Cara Agar Instagram Tidak Terlihat Online Oleh Pengikut

Ingin tidak ketahuan saat membuka Instagram? Ketahui cara agar Instagram tidak terlihat online oleh orang lain, jadi kamu bisa membuka instagram dengan tenang. Bagaimana caranya? simak ulasan lengkapnya berikut ini.

Instagram merupakan salah satu aplikasi yang banyak digunakan oleh banyak orang. Setiap orang yang pegang Android atau iOS pasti memiliki akun Instagram.

Orang membuka Instagram karena memiliki tujuannya masing-masing. Ada yang hanya sekedar browsing atau stalking, ada yang ingin download atau unggah foto dan video, dan lain sebagainya.

Instagram sampai sekarang terus berkembang dengan menghadirkan berbagai macam fitur terbaru yang semakin memudahkan para penggunanya. Salah satunya adalah fitur yang bisa membuat orang lain tidak akan tahu kalau kita sedang online.

Ada sebagian orang yang senang dengan kehadiran fitur ini. Namun sebagian lain juga tidak merasa senang karena mereka tidak bisa tahu orang yang kita hubungi tersebut sedang online atau tidak.

Sebenarnya fitur ini bermanfaat karena kita tidak akan terganggu oleh orang-orang yang menghubungi kita di waktu yang tidak tepat. Terkadang ada beberapa orang yang menghubungi kita tanpa melihat waktu, misalnya di jam kerja, dini hari, maupun di jam-jam sibuk. Maka dari itu, kamu bisa mematikan online Instagrammu tersebut sehingga orang lain tidak akan bisa tahu apakah saat itu kamu sedang aktif Instagram atau tidak.

Baca juga: Cara Download Highlight Instagram Orang Lain dengan Mudah

Cara Agar Instagram Tidak Terlihat Online

Cara Agar Instagram Tidak Terlihat Online Oleh Pengikut

Untuk langkah-langkah yang harus kamu lakukan silahkan simak penjelasan kami di bawah ini:

1. Pertama, kamu buka aplikasi Instagram di ponselmu. Jika ternyata kamu belum menginstal atau aplikasi kamu minta diupdate, silahkan kamu update di Play Store. Tunggu proses update sampai selesai dan kemudian kamu tinggal buka aplikasi tersebut.

2. Setelah kamu masuk ke tampilan aplikasi Instagram. Yang harus kamu lakukan adalah masuk ke profil. Caranya tinggal klik profile yang posisinya berada di pojok kanan bawah.

3. Jika sudah maka sekarang kamu perhatikan ada tiga garis yang lokasinya ada di pojok kanan atas. Kamu klik dan kemudian kamu masuk ke pengaturan atau settings.

Membuka pengaturan Instagram

4. Langkah selanjutnya yaitu kamu harus menscroll ke bawah dan perhatikan bagian privacy and security. Jika sudah kamu temukan, maka selanjutnya kamu klik activity status.

Bagian privacy and security

5. Langkah kelima adalah kamu perhatikan tombol yang bertuliskan show activity status. Tombol ini berwarna biru. Jika sudah kamu temukan, maka kamu tinggal menonaktifkannya dengan cara klik saja sampai warna biru tersebut hilang.

menonaktifkan aktivity status

6. Sekarang seharusnya kamu sudah bisa dengan bebas membuka aplikasi Instagram tanpa perlu ketahuan apakah kamu sedang online atau tidak.

Tampilan Instagram setelah status activity di nonaktifkan

Baca juga: 3 Cara Download Story Instagram Tanpa Ribet

Demikian informasi yang bisa kami sampaikan tentang bagaimana cara membuat Instagram supaya tidak terlihat online. Namun yang harus kamu perhatikan bahwa ketika kamu menonaktifkan fitur online ini, kamu juga tidak bisa melihat orang lain apakah sedang online atau tidak. Semoga apa yang sudah di sampaikan diatas bisa bermanfaat!

SHARE ON

Leave a Reply