Cara Download Live Instagram Orang Lain & Milik Sendiri

Sekarang ini orang sudah banyak yang memainkan sosial media, dan salah satu sosial media yang sangat populer saat ini adalah Instagram. Salah satu fitur yang ada di Instagram itu adalah fitur live yang memungkinkan Anda membagikan video secara langsung saat itu juga. Dan cara download Live Instagram milik orang lain itu sendiri menjadi salah satu informasi yang banyak dicari untuk bisa menyimpan video yang dibagikan langsung itu.

Kami rasa menyimpan video live dari seseorang itu mungkin akan menjadi salah satu hal yang sangat penting dan juga sangat berguna. Karena itu adalah video siaran langsung, maka Anda tidak akan bisa melihatnya lagi kalau tidak menyimpannya. Nah berikut ini kami akan jelaskan beberapa cara yang bisa Anda pakai untuk melakukan download untuk Instagram live dari orang lain atau milik Anda sendiri.

Cara Save Instagram Live Milik Sendiri dan Orang Lain

Satu hal yang harus Anda ketahui terlebih dahulu yakni adalah soal penyimpanan live Instagram ini, di mana ini membutuhkan beberapa persyaratan. Jika persyaratan ini tidak terpenuhi, maka menggunakan cara apapun tidak akan bisa menyimpan video live dari Instagram tersebut. Berikut ini kami akan jelaskan beberapa persyaratan untuk bisa menyimpan video yang Anda akan bagikan secara langsung melalui Instagram.

  1. Syarat yang pertama untuk bisa menyimpan ataupun download video live dari akun Instagram orang lain adalah sudah disimpan sebelumnya. Maksudnya adalah pemilik akun yang membuat video live tersebut sudah menyimpannya setelah akun tersebut mengakhiri video live mereka. Bila video tersebut tidak disimpan oleh pemilik akun, maka Anda tidak akan bisa download video live yang sudah dibuat akun tersebut.
  2. Bila Anda yang membuat video live di Instagram sendiri, Anda perlu update aplikasi Instagram ke versi yang paling akhir. Karena ada kemungkinan fitur untuk menyimpan video live itu tidak akan muncul kalau Anda tidak memiliki aplikasi Instagram yang terbaru. Sehingga sebaiknya Anda selalu update aplikasi Instagram supaya ketika kalian melakukan live Instagram bisa langsung disimpan dan nantinya bisa didownload.

Baca juga: Cara Mengganti Email Instagram dengan mudah

Cara Simpan Live Instagram Milik Sendiri

Nah ada langkah yang harus diambil ketika Anda itu ingin video live Instagram yang Anda buat itu bisa tersimpan dan bisa didownload orang lain. Tapi tentunya persyaratan yang sebelumnya kami sudah sampaikan itu harus terpenuhi terlebih dahulu supaya bisa disimpan. Dan berikut ini langkah untuk menyimpan video live Instagram milik Anda sendiri yang harus Anda pahami lebih dulu.

1. Pertama pada saat Anda mengakhiri video live kalian, akan ada peringatan untuk simpan video tersebut, nah kalian klik simpan

2. Kemudian akan ada pilihan untuk simpan ke Gallery, nah dengan pilihan ini Anda sendiri akan bisa download live Instagram Anda sendiri dimasukkan ke dalam smartphone Anda.

3. Biasanya setelah tersimpan nanti akan muncul di story kalian dengan logo live Instagram yang khas. Dan itu akan membuat video Anda bisa didownload oleh orang lain.

Cara Download Video Live Instagram Orang Lain

Salah satu cara untuk download video Instagram secara langsung milik orang lain itu adalah dengan menggunakan aplikasi. Anda bisa download live Instagram dengan aplikasi, dan Anda tinggal cari saja aplikasi yang bisa Anda pakai untuk melakukan download tersebut. Dan kami mengetahui 2 yang bisa Anda gunakan untuk bisa download live Instagram dari akun orang lain, berikut ini penjelasannya.

1. StorySaver+

Aplikasi pertama yang akan kami bagikan adalah StorySaver+, ini adalah aplikasi untuk menyimpan berbagai video story di Instagram. Dan dengan aplikasi ini Anda bisa download Instagram live milik orang lain dengan sangat mudah. Akan tetapi ada beberapa persyaratan dan cara download live Instagram di aplikasi ini, berikut ini persyaratannya.

a. Persyaratan pertama adalah Anda harus login ke aplikasi StorySaver+ dengan akun Instagram milik Anda sendiri

b. Persyaratan kedua adalah Anda harus sudah follow akun dari target video live Instagram yang akan Anda download.

c. Video live Instagram sudah disimpan oleh pemilik akun

Nah berikut ini kami akan jelaskan langkah untuk melakukan download pada aplikasi StorySaver+ untuk memandu Anda.

a. Pertama Anda harus download dan juga instal aplikasi StorySaver+ di smartphone Anda lebih dahulu

b. Lalu yang kedua kalian buka aplikasinya dan kemudian login dulu ke akun Instagram Anda di aplikasi StorySaver+ ini

c. Nanti setelah sudah login Anda cari menu Live and Replay

d. Di sana ada banyak sekali pilihan video live Instagram yang bisa Anda download

e. Anda tinggal cari saja video live yang ingin Anda download

f. Setelah temukan klik video tersebut

g. Lalu video akan tampil dan ada pilihan Play serta pilihan download di bagian kanan bawah

h. Selanjutnya Anda bisa klik download dan tunggu sampai proses download selesai.

Lamanya proses download itu sangat tergantung dengan ukuran video dan juga kecepatan koneksi internet yang Anda miliki.

Baca juga: 2 Cara Membuat Tulisan Miring pada Bio Instagram

2. InGrabber

Aplikasi kedua yang bisa dipakai untuk download adalah InGrabber yang merupakan salah satu aplikasi untuk download video. Ini adalah aplikasi yang bisa dipakai untuk download berbagai macam video termasuk juga video Instagram live. Dan konsep dari aplikasi ini adalah menggunakan link dari video yang akan didownload di berbagai macam platform yang ada.

Aplikasi ini adalah salah satu aplikasi yang cukup populer, karena aplikasi ini sudah terdownload oleh lebih dari 100 ribu pengguna. Ini tentunya karena fitur untuk download video yang sangat mudah yang ada pada aplikasi ini, sehingga banyak yang pakai. Berikut ini kami akan coba jelaskan langkah untuk download melalui aplikasi tersebut.

a. Pertama sudah pasti Anda harus download dan kemudian instal aplikasinya terlebih dahulu untuk bisa menggunakannya. Anda bisa menemukan aplikasi itu di Playstore, dan tinggal Anda download dan juga instal.

b. Langkah kedua adalah buka aplikasi Instagram Anda dan kemudian Anda login ke akun Instagram Anda sendiri

c. Setelah itu cari akun yang videonya itu ingin Anda download

d. Setelah itu buka video live Instagram yang ingin Anda download, dan kemudian klik titik tiga yang biasanya ada di bagian pojok kanan atas

e. Nanti akan ada pilihan untuk salin link, Anda klik salin link tersebut

f. Setelah itu keluar dari Instagram dan masuk ke aplikasi InGrabber yang sudah Anda download

g. Nanti ada kolom yang berisikan insert link, nah Anda tinggal salinkan link tadi.

h. Nanti akan muncul video yang Anda salin link tadi dan tinggal Anda pilih download

i. Tunggu sampai selesai proses download selesai, lama prosesnya sesuai dengan kecepatan koneksi dan ukuran video

Baca juga: Cara Mengunduh Data Instagram Milik Sendiri

Itulah beberapa cara download live Instagram milik orang lain dan milik sendiri, baik dengan cara manual ataupun menggunakan aplikasi tambahan. Semoga tutorial menyimpan video live instagram bisa bermanfaat. Selamat mencoba!

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terbaru