Cara Agar WhatsApp Tidak Terlihat Online di Android

Cara Agar WhatsApp Tidak Terlihat Online di Android – Siapa yang merasa terganggu ketika dihubungi seseorang di waktu yang tidak tepat? Sebagai sebuah aplikasi Chatting terbaik saat ini, WhatsApp memiliki banyak fitur yang dapat dimanfaatkan oleh para pengguna untuk memudahkan setiap urusannya. Salah satu fitur yang disediakan WhatsApp bernama Online dan juga Last Seen.

Fitur ini memang sangat bermanfaat karena kita bisa tahu orang yang kita hubungi tersebut sedang online atau tidak. Atau setidaknya kita tahu kapan terakhir kali orang tersebut membuka aplikasi WhatsApp. Jadi kita bisa memperkirakan kira-kira pesan yang akan kita kirimkan akan langsung dibaca atau tidak.

Cara Agar WhatsApp Tidak Terlihat Online

Meskipun begitu, ternyata ada beberapa orang yang merasa kurang nyaman pada saat anda yang menghubunginya. Hal ini karena orang tersebut menghubungi di waktu yang tidak tepat. Padahal tujuan membuka WhatsApp tidak selamanya untuk membalas atau mengirim pesan. Terkadang kita membuka WhatsApp hanya sekedar ingin mengetahui status teman-teman atau orang yang ada di kontak kita.

Baca juga: Cara Mengganti Password Instagram di HP dan PC

Untuk mengatasi masalah ini, maka yang harus anda lakukan adalah dengan mematikan fitur online atau fitur terakhir terlihat tersebut. Untuk cara menonaktifkannya tidak sulit, yang terpenting anda mengikuti semua langkah-langkah yang akan kami berikan di bawah ini.

1. Cara Agar WhatsApp Tidak Online Saat Sedang Mengetik

• Pertama, anda buka aplikasi WhatsApp. Namun sebelum itu pastikan HP anda terkoneksi ke internet, baik menggunakan Wi-Fi maupun paket data.

• Kedua, ketika anda sudah berada di halaman aplikasi WhatsApp. Maka anda bisa mengklik tanda titik tiga yang lokasinya berada di pojok kanan atas. Tanda titik tiga inilah yang menyediakan beragam pengaturan yang sangat bermanfaat. Salah satunya mematikan notifikasi online atau terakhir dilihat.

• Langkah selanjutnya yang harus anda lakukan adalah dengan masuk ke menu Settings – Acccount – dan anda buka Privacy.

• Selanjutnya, anda tinggal mengatur saja Last Seen ke Nobody. Ini artinya tidak ada satu orang pun yang akan melihat apakah anda sedang online atau kapan terakhir kali anda membuka aplikasi WhatsApp.

Cara Agar WhatsApp Tidak Online Saat Sedang Mengetik

2. Cara Membuat WhatsApp Tidak Terlihat Online

Selain membagikan cara di atas, kami juga memiliki informasi lain yaitu bagaimana cara agar WhatsApp tidak terlihat online untuk nomor yang tidak termasuk di kontak anda.

• Pertama, anda buka aplikasi WhatsApp anda.

• Kedua, jika anda sudah masuk ke tampilan utama. Maka perhatikan tanda titik tiga. Selanjutnya anda tinggal klik.

• Ketiga, anda pilih menu Settings, terus anda masuk ke account, dan anda pilih Privacy.

• Sekarang anda perhatikan pilihan yang diberikan kepada anda. Yang harus anda pilih adalah kontak saya.

Membuat WhatsApp Tidak Terlihat Online

• Dengan memilih ini, maka artinya nomor yang tidak ada di kontak anda tidak akan bisa melihat apakah anda sedang online maupun melihat kapan terakhir kali anda membuka WhatsApp.

Baca juga: Cara Mengganti Tema Whatsapp Sesuai Keinginan

Nah, itulah cara agar WhatsApp tidak terlihat online di Android. Dengan begitu, saat anda sedang membuka Aplikasi WhatsApp tidak akan terlihat online oleh orang lain. Semoga apa yang di sampaikan diatas bisa bermanfaat.

Leave a Reply