10 Aplikasi Pelacak HP Android yang Hilang atau Dicuri

Kamu kehilangan Handphone? Beberapa rekomendasi aplikasi pelacak HP Android berikut bisa membantu kamu menemukan kembali handphone yang hilang atau dicuri. Berikut ulasan lengkapnya.

Memperketat keamanan untuk HP yang kamu miliki merupakan hal yang sangat penting. Apalagi kalau HP-mu hilang atau dicuri orang. Dengan aplikasi pelacak HP maka kamu bisa menemukan HP-mu yang hilang atau dicuri dengan mudah.

Beberapa aplikasi sebagai pelacak HP Android biasanya memanfaatkan nomor HP, internet, email, dan juga melalui IMEI untuk melacak keberadaan HP tersebut. Namun, apakah ada aplikasi yang bisa melacak HP yang dalam keadaan mati atau tanpa terhubung ke GPS? kamu bisa menemukan jawabannya di bawah ini.

10 Aplikasi Pelacak HP Android Terbaik

1. Family Locator

10 Aplikasi Pelacak HP Android yang Hilang atau Dicuri

Kamu bisa menggunakan aplikasi Family Locator sebagai aplikasi untuk melacak HP yang hilang dicuri dan bisa menemukan lokasinya. Aplikasi ini bisa memberikan tampilan dan mengetahui keberadaan ponsel yang hilang dicuri dengan memanfaatkan GPS. Tentu saja dengan aplikasi ini, kamu bisa dengan mudah mengetahui lokasi dari ponselmu.

Kamu bisa dengan mudah menemukan dan menggunakan ponsel Android-mu kembali. Penggunaannya juga tidak akan merepotkan karena dirancang agar bisa digunakan dengan mudah. Kamu pun bisa menggunakan dan memanfaatkannya untuk melakukan tracking lokasi ponselmu.

2. Google Find My Device

2. Google Find My Device

Google juga memberikan keamanan bagi para pengguna ponsel Android dengan mengeluarkan aplikasi Google Find My Device yang bisa digunakan untuk melacak HP yang hilang. Kamu bisa menggunakan tiga fitur utama di dalamnya dalam melacak HP yang hilang.

Fitur pertama adalah Locate your phone yang bisa memberi informasi mengenai keberadaan HP-mu. Jadi kamu bisa segera mengunjungi lokasi yang sudah diberitahukan oleh Google.

Fitur kedua adalah Play a sound yang bisa memberikan kode suara ketika kamu sudah berada dekat lokasi HP-mu yang hilang.

Fitur ketiga dan terakhir adalah sebuah keamanan bagi ponselmu, yaitu erase and lock yang bisa mengunci data pribadi di dalam ponsel dan bisa menghapus setiap chat. Tentu saja ketiga fitur tersebut memberikan keamanan ekstra saat ponselmu tengah hilang.

3. Find My Phone (Temukan Ponselku)

3 find my phone

Aplikasi selanjutnya ini juga bisa melacak ponsel Android-mu dengan mudah jika hilang atau sedang bingung mencarinya. Lokasi ponselmu bisa ditemukan dan kamu bisa tahu secara real-time.

Tidak hanya sebatas memberikan informasi mengenai lokasinya saja, tapi juga bisa memberi tahu history ke mana saja HP-mu berada. Jadi, tidak hanya melacak lokasi secara real-time, tapi juga riwayat lokasi HP-mu berada.

Baca juga: 8 Aplikasi Pembuat Logo di Android Terbaik

4. Pelacak Keluarga (Temukan teman-temanku)

4 pelacak keluarga

Aplikasi kali ini hanya membutuhkan registrasi nomor HP saja. Aplikasi Pelacak Keluarga ini bisa melacak HP-mu yang hilang hanya berdasarkan nomor HP yang sudah diregistrasikan di dalam aplikasi. Selain itu, aplikasi ini juga memanfaatkan GPS yang bisa memudahkan pencarian.

Pengguna aplikasi ini juga bisa diberikan lokasi dari ponsel Android secara real-time sehingga bisa tahu lokasi terbarunya. Bahkan ada juga history ke mana saja HP-mu dibawa. Hal tersebut jelas bisa saja memudahkanmu dalam melakukan pencarian.

5. Mobile Number Locator

5 mobile number locator

Sesuai dengan nama yang dimilikinya, aplikasi Mobile Number Locator memiliki kegunaan melacak HP Android dengan menggunakan nomor HP seperti aplikasi sebelumnya. Aplikasi ini mengusung fitur pencarian dengan menggunakan kode STD dan ISD.

Aplikasi ini bisa digunakan tanpa harus memanfaatkan jaringan internet atau bisa dioperasikan secara offline. Kamu bisa menemukan lokasi HP-mu yang hilang dengan sangat mudah dan tidak perlu ribet lagi. Jika kamu kehilangan HP karena dicuri, Pencuri tersebut bisa segera tertangkap.

6. Wheres My Droid

6 Wheres my droid

Sebagai aplikasi pelacak HP, Wheres My Droid bisa diandalkan untuk melacak HP dengan menggunakan GPS. Fitur pencarian HP dengan menggunakan GPS menjadi yang diunggulkan dan tergolong bisa bekerja dengan sangat baik dalam mencari keberadaan HP-mu. Cara menggunakan juga hanya perlu melakukan registrasi HP-mu ke aplikasi dan siap memberikan lokasi nomor yang sudah teregistrasi.

Terdapat fitur GPS Flare yang bisa memberikan notifikasi HP yang dicuri tengah lowbat. Bahkan aplikasi ini juga memberi tahu ketika SIM Card diganti. Selain sebagai tracking, Wheres My Droid juga memberikan keamanan berupa lock untuk aplikasi yang ada.

7. Find Lost Phone

7 find lost phone

Jika kamu kehilangan HP, segera lakukan pencarian dengan menggunakan aplikasi Find Lost Phone yang bisa diaktifkan. Caranya bisa dengan menggunakan akun Gmail. Setelah aktif, aplikasi ini bisa secara otomatis melakukan pengaturan jika HP-mu hilang dicuri orang.

Misal, jika HP-mu dicuri maka aplikasi akan langsung mengirimkan lokasinya yang terbaru, IMEI HP, dan kondisi baterai HP-mu. Kemudian, secara otomatis aplikasi ini juga akan mengirimkan lokasi HP dengan menggunakan SMS ke kontak yang ada di HP-mu. Di dalamnya juga terdapat fitur alarm yang berbunyi otomatis saat HP dicuri.

Baca juga: 10 Aplikasi Belajar Bahasa Inggris di Android untuk Pemula

8. Lost Android

8 Lost Android

Tidak perlu panik lagi saat HP-mu hilang dicuri. kamu bisa menemukannya kembali dengan menggunakan aplikasi Lost Android sebagai pelacak HP yang hilang dan bisa melacak secara real-time dengan menggunakan SMS.

Aplikasi ini juga bisa membunyikan alarm yang berupa flash yang menyala di layar HP. Bahkan Aplikasi ini juga akan mengunci secara otomatis jika HP berada di tangan orang yang tidak bertanggungjawab dan akan memotret sang pencuri.

9. Prey Anti Theft: Find My Phone & Mobile Security

9 Prey Anti Theft Find My Phone & Mobile Security

Aplikasi ini memiliki kegunaan mengambil foto dari pencuri yang memang menjadi salah satu fitur di dalamnya. Tidak hanya mengambil foto saja, Prey juga memiliki kegunaan melacak keberadaan HP sesuai dengan lokasinya berada.

Prey bisa memberikan koordinat secara lengkap mengenai HP-mu yang hilang. Tidak hanya itu, alarm pun bisa dibunyikan secara otomatis dan suaranya begitu nyaring meski HP-mu sedang berada dalam mode senyap.

10. Find My Phone (Android Wear)

10 find my phone android wear

Terakhir ada aplikasi untuk melacak HP Android yang memiliki nama Find My Phone (Android Wear). Aplikasi ini tidak hanya melacak, tapi juga membunyikan alarm saat pencuri mengambil HP-mu. Alarm tersebut hanya bisa dinonaktifkan dengan menggunakan lock pattern atau fingerprint dari pemilik HP saja.

Aplikasi ini juga bisa membantu pelacakan HP yang telah dicuri. Kamu tidak perlu khawatir kehilangan HP karena aplikasi ini bisa memberikan informasi mengenai keberadaannya. Jadi kamu bisa segera mendapatkan HP-mu kembali.

Aplikasi seperti di atas bisa kamu download secara gratis. Penggunaannya yang sangat mudah akan memudahkan para pengguna dalam menggunakannya. Terlebih mengenai pencarian HP yang memang sudah sepantasnya tidak merepotkan para pengguna sehingga bisa dengan mudah dan cepat menemukan HP yang hilang.

Baca juga: Cara Mengganti Font HP Samsung

Itulah kumpulan aplikasi pelacak HP Android yang hilang. Jadi kamu akan tetap tenang saat kehilangan HP karena dengan bantuan aplikasi seperti di atas, HP kamu akan dengan mudah ditemukan dan kembali ke tanganmu.

SHARE ON

Leave a Reply