10 Aplikasi Mempercepat Koneksi Internet Android

Beberapa aplikasi mempercepat koneksi internet Android berikut ini patut dicoba jika kecepatan koneksi internet lambat. Penasaran aplikasi apa saja? simak ulasan lengkapnya berikut ini.

Sebagus apapun smartphone Android yang miliki tentu tidak akan berarti jika memiliki jaringan internet yang lemah. Dalam beraktivitas di media sosial maupun berselancar di internet akan terganggu. Karena itu, Anda bisa memanfaatkan aplikasi mempercepat koneksi internet.

Kalau memang Anda terbiasa dengan adanya jaringan internet yang sekarang ini sudah menjadi salah satu kebutuhan penting, maka dengan adanya gangguan pada jaringan internet yang Anda miliki akan sangat merepotkan. Terganggunya jaringan internet bisa saja dikarenakan berbagai macam hal, dan Anda sendiri bisa saja mengatasinya.

Salah satu cara mengatasinya adalah dengan menggunakan aplikasi khusus. Di bawah ini ada beberapa aplikasi yang bisa Anda gunakan untuk mengatasi koneksi internet yang terganggu dan bisa mempercepat koneksi yang Anda miliki. Berikut ini beberapa aplikasi yang bisa Anda gunakan.

10 Aplikasi Mempercepat Koneksi Internet Android

1. Internet Optimizations

1 Interner optimization (Aplikasi Mempercepat Koneksi Internet)

Aplikasi ini memiliki banyak fitur yang bisa digunakan untuk menguasai berbagai jaringan yang ada. Selain itu, salah satu fungsi yang dimiliki Internet Optimizations sangat berguna untuk meningkatkan koneksi internet yang dimiliki smartphone Anda. Aplikasi ini juga bisa digunakan untuk semua orang dan sangat mudah digunakan di smartphone Android jenis apa saja baik yang sudah di-root maupun yang tidak.

2. Download Accelerator Plus

2 Download Accelerator

Jika Anda sering download video, film, game dan sebagainya, dan terkadang proses download terganggu, Anda bisa mencoba aplikasi Download Accelerator Plus. Aplikasi ini akan sangat membantu Anda dalam mempercepat proses download. Kelebihan aplikasi ini dalam hal download bisa menghemat waktu hingga mencapai 50% dibandingkan tanpa menggunakan aplikasi tersebut.

3. Internet Booster and Optimizer

3 Internet Booster and Optimizer

Meski kecepatan internet sangat dipengaruhi oleh provider yang menyediakan layanan internet, namun ada juga hal lain yang mempengaruhinya. Untuk mengatasi masalah yang disebabkan di luar provider, Anda bisa menggunakan Internet Booster and Optimizer pada smartphone Anda. Jika terdapat pengaruh lain yang menghambat koneksi maka akan diatasi oleh aplikasi dan koneksi akan dioptimalkan.

Aplikasi ini dapat mengoptimalkan kecepatan internet dan membuat laju internet jadi lebih efektif. Jadi saat browsing atau melakukan aktivitas dengan internet lainnya tidak akan terhambat.

Baca juga: 10 Aplikasi Browser Terbaik di Android

4. Free Internet Speed Booster

4 Free Internet Speed Booster

Aplikasi lain yang berguna meningkatkan kecepatan internet adalah Free Internet Speed Booster. Jika Anda menggunakan jaringan internet dan terasa lambat, aktifkan aplikasinya sehingga bisa menambah kecepatan koneksi yang Anda miliki.

Aplikasi ini juga sangat cocok bagi para gamer yang gemar memainkan game online karena latency yang akan meningkat. Ditambah fungsi menutup aplikasi yang tidak terpakai secara otomatis sehingga bandwidth jadi semakin luas. Anda bisa menggunakannya untuk berbagai jenis smartphone Android.

5. Network Signal Speed Booster

5 Network Signal Speed Booster (Aplikasi meningkat kecepatan internet di android)

Aplikasi mempercepat internet di Android selanjutnya adalah Network Signal Speed Booster. Dengan bantuan aplikasi ini maka penerimaan sinyal akan lebih optimal. Dengan begitu koneksi internet akan semakin cepat. Selain itu, aplikasi ini dapat memperbarui koneksi internet ke situs server sehingga jaringan tidak akan terhambat.

6. Faster Internet Speed Booster

6 Faster Internet Speed Booster

Jika Anda membutuhkan aplikasi yang bisa mempercepat kecepatan internet yang Anda miliki hingga mencapai kekuatan 2 kali lipat, Anda bisa mencoba aplikasi Faster Internet Speed Booster di smartphone Anda. Aplikasi ini bisa juga menangkap sinyal untuk jenis apa saja dan mengoptimalkannya. Aplikasi ini juga sangat mudah untuk digunakan dan memiliki berbagai fitur lain yang bisa bermanfaat untuk kelancaran berselancar di internet.

7. Connection Stabilizer Booster

7 Connection Stabilizer Booster

Sebab jaringan internet Anda melemah bisa saja karena banyak faktor yang mempengaruhi. Beberapa faktor yang bisa mempengaruhi koneksi internet Anda bisa seperti lemahnya sinyal dari provider, perangkat smartphone yang Anda miliki, dan cuaca yang sedang buruk, atau karena banyak sampah file yang terdapat di smartphone Anda.

Dengan aplikasi Connection Stabilizer Booster, jaringan internet Anda bisa ditingkatkan agar bisa menggunakan internet dengan lancar. Bahkan dengan mengaktifkan aplikasi ini juga bisa membantu Anda membersihkan cache atau file sampah yang tidak digunakan di dalam smartphone dan membuat kinerjanya jadi semakin ringan.

Baca juga: 7 Aplikasi Edit Video di Android Terbaik

8. Net Optimizer (Optimize Your Internet Speed)

8 Net Optimizer

Aplikasi mempercepat koneksi internet di smartphone yang juga bisa Anda coba adalah Net Optimizer & Booster. Kegunaan dari aplikasi ini adalah untuk mengoptimalkan sinyal yang dimiliki oleh smartphone Anda. Selain itu, penggunaannya juga bisa mempercepat koneksi internet yang bisa membuat aktivitas berselancar Anda semakin dan tanpa ada gangguan.

9. Pengelola WiFi

9 Pengelola WiFi (Peningkat kecepatan internet)

Aplikasi ini sebenarnya digunakan untuk mengatur jaringan WiFi yang Anda miliki. Mulai dari mengetes kecepatan, menganalisa jaringan WiFi yang ada di sekitar, dan masih banyak lagi. Namun, Aplikasi ini juga memiliki fitur penguat WiFi.

Fitur penguat WiFi bisa mengoptimalkan WiFi secara khusus. Aplikasi akan memeriksa koneksi jaringan WiFi dan mengoptimalkan kecepatan yang dimilikinya.

10. Speedify

10 Speedify (Aplikasi Peningkat kecepatan internet)

Speedify dibuat untuk mengatasi kecepatan internet dengan dua mode, yaitu selular dan WiFi. Dengan menggunakannya maka Anda bisa secara otomatis mencari mana jaringan terbaik.

Misalkan Anda tengah menggunakan WiFi, namun kecepatannya menurun. Aplikasi ini akan secara otomatis mengganti jaringan Anda sehingga tetap bisa menikmati jaringan internet yang stabil. Speedify secara otomatis bisa membuat kualitas internet yang Anda dapatkan adalah yang terbaik.

Tips tambahan untuk mempercepat koneksi Internet

Selain dengan menggunakan beberapa aplikasi di atas, Anda juga bisa memanfaatkan aplikasi lain yang ternyata juga dapat meningkatkan kualitas koneksi internet yang Anda miliki. Aplikasi tersebut adalah Clean Master yang dapat membersihkan cache atau file yang tidak digunakan dalam smartphone Anda.

Aplikasi tersebut tidak hanya digunakan sebagai pajangan saja karena kegunaannya tersebut. Secara logika, jika kondisi sistem smartphone Anda jadi ringan, maka RAM dan prosesor juga bisa bekerja secara optimal dan tidak diberatkan karena adanya file sampah yang terdapat di dalamnya. Hal tersebut jelas bisa sangat membantu kualitas sinyal yang berhasil didapatkan oleh perangkat keras yang terdapat di dalam smartphone Anda.

Jadi jangan malas untuk selalu membersihkan smartphone Anda dari sampah di dalamnya. Bukan hanya agar memiliki ruang penyimpanan yang lebih, tapi juga agar tetap bisa bekerja secara optimal dan membantu meningkatkan penangkapan sinyal yang akan membuat koneksi internet tetap stabil.

Silahkan Anda pilih mana yang terbaik untuk memperkuat sinyal dan mempercepat koneksi internet Anda. Bila perlu, coba setiap aplikasi yang sudah disebut di atas. Jika Anda merasa puas dengan fungsinya, Anda bisa memanfaatkan aplikasi tersebut sehingga aktivitas berselancar di internet Anda tidak akan terganggu.

Baca juga: 10 Aplikasi Pelacak HP Android yang Hilang atau Dicuri

Itulah aplikasi mempercepat koneksi internet yang bisa Anda coba di smartphone Anda sendiri. Jangan sampai aktivitas berselancar di internet, seperti media sosial dan game terganggu hanya karena masalah sinyal. Atasi dengan menggunakan aplikasi yang tepat sehingga koneksi internet yang Anda miliki tetap stabil.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terbaru