Bisnis Online Modal Kecil yang Menguntungkan

Bisnis Online Modal Kecil yang Menguntungkan – Saat masih sekolah dulu pasti banyak teman yang bercita-cita menjadi seorang pengusaha daripada bekerja dengan perusahaan lain. Namun pada kenyataannya, lebih banyak yang menjadi pekerja kantoran daripada memiliki usaha sendiri. Hal tersebut pasti ada penyebabnya, mulai dari tidak mengetahui peluang usaha yang menguntungkan sampai alasan tidak memiliki modal.

Sebenarnya tidak semua usaha membutuhkan modal yang besar, ada beberapa ide peluang usaha modal kecil yang dapat kamu lakukan. Banyak sekali usaha yang hanya butuh modal minim bahkan tidak butuh modal, hanya mengandalkan koneksi internet. Berikut ini adalah beberapa pilihan bisnis online dengan modal kecil yang tidak menyita waktu dan cukup mudah untuk dilakukan.

Bisnis Online Modal Kecil yang Menguntungkan

Bisnis Online Dengan Modal Kecil yang Menguntungkan

1. Menjual Produk Online

Berjualan online adalah hal yang mudah untuk dilakukan dan dapat meraup keuntungan yang cukup. Modal yang dibutuhkan hanyalah uang untuk membeli paket internet. Bisnis seperti ini cocok untuk dijadikan bisnis sampingan karena tidak membutuhkan waktu yang banyak. Platform yang dapat digunakan untuk berjualan juga bermacam-macam mulai dari website yang berbayar sampai media sosial yang gratis seperti instagram dan facebook. Ada juga platform berjualan online gratis seperti Tokopedia dan Shopee.

Untuk produknya sendiri, jika kamu memang sudah memiliki produk, maka kamu bisa menjual produk tersebut. Tapi jika memang kamu masih belum memiliki produk, maka kamu dapat berjualan dengan sistem dropship. Dengan sistem ini, kamu tidak perlu untuk melakukan penyetokan barang. Dalam sistem dropship tugas kamu hanya menawarkan barang kepada konsumen. Mengenai penyimpanan dan pengiriman barang, supplier yang akan melakukannya untukmu. Sistem dropsip ini adalah salah satu bisnis online dengan modal kecil yang banyak diminati kaum milenial.

Baca Juga: Inspirasi Cari Duit Dari Rumah Untung Besar

2. Membuka Kursus Online

Kamu tidak harus bergelar sarjana pendidikan untuk dapat membuat usaha seperti ini. Yang terpenting adalah kamu memiliki materi yang akan diajarkan nanti di kursus online. Jaman sekarang, datang ke tempat les untuk mendapatkan kursus sudah jarang dilakukan, mereka lebih memilih melakukan kursus secara online, selain lebih murah juga lebih efisien. Untuk proses pengajarannyapun lebih mudah, jika kursus offline kamu harus mengulang materi terus menerus, maka untuk kursus yang ini kamu hanya merekam sekali penjelasan kamu, lalu taruh di website.

3. Menjual Jasa Desain Grafis

Untuk kamu yang hobi desain maka usaha ini sangatlah cocok. Selain karena sesuai dengan passion, menjual jasa desain grafis sangatlah menguntungkan apalagi jika kamu membuatnya sendiri. Ada beberapa market place di internet yang mempertemukan desainer dengan orang yang membutuhkan desain. Apalagi cakupan areanya tidak hanya bisa di Indonesia saja, bisnis online dengan modal kecil ini bisa merambah dunia internasional.

Baca juga: 6 Ide Usaha Mudah Modal Kecil Yang Menguntungkan

Itulah 3 macam bisnis online dengan modal kecil yang menguntungkan. Anda patut mencoba salah satu dari 3 macam bisnis online yang disebutkan diatas. Apa lagi jika bisnis diatas sesuai dengan minat dan keahlian anda.

Leave a Reply