatsApp bisa kamu lakukan tanpa memerlukan bantuan aplikasi. Lalu bagaimana caranya? Silahkan kamu simak penjelasan di bawah ini.

  • Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah masuk ke File Manager.
  • Kemudian kamu pilih penyimpanan internal atau internal storage.
  • Setelah itu, kamu tinggal mencari folder dengan nama WhatsApp dan masuk ke folder Media.
  • Jika sudah, maka sekarang kamu harus masuk ke folder .statuses.
  • Di sini kamu harusnya sudah menemukan berbagai cache berupa stories video maupun foto yang sudah kamu tonton.
  • Langkah terakhir, kamu tinggal mencari kira-kira status mana yang ingin kamu simpan dan tinggal kamu pindahkan ke folder yang kamu inginkan. Untuk lebih jelasnya kamu bisa lihat gambar di bawah ini.

Unduh Status WhatsApp Tanpa Aplikasi

2. Cara Download Status WhatsApp Dengan Aplikasi

 Dengan Aplikasi status downloader

Cara kedua yang kami bagikan adalah dengan menggunakan aplikasi. Di Play Store maupun toko aplikasi yang ada di hpmu sudah disediakan sebuah aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk mempermudah mendownload status WhatsApp. Aplikasi tersebut bernama Status Downloader.

Aplikasi ini hanya berukuran 4 MB sehingga ringan digunakan dan tidak akan memenuhi kapasitas memori internalmu. Penggunaan Status Downloader juga sangat mudah sehingga dijamin kamu tidak akan mengalami kesulitan. Untuk menggunakannya silahkan kamu simak informasi di bawah ini:

  • Pertama, kamu download aplikasi ini.
  • Kedua, kamu buka aplikasi Status Downloader dan kemudian kamu akan bisa melihat status mana saja yang ada di aplikasi WhatsApp-mu.
  • Kamu tinggal menentukan kira-kira mau mendownload status yang mana. Status tersebut akan secara otomatis tersimpan.

3. Cara Download Status WhatsApp di Status Saver

download status wa dengan status saver

Aplikasi kedua yang juga merupakan salah satu aplikasi yang populer adalah Status Saver. Untuk penggunaannya tidak jauh berbeda dengan aplikasi sebelumnya yang sudah kami jelaskan. Kamu hanya tinggal menentukan kira-kira status atau story mana yang hendak kamu download. Setelah itu, kamu cari tombol Save dan status tersebut akan secara otomatis terdownload.

Baca juga : Cara Menggunakan WhatsApp di Laptop

Demikian mengenai beberapa cara untuk mendownload status di WhatsApp yang bisa kamu coba. Semoga apa yang sudah diuraikan diatas bisa bermanfaat dan selamat mencoba.

Leave a Reply