Inilah 3 Bisnis Online yang Mudah Dijalankan

Inilah 3 Bisnis Online yang Mudah Dijalankan – Bagi para pemula yang sedang memulai bisnis online, Anda tentu akan mencari bisnis online yang mudah untuk dikerjakan. Menjalankan bisnis online sebenarnya adalah hal yang gampang-gampang susah. Namun jika Anda tekun menjalankannya, bisnis tersebut akan memberikan penghasilan yang besar bahkan meskipun tanpa modal. Apa saja bisnis tersebut? Berikut ini adalah ulasannya.

Bisnis Online yang Mudah Dijalankan

Menjadi YoutuberMenjadi Youtuber

Ini adalah salah satu bisnis online yang mudah dilakukan. Bahkan tidak sedikit youtuber yang memperoleh banyak penghasilan di usia yang masih sangat belia karena videonya banyak disukai oleh para pengguna internet. Dengan menjadi pembuat video di Youtube, Anda akan memperoleh penghasilan yang besar jika memiliki banyak subscriber dan penonton. Modal yang diperlukan untuk memulai usaha ini juga hanya komputer dan koneksi internet.

Untuk memulainya,buatlah akun di web Youtube. Setelah itu buatlah video yang menarik. Anda dapat menggunakan webcam yang sudah ada di laptop atau memanfaatkan kamera smartphone. Jika menginginkan video dengan kualitas yang lebih baik, maka gunakan kamera yang berkualitas tinggi. Setelah merekam video, edit video tersebut dengan perangkat lunak.

Baca juga: Inspirasi Cari Duit Dari Rumah Untung Besar

Saat ini ada banyak software edit video gratis seperti Lightworks, Windows Movie Maker, Avidemux, dan Shotcut. Jika video sudah selesai dibuat, Anda tinggal mendaftarkan akun Youtube Anda untuk dimonetisasi. Buatlah video yang berkualitas karena jika video yang dibuat dianggap tidak sesuai oleh Youtube, video tersebut tidak bisa dimonetisasi atau menghasilkan uang.

Bisnis Online Menjadi Dropshipper

Menjadi Dropshipper

Dropship atau dropshipping adalah ide peluang usaha modal kecil untuk menjual barang milik orang lain atas nama Anda namun barang tersebut dikirim oleh pihak lain. Contohnya Anda mengiklankan jaket. Ketika ada orang yang tertarik membeli jaket tersebut, ia akan membayarnya melalui Anda.

Setelah itu, Anda membeli jaket dari pihak lain atau supplier dan mereka akan mengirim jaketnya kepada pembeli Anda. Memang, harga yang Anda tentukan lebih tinggi daripada harga aslinya karena selisih harga itulah yang menjadi keuntungan Anda.

Dengan semakin banyak perusahaan e-commerce yang ada saat ini, Anda dapat mengajak salah satu atau beberapa perusahaan untuk menjalin kerjasama dengan Anda. Keuntungan dari usaha ini adalah Anda tidak perlu stok barang untuk memulai usaha sendiri. Jadi Anda dapat menghemat biaya dalam banyak hal.

Menulis Blog atau Menjual Web

Inilah 3 Bisnis Online yang Mudah Dijalankan

Bagi Anda yang gemar menulis, memiliki blog dengan berbagai informasi yang bermanfaat akan membuat blog Anda menghasilkan uang jika memasukkan iklan di dalamnya. Anda bisa membuat blog atau web gratis menggunakan Blogger, WordPress, Wix, Weebly, dan sejumlah layanan pembuatan web lainnya.

Baca juga: 16 Jenis Kain Katun Yang Paling Banyak Dicari di Pasaran

Setelah mempunyai situs sendiri, Anda dapat memasukkan iklan Google Adsense. Jadi kegiatan menulis yang Anda lakukan bisa menghasilkan uang. Tentu ini menjadi bisnis online yang mudah dan dapat dijalankan dari rumah.

Leave a Reply